Loker di Web Riot Games Picu Rumor VALORANT Bakal Hadir di Konsol PS dan Xbox?

by Agustinus Dapot
Rumor VALORANT Bakal Hadir di Konsol PS dan Xbox?

Sebuah info loker di website Riot mungkin bisa menjadi petunjuk awal kalau Valorant akan hadir di platform konsol. Well, sebelumnya publik juga sudah mendengar rumor sola Valorant versi mobile. Akankah Valorant juga akan hadir di Playstation dan Xbox?

Memasuki tahun kedua sejak dirilis, Valorant melesat menjadi game shooting  yang digandrungi penggemar FPS. Gameplay baru, update berkala dan agenda kompetitif yang terencana, membuat Valorant terus merambah ke setiap wilayah. 

Ini merupakan kesuksesan yang mencolok, dan Riot telah mengumumkan rencana untuk memperluas Valorant ke platform seluler. Apa yang belum dijanjikan, bagaimanapun, adalah bahwa Valorant pada akhirnya akan dirilis di konsol. Sementara Riot sebelumnya mengatakan itu "membuat prototipe" versi konsol Valorant, tidak ada pengumuman yang mengikuti. Itu mungkin akan segera berubah, bagaimanapun, keluar dari petunjuk baru-baru ini.

Ada dua bukti signifikan yang menunjukkan bahwa Riot Games mungkin semakin dekat untuk merilis Valorant di platform PlayStation dan Xbox. Pertama, ada beberapa daftar pekerjaan Riot Games untuk posisi yang berfokus pada konsol yang bekerja di Valorant. Mungkin yang lebih persuasif adalah dua baris kode yang mengisyaratkan dukungan konsol yang baru-baru ini dimasukkan ke dalam Valorant sebagai bagian dari pembaruan. Memang Riot belum memberi konfirmasi resmi soal Valorant versi konsol, jadi saat ini semua masih rumor. Meski begitu, sejumlah petunjuk bisa menjadi  

BACA JUGA: Kreasi Agents of Romance Menghidupkan Valorant Jadi Simulator Dating

Daftar pekerjaan atau loker yang ditemukan di situs web Riot Games termasuk posisi untuk Software Engineering Manager dan Desainer Game Senior. Software Engineering Manager secara khusus ditugaskan untuk mengubah tim pengembangan Valorant menjadi "studio multi-platform." Tanggung jawab pertama untuk posisi tersebut adalah "membawa pengalaman Valorant ke konsol." Membangun atau membawa Valorant ke konsol jauh berbeda dari merilisnya di konsol.



valorant consoles rumor 726a4

Di sinilah clue update Valorant terbaru mengarahkan ke beberapa hal menarik. Dua string spesifik disertakan dalam update Valorant yang ditemukan di dalam file game. String bertuliskan "Koneksi ke 'PSN' telah terputus," dan "Koneksi ke Xbox LIVE telah terputus." Ini adalah indikasi pertama bahwa dukungan resmi untuk konsol PlayStation dan Xbox telah secara resmi ditambahkan ke versi live Valorant. Ini adalah langkah, meskipun kecil, menuju dukungan penuh Valorant di konsol.

Di antara file dan daftar pekerjaan, tampak jelas bahwa Riot telah memulai pengerjaan prototipe dan secara aktif berupaya membawa Valorant ke konsol. Dengan mengatakan itu, itu tidak berarti bahwa prosesnya sangat jauh. Kapan Valorant akan datang ke konsol tetap menjadi pertanyaan yang belum bisa ditentukan untuk beberapa waktu.

Kabar jika Valorant akan hadir untuk versi konsol tentu dinantikan para pemain dan fans. Menarik juga dinanti, mana yang lebih dulu hadir, apakah Valorant versi mobile atau konsol PlayStation dan Xbox? 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

mgovi valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang VALORANT Update Patch 4.05

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!