VCT Masters 2022 Playoff: ZETA DIVISION Pulangkan DRX!

ZETA DIVISION menang 2-1 atas DRX di lower bracket
VCT Masters 2022 Playoff: ZETA DIVISION Pulangkan DRX!

ZETA DIVISION membalikkan semua prediksi usai sukses menundukkan DRX dengan skor 2-1 di laga lower bracket VCT Masters 2022 Reykjavik, Selasa (19/4) dini hari. Tim wakil Jepang menunjukkan apa yang diperlukan dan bisa diandalkan ketika tidak diunggulkan atau sebagai tim underdog. Maklum, pada pertemuan di fase group A, DRX mendominasi dan menang 2-0 pada 12 April lalu. Takdir yang sama seperti akan berulang ketika ZETA DIVISION tertinggal 0-1 di map iicebox. Namun dengan spirit tinggi dan perjuangan gigih TENNN, Sugarz3ro, Crow, Dep dan Laz berhasil bangkit dan merebut dua map berikutnya.

vct masters 2022 playoff zeta division vs DRX 09121

Game 1, di map Icebox, DRX langsung mengambil inisiatif serangan. ZETA tampil solid dengan beberapa retake yang menentukan sebagai defender side, bahkan berhasil leading 8-4 di half-time di peta andalan DRX.

DRX mulai mendapat momentum ketika berganti side, memenangkan pistol round dan dengan cepat menyusul hingga skor seri 8-8. Pertempuran seru diwarnai ulti dan frag serta di ujung roun duel 1 v 1 situation antara ZETA Koji “Laz” Ushida dan DRX Kim “Zest” Gi-seok. ZETA pulih untuk mempertahankannya pada 11-11.

 

Shota “SugarZ3ro” Watanabe kemudian mendapatkan dua lawan di post-plant untuk memberi ZETA keunggulan 12-11. DRX menjadi ultra-agresif suskes merebut dua round berturut-turut untuk mengamankan game pertama dengan kemenangan 13-11.

 

vct masters 2022 playoff zeta division kalahkan DRX 222 f2e47

BACA JUGA: VCT Masters 2022 Playoff: Paper Rex Hentikan The Guard di Lower Bracket

Game 2 di map Ascent, kedua tim saling kejar skor. Lokasi bom di site A menjadi zona panas pertempuran. DRX unggul tipis 7-5 di babak pertama sebelum berganti menjadi defender. ZETA sukses mengambil pistol round, anti-eco, dan bonus, tetapi beberapa aksi DRX Zest dan Goo “Rb” Sang-min berhasil mengamankan wilayah. Strategi DRX mulai jebol setelah multi-kill dari Yu “BuZz” Byung-chul, mengambil Ascent 13-10.

 Game 3 di map Split, ZETA yang mendapat angin setelah memenangkan game kedua, bermain agresif. DRX kewalahan dan skenario post-plant mereka tak berjalan baik. ZETA melesat unggul 5-0. DRX seperti dihantam badai dan kelimpungan untuk keluar dari tekanan lawan, sementara ZETA justru semakin eksplosif ditambah performa TENNN yang on fire membaw timnya unggul 10-2. Laz berhasil merebut pistol round kedua dengan Snakebite yang ditempatkan dengan baik dan ZETA mengklaim full buy pertama untuk memimpin 12-4. Sebuah ult Viper menampilkan tiruan yang sempurna di babak terakhir dan ZETA meluncur dengan kemenangan besar 13-4 untuk menutup seri.

Jika LOUD dianggap sebagai tim Valorant yang mewakili kekuatan alami Brazil dan Amerika Selatan, agaknya ZETA DIVISION tengah menuliskan dongeng "Cinderella" dari Asia Pasifik (APAC). Betapa tidak? Mereka baru sajamengalahkan tim Valorant teratas dari Korea. 

Para pemain ZETA DIVISION kini telah mengalahkan tim-tim dari EMEA, Brasil, dan Korea, dan telah mengamankan posisi empat besar di turnamen Masters 2022 Reykjavik. Saat tulisan ini diturunkan, Paper Rex tengah menghadapi G2 dimana pemenangnya akan berhadapan dengan ZETA di final lower bracket pada Jumat, 22 April mendatang.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

mgovi valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Peta Kekuatan dan Peringkat Tim-Tim Valorant di MASTERS REYKJAVÍK 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!