Nightfall Tertangkap Aktif Smurfing Dota 2 dengan Beberapa Akun

Nightfall tampaknya terus melakukan smurf meskipun sudah tau ancaman keras dari Valve.
Nightfall bukan satu-satunya pro yang pernah bermain di akun alt.

Egor "Nightfall" Grigorenko, pemain carry untuk BetBoom, baru-baru ini dipanggil untuk melakukan smurf oleh Janne "Gorgc" Stefanovski dan Max "qojqva" Bröcker saat streaming. Sampai saat ini, Valve belum mengambil tindakan apa pun terhadap para profesional yang melakukan smurfing tersebut.   

Menurut Dota2ProTracker, pemain pro tersebut memiliki lima akun smurf dan diduga memainkan dua di antaranya. Sayangnya, Nightfall bukan satu-satunya pemain profesional yang aktif bermain di akun alternatif Dota 2.

Nightfall Diduga Memainkan 27 Game di Akun Smurf
Nightfall Tim BetBoom diduga terus melakukan smurfing, tidak mematuhi kebijakan larangan smurfing dari Valve. Menurut Dota2ProTracker Nightfall memiliki lima akun smurf, dua di antaranya sedang aktif.

Nightfall dilaporkan telah memainkan gabungan dua puluh tujuh game dalam delapan hari terakhir di dua akun smurf ini. Website tersebut menunjukkan akun smurf kedua Nightfall sebagai yang paling aktif, dengan empat belas pertandingan dalam delapan hari terakhir. Akun smurf berikutnya dengan beberapa permainan adalah dugaan akun smurf kelima dengan tiga belas permainan. Terbukti, ia baru memainkan tiga pertandingan di akun utamanya dalam delapan hari terakhir.

Bisakah kami memblokir beberapa akun? Anda tidak dapat lagi bermain dota di lebih dari satu akun secara legal.
byu/Persh1ng diDotA2

Namun belum jelas apakah Nightfall sendiri yang menggunakan dugaan akun smurf tersebut atau ada orang lain yang menggunakannya. Semua game di akun utama dan smurf #2 miliknya telah dimainkan di server Eropa sedangkan game di smurf #5 berada di server Amerika Utara.

Nightfall dipanggil untuk smurfing oleh Gorgc dan qojqva setelah mereka bertemu smurfnya selama pertandingan. Kedua streamer tersebut tidak berbasa-basi terhadap carry Rusia tersebut. Gorgc menyebut Nightfall sebagai “omong kosong” sementara qojqva berkata, “Saya akan melaporkan hal ini setelahnya.”

Meskipun Nightfall telah menerima banyak reaksi negatif dari komunitas karena smurfing, sayangnya dia bukan satu-satunya. Dota2ProTracker juga menunjukkan pro lainnya seperti Artour “Arteezy” Babaev, Ivan “Pure” Moskalenko, dan Dzmitry “Fishman” Palishchuk aktif melakukan smurfing.

Menurut Gorgc, Valve biasanya menerapkan bann  secara bertahap, dan pada gelombang berikutnya, para profesional ini kemungkinan besar hanya akan “diperingatkan” atas tindakan mereka oleh penerbit.

Lewat postingan blog berjudul “Smurfing Tidak Diterima di Dota” , Valve memulai perang melawan smurfing . Sejak blog tersebut dirilis, Valve telah menargetkan smurf dan secara aktif melarang akun smurf atau akun yang terlibat dalam aktivitas terlarang lainnya seperti akun membagikan. Baru-baru ini, mereka mengejutkan para pemain dengan “Highly Toxic Lump of Coal”  pada event  Frostivus, yang membuat akun mereka diblokir secara permanen  .

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!