Eks Bek Timnas Denmark dan  AC Milan Bangun Tim CS2  

Simon Kjær, pemain sepak bola profesional untuk klub raksasa Italia AC Milan dan kapten tim nasional putra Denmark, membentuk tim CS2 bernama WOPA Esport pada Senin, 15 April. Daftar tersebut menampilkan lima pemain muda Denmark dan akan debut di liga online lokal Dust2.dk Ligaen Musim 26.

Investasi dari Kjær ini mengikuti tren pesepakbola ternama yang bergabung dengan esports dalam beberapa tahun terakhir. Daftar yang paling menonjol termasuk David Beckham (Guild Esports), Sergio Agüero dan Lionel Messi (KRÜ Esports), dan Gerard Piqué (KOI). Namun, WOPA tampaknya lebih seperti proyek akar rumput karena belum merekrut satu pun pemain CS2 terkenal.

Siapa pemilik WOPA Esport, Simon Kjær?
Simon Kjær adalah pesepakbola profesional yang saat ini bermain sebagai bek tengah untuk AC Milan dan tim nasional Denmark. Pemain berusia 35 tahun ini juga merupakan kapten Denmark dan bermain untuk klub sepak bola ternama lainnya seperti VfL Wolfsburg, Roma, dan Sevilla sebelum bergabung dengan AC Milan pada tahun 2020.

Meskipun Kjær memiliki karir yang luas, sejauh ini ia hanya memenangkan satu kejuaraan—Liga Italia pada musim 2021/22 bersama AC Milan. Meskipun Kjær tidak memenangkan banyak trofi, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Denmark dua kali (2009 dan 2021) dan merupakan bagian dari daftar bergengsi Ballon d'Or pada tahun 2021.

Siapa saja pemain di tim CS2 Simon Kjær?
Pemain CS2 di WOPA Espor:
Christian "Vster" Vestergaard (22 years old)
Lucas "Gnøffe" Brunsvig (21 years old)
Benjamin "brzer" Jensen (22 years old)
Thomas "LUMSEN" Søhus Larsen (21 years old)
Jamie Bugge "leakz" West Jensen (21 years old)

Kwintet muda WOPA Esport akan dilatih oleh pelatih asal Swedia Andreas "addi" Wallenberg. Pemain berusia 34 tahun ini merupakan pemain profesional CS:GO sebelum menjadi pelatih pada Desember 2021.

Mengapa pemain sepak bola Simon Kjær berinvestasi di CS2?
Kjær menjelaskan di akun resmi X WOPA Esport bahwa dia suka bermain Counter-Strike dan berharap dapat "membantu anak perempuan dan laki-laki menemukan dan memupuk hasrat mereka." Meski saat ini WOPA Esport hanya memiliki tim yang beranggotakan laki-laki, namun Kjær juga bisa membentuk tim perempuan di masa depan, berdasarkan kutipannya.

Visi WOPA untuk esports mencakup menghadirkan pendekatan yang sehat dan profesional, membangun komunitas yang tidak beracun dan ruang untuk semua orang, serta fokus pada pengembangan bakat Denmark.

Kapan tim pemain sepak bola CS2 Simon Kjær debut?
Meskipun sebagian besar pemain sudah bermain bersama di CEPTER BITSKINS, mereka akan debut di bawah bendera WOPA pada 16 April pukul 5 pagi PT melawan XI Esports SponsorWorld.

Ini akan menjadi pertandingan pertama WOPA di Dust2.dk Ligaen Musim 26, yang memiliki hadiah sekitar $11.500. Meskipun liga ini tidak sebesar turnamen CS2 lainnya, liga ini akan berlangsung selama dua bulan dan berakhir pada 19 Juni.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!