Bekap M3C, FunPlus Phoenix Lolos ke VCT Masters Copenhagen 

by Agustinus Dapot
FunPlus Phoenix Wakil EMEA ke VCT

Kesempatan kedua untuk tampil di turnamen internasional pertama. Setelah terpaksa melewatkan VCT Masters Reykjavik karena larangan perjalanan,  FunPlus Phoenix  mencari penebusan dengan lolos ke Masters Copenhagen. FPX memstikan tiket Masters usai meraih kemenangan atas M3C (sebelumnya roster Gambit) dengan skor 2-1, Sabtu (25/6).

Laga sengit tercipta di game pertama, dimana kedua tim bermain sama kuat hingga skor 11-11. FPX berhasil merebut  dua round terakhir yang menentukan dengan pertahanan kokoh pada kedua site A dan B.  FPX yang kehilangan lebih banyak duel pembuka, mereka masih lolos dari pemilihan peta Ascent dengan kemenangan 13-11.

Situasi serup terjadi di game ke-2.  lebih sama, dengan kedua belah pihak saling bertukar putaran selama babak pertama. FPX mampu memimpin sedikit setelah sisi menyerang mereka, dengan sygetsyu menjawab panggilan dalam berbagai skenario pasca-pabrik, mencetak 17 pembunuhan babak pertama untuk mendukung keunggulan 7-5. M3C merespons dengan memenangkan pistol round pertama dari seri ini dan menjadi sisi penyerang yang penting. Chronicle dan Redgar memimpin dengan total 51 kill  dalam kemenangan 13-9 di Breeze.

BACA JUGA: Valorant Tambahkan Rank Baru Ascendant, Simak Guide, MMR dan Jadwalnya!

Setelah bermain imbang di dua game, FPX coba mengambil inisiatifdi map ketiga, Fracture. Empat dari lima pemain FPX berhasil mengumpulkan kill hingga dua digit di babak pertama, menghentikan serangan M3C di jalurnya berulang-ulang, sehingga jauh memimpin 10-2 di half time.
Permainan apik 4K dari Zyppan di babak kedua pistol round meningkatkan keunggulan FPX, meski M3C berusaha dengan merebut  kemenangan anti-eko yang vital. Namun, kembalinya M3C tidak berlangsung lama Zyppan 4K lainnya yang menjadikannya 12-4, dan FPX menutup seri sekaligus memastikan kemenangan 2-1.

vct emea fpx plus vs m3C 8be18

Kemenangan FPX hari ini mengunci tiga tim yang akan mewakili EMEA di Master Copenhagen: FPX, Guild, dan Fnatic. Fnatic juga mencari penebusan untuk Reykjavík setelah dipaksa bersaing tanpa derke atau BraveAF, yang mengarah ke penyisihan grup. Guild akan membuat debut internasional VALORANT mereka di Kopenhagen.

Ketiga tim tersebut masih bersaing untuk memperebutkan unggulan pertama dari EMEA, dan jika Kopenhagen menggunakan format yang sama seperti Reykjavík, tim yang mengamankan unggulan teratas itu dapat melewati babak penyisihan grup di Masters. Well, mudah-mudahan pada kesempatan kali ini FPX Plus bisa tiba mendarat di venue karena kondisi pandemi yang terus membaik,

Riot Games mengonfirmasi akan membuka venue untuk penonton yang ingin menyaksikan langsung Masters, untuk tiga hari puncak dimulai dair babak seifinak lower bracket hingga gand final. 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Daftar Skin Weapon Valorant Paling Langka (Rare), Sudah Punya yang Mana?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!