BOOM Esports Juara Valorant Ligagame Invitational Indonesia

Congrats, champ!
Boom Esports Juara Valorant Ligagame Invitational

Valorant Ligagame Invitational Indonesia yang merupakan acara dalam rangkaian World Connected Series 2020 bersama Global Esports Federation akhirnya sudah selesai. Turnamen yang diikuti 8 tim Indonesia : BOOM Esports, Morph Team, ROC, Somnium, ONIC Esports, XCN Gaming, Reckless Lads, dan NXL Ligagame memperebutkan  hadiah total IDR 12.000.000,- .

Pada hari pertama memang tidak ada satupun tim yang harus pulang karena format turnamen merupakan Double Elimination, sehingga tim yang kalah pada babak pertama masih punya kesempatan pada Lower Bracket. Empat tim yang harus turun adalah : XCN, ROC, Somnium, Reckless Lads.

Pada hari kedua, match pertama dimulai dari lower bracket yaitu XCN vs ROC yang dimenangkan oleh XCN dengan 2-0, dilanjutkan dengan match antara Somnium melawan Reckless Lads yang dimenangkan oleh Reckless Lads 2-0 . Dua tim harus dikirim turun ke lower bracket juga oleh NXLG yaitu Morph dan ONIC yang kalah dari BOOM, mereka juga berakhir dengan skor 2-0.

Match di hari ketiga menyisakan 6 tim berlaga. Dua match di Lower Bracket berakhir cepat dengan 2-0 juga dengan kemenangan ONIC dan MORPH yang harus bertanding lagi di match keempat. ONIC menjadi satu satunya tim yang bertahan di hari ketiga dan menang denagn skor 2-1 melawan Morph. Sementara di Final upper Bracket antara NXLG melawan BOOM dimenangkan oleh BOOM 2-1 sehingga mempertemukan ONIC dan NXLG di Final Lower.

FINAL DAY yang dinanti-nanti justru sempat diwarnai delay dikarenakan pada hari itu RIOT sedang melakukan banyak sekali BAN Account Valorant. Banyak ID pemain Pro Valorant Indonesia terkena musibah, termasuk 3 pemain dari NXLG dan 1 dari ONIC yang sedang bertanding. Pertandingan pun sempat tertunda, namun bisa dilanjutkan kembali.

Selanjutnya NXLG bisa memenangkan match melawan ONIC dengan hasil 2-1. Pertandingan Final NXLG bertemu kembali tim yang mengirim mereka ke lower bracket yaitu BOOM yang sudah menunggu. Pemilihan map dilakukan secara langsung pada saat video call dengan perwakilan pemain, Boom Eeyore dan NXLG Fl1pjder. Map pertama dipilih BOOM yaitu Split yang merupakan map favorit BOOM, hingga BOOM pun disebut KING of SPLIT. Kemenangan telak diambil BOOM 13-7.

Map kedua adalah ASCENT yang merupakan map pilihan NXLG, namun sayang NXLG belum bisa mengambil poin pada map ini yang akhirnya poin 2-0 diambil oleh BOOM dan harus mengakui kekuatan BOOM dengan skor akhir 13-11. Map 3 adalah Map pilihan dari BOOM yaitu BIND. Kembali lagi masalah muncul, kali ini NXLG Budimeister terputus dari server untuk kesekian kalinya. Dikarenakan sudah terlalu banyak dan lama Pause dilakukan oleh NXLG, mereka diharuskan melanjutkan pertandingan hanya dengan empat orang saja. 

NXLG yang bermain dengan 4 orang tidak dapat menahan gempuran dari BOOM sehingga harus langsung kehilangan 3 round pertamanya. Budimeister akhirnya bergabung kembali di round 4 . Namun, BOOM Esport terus tancap gas memperlebar jarak hingga akhirnya menutup Game 3 berakhir dengan skor 13- 1.

BOOM Esports melibas NXL Ligagame dengan skor 3-0 dan keluar menjadi Juara 1 di Valorant Ligagame Invitational Indonesia, berhak membawa pulang hadiah sebesar IDR 6.000.000,- .

Fun Fact

BOOM telah menjadi juara turnamen Valorant yang diadakan Ligagame sebanyak tiga kali berturut-turut, Valorant Community Cup 2 & 3. Besar kemungkinan BOOM juga bisa menjadi juara Valorant Community Cup ketika mereka masih menggunakan bendera Boy with Love sebelum diakuisisi oleh BOOM. Sayangnya mereka harus memilih turnamen lain yang waktu tandingnya bertabrakan dengan VCC1.

Ikuti terus info terbaru seputar Valorant dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!