Guide VALORANT: Cara Mengatasi ERROR Code 43 Valorant

by Agustinus Dapot
Guide VALORANT: Cara Mengatasi ERROR Code 43

Para gamers sejatinya tak pernah gentar menghadapi masalah, terlebih untuk game yang benar-benar diminkn dan disukai. 1001 malam dan cara pun dicari demi memecahkan masalah hingga bisa kembali bermain dengan lancar dan nyaman.Nah, buat para pemain Valorant, mungkin pernah mengalami kendala saat hendak memulai game dengan munculnya pesan Error Code 43. Apa penyebab dan bagaimana cara memperbaikinya?

Problem code error 43 bisa muncurl karena beberapa faktor, diantarnya yang umum adalah masalah server, update patch yang salah/incomplete, ketidakcocokan versi, dan banyak lagi. Dengan beberapa catatan itu, client game Valorant pun tidak dapat diluncurkan/dijalankan.

Kali ini kita akan sama-sama mempelajari cara memperbaiki error ini.

Guide PERBAIKAN UTAMA UNTUK KODE ERROR VALORANT 43


error code 43 valorant 2 94c8b 

Menghapus Data Aplikasi Sementara

Perbaikan paling umum untuk error ini adalah menghapus data aplikasi Riot. Untuk melakukan ini, ikuti prosedur yang diberikan di bawah ini.

Temukan dan temukan folder data aplikasi di PC. Secara default, data aplikasi klien Riot akan tersedia di C:\Users\USERNAME\AppData\Local\Riot Games\Riot Client\Data.
Di direktori ini, temukan dan hapus file RiotClientSettings.yaml.
Setelah menghapus, luncurkan dan jalankan Valorant dengan hak istimewa admin. Klien akan meminta Anda untuk masuk dengan kredensial Anda karena Anda telah menghapus semua data aplikasi.

BACA JUGA: Tips Setting Sensivitas dan DPI Valorant Terbaik

PERBAIKAN LAINNYA UNTUK KODE ERROR VALORANT 43

Instal ulang client Riot Games

Menurut banyak player dan testimoni di Reddit, menghapus dan menginstal ulang game akan menyelesaikan masalah.
Restart Komputer

Jika kamu tidak ingin mengambil tindakan langsung seperti menginstal ulang game, coba restart komputer untuk melihat apakah itu berfungsi.
Restart Router: Jika ada kesalahan berbasis jaringan, memulai ulang router atau modem dapat menyelesaikan masalah.

Nah, itulah guide mengatasi error code 43 saat bermain Valorant. Jadi tak perlu panik berlebih, karena semua pasti ada solusinya. Pastikan setiap update patch berhasil dengan komplit, cek konektivitas jaringan dan beberapa anjuran setting yang direkomendasikan Riot. Jika semua terpenuhi, kamu aakan aman-aman saja untuk bertempur di arena Valorant bersama teman-teman. 

VALORANT client c76f0

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant di channel youtube ligagame.tv

valorant ligagame d2ecb

Baca selanjutnya:

Cara Main Chamber, Agent Sniper VALORANT

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!