Guide Valorant : Cara Memperbaiki Code Error 7 di Valorant

Cara Memperbaiki Code Error 7 di Valorant

Jangan panik, kode error bisa jadi muncul karena kesalahan kamu atau mungkin juga bukan.  

Di samping semua tantangan yang bisa terjadi dalam game VALORANT (rekan setim yang buruk, tembakan yang meleset, insta-locker, dan banyak lagi), salah satu hal yang paling menyebalkan bisa jadi adalah pesan error yang membuamu  tidak bisa bermain sejak awal.

Seperti game online populer lainnya, VALORANT rentan terhadap segala jenis error dan masalah, mulai dari masalah koneksi hingga server padam hingga masalah dengan layanan anti-cheat Vanguard di game FPS ini . Ada lusinan kode kesalahan berbeda yang bisa muncul di VALORANT untuk semua jenis masalah.

Kode kesalahan 7 (Error Code 7) paling sering terjadi ketika ada salah satu dari dua masalah, satu di luar kendali Anda dan satu lagi yang berpotensi menjadi kesalahan Anda sendiri. Kode kesalahan 7 mungkin terjadi jika kamu “memiliki penangguhan pada akun”, menurut halaman support Riot, atau mungkin karena masalah platform.

Apa yang harus dilakukan saat kode kesalahan VALORANT 7 muncul ?
Kode kesalahan 7 telah muncul di masa lalu dengan dua pesan kesalahan yang berbeda. “Kami mengetahui masalah dengan panel sosial dan login untuk beberapa pemain,” bunyi salah satu versi. “Kami sedang mengerjakan perbaikan. Ada kesalahan saat menyambungkan ke platform, harap mulai ulang klien game Anda.” Yang lain hanya mengatakan: “Ada kesalahan saat menghubungkan ke platform. Silakan mulai ulang klien game Anda.”

Hal pertama yang harus dilakukan adalah, mulai ulang clientgame. Keluar sepenuhnya dari client Riot dan restart PC. Jika masalah berlanjut setelah itu, berikut adalah beberapa solusi lain untuk dicoba.

Periksa status server VALORANT dan/atau Riot. Jika kamu mendapat pesan pertama, maka ada kemungkinan besar pemain lain mengalami masalah karena kelebihan server atau masalah koneksi luas lainnya.

Selanjutnya, periksa apakah akun VALORANT kamu telah diblokir. Jika kamu berulang kali melakukan AFK, menghindari antrean, atau perilaku buruk dalam game, Anda mungkin terkena larangan atau penangguhan. Kamu harus memeriksa email yang terhubung ke akun untuk melihat pesan dari Riot yang berisi lebih banyak informasi tentang larangan atau penangguhan.

Instal ulang VALORANT dan klien anti-cheat Vanguard. Selanjutnya penginstalan ulang yang bersih. Nah, itulah guide atau panduan untuk megatasi masalah Error Code 7 di Valorant. Well, jika semuanya masih gagal, kirimkan tiket di halaman dukungan Riot dan semoga akun kamu bisa kembali dimainkan!

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

valorant ligagame d2ecb

Baca selanjutnya:

Guide Ekonomi Valorant: Mengatur Kredit dan Pembelian Senjata

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!