Talon Esports Wakili SEA Lolos ke The International 12

by Rex "Regum" Rusman

The International 12 (TI12) tinggal beberapa bulan lagi, dan setengah dari 12 tim undangan langsung telah dikonfirmasi.
Talon Esports menjadi tim ke-6 yang langsung lolos ke TI12 melalui poin DPC meski tidak berlaga di Bali Major 2023.
Alasan di balik kualifikasi tim adalah karena tim seperti Execration dan kata benda dihilangkan dari Major, memperkuat kualifikasi tim.

Dengan semakin dekatnya The International 12 (TI12), daftar tim yang diundang langsung mulai terbentuk. Talon Esports, salah satu tim terkuat dari kawasan Asia Tenggara (SEA), resmi mengamankan posisi sebagai tim keenam yang lolos langsung ke TI12 lewat performa impresif mereka di Dota Pro Circuit musim 2023. Meski tak berlaga di Bali Major 2023, akumulasi 1120 poin DPC Talon Esports memantapkan kualifikasi mereka, menjadikan mereka tim Asia Tenggara pertama yang mengamankan undangan langsung ke turnamen Dota 2 terbesar tahun ini.

Talon dipastikan lolos kualifiasi TI 12 setelah Execration dan Noun dihilangkan dari Bali Major
TI12 tinggal beberapa bulan lagi, dan setengah dari 12 slot undangan langsung kini telah terisi. Talon Esports masuk dalam daftar eksklusif tim-tim yang berhasil meraih tempat di turnamen bergengsi tersebut. Kualifikasi tim melalui poin DPC merupakan bukti performa konsisten mereka sepanjang musim DPC.

Tim gagal mengamankan posisi tiga besar di Dota Pro Circuit (DPC) Tur Asia Tenggara (SEA) 3: Divisi I, gagal melawan tim kuat SEA lainnya seperti Blacklist International, Execration, dan Bleed Esports dan kalah dalam Slot Bali Major 2023.

 Kualifikasi langsung tim ke TI12 datang setelah beberapa tim tersingkir di babak grup mayor, menghilangkan peluang mereka untuk menyalip Talon Esports di peringkat.

Jalan menuju TI12 untuk Talon Esports
Talon Esports kemungkinan hanya akan menjadi salah satu dari dua tim yang mewakili wilayah SEA di TI12, kecuali jika Bleed Esports berhasil melaju dengan baik melalui Lower Brackets di Bali Major 2023.

Saat ini, yang terakhir menemukan dirinya terkunci dalam tiebreak melawan Azure Ray di Bali Major 2023, berjuang untuk memperpanjang umur turnamennya dan mengamankan poin yang diperlukan untuk kualifikasi langsung.

Talon Esports muncul sebagai tim keenam yang lolos langsung ke TI12 melalui perolehan poin DPC yang diperoleh tim sepanjang musim DPC 2023. Kesuksesan tim menyoroti pentingnya performa yang konsisten sepanjang musim DPC, meski tidak lolos ke mayor terakhir musim ini. Saat Talon Esports bersiap untuk bersaing di antara tim-tim terbaik dunia, semua mata tertuju pada tim Asia Tenggara lainnya di Bali Major 2023 untuk berpotensi meraih slot lain di TI12.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Bali Major 2023

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


Β© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!