Apakah Valorant Akan Hadir Dalam Versi Mobile Android dan iOS?

Kabar baik untuk para penggemar mobile games nih! Bocoran terbaru dari komunitas Valorant mengumumkan adanya kemungkinan Riot untuk mengeluarkan game FPS Valorant versi iOS dan Android nya.
by Ligagame
valorant-versi-mobile-android-ios

Saat ini, game first-person shooter (FPS) dalam perangkat mobile sedang menggempar di kalangan gamers. Dari PUBG Mobile, Fortnite, hingga Free Fire, seluruh game tersebut memiliki versi iOS dan Android dengan jutaan pengguna aktif. 

Kabar baik untuk para penggemar mobile games nih! Bocoran terbaru dari komunitas Valorant mengumumkan adanya kemungkinan Riot untuk mengeluarkan game FPS Valorant versi iOS dan Android nya. 

Belum lama ini, Valorant mengeluarkan update terbaru patch 1.08. Seorang Youtuber bernama SkillCapped menemukan deretan kode UI baru dalam arsip game. Kode tersebut mengacu pada kemampuan untuk melakukan aksi-aksi dengan menekan area kanan layar. Tentunya secara logis, fitur tersebut hanya bisa dilakukan di perangkat mobile seperti iOS dan Android. 

BACA JUGA: 

Skin Valorant Baru G.U.N, Senjata Bergaya Fiksi Ilmiah Tahun 1960-an

Sebeneranya, Joe Zielger selaku direktur game Valorant pernah membahas mengenai topik ini. 

“Walau kita sedang menjelajahi platform lain seperti konsol dan mobile, sekarang ini seluruh tim sedang bekerja keras untuk menyampaikan pengalaman terbaik untuk PC,” kata Ziegler. Namun sejak itu, topik tersebut tak pernah dibahas lagi oleh pihak developer. 

fitur-valorant-mobile
Deretan tombol Valorant versi mobile yang ditemukan secara tak sengaja

Sebelumnya juga saat versi beta Valorant dirilis pada bulan April, seorang pengguna Reddit bernama Spacixr sempat menjalankan game tersebut dalam mode tablet dan tak sengaja menemukan tombol baru pada tabletnya. Ia menjelaskan bagaimana hal itu terjadi:

“Jadi, saya suka bermain Valorant di laptop dengan mode tablet. Saat saya menjalankannya, seluruh layar dipenuhi dengan kontrol / fitur mode tablet. Saya mencobanya pada practice map dan tombol-tombol tersebut berfungsi dengan baik!”

 

Tak heran jika game seperti Valorant menghadirkan versi mobilenya. Apalagi pihak pengembang game FPS tersebut adalah Riot Games, selaku salah satu perusahaan developer game raksasa dunia. Dari segi duit, fans, hingga sumber daya, mereka punya semua!

Kalau kita perhatikan, Riot Games sendiri menunjukkan minat untuk mengeluarkan versi mobile dalam game-game lainnya, seperti Wild Rift (versi mobile dari League of Legends), dan Teamfight Tactics Mobile

BACA JUGA: 

Valorant First Strike: Turnamen Valorant Berskala Global Pertama Yang Digelar oleh Riot Sendiri

Tentunya, hal ini tidak menjamin bahwa versi mobile Valorant akan dirilis dalam waktu yang dekat. Tapi, mimin sih percaya aja Valorant bakal muncul dalam perangkat mobile di kedepannya nanti.

Jika benar ini terjadi, bakalan menarik banget untuk melihat bagaimana fitur dan kontrol Valorant akan diimplementasikan secara efektif dalam layar mobile. Dan apakah mereka akan mendukung fitur cross-platform atau tidak. 


Jangan lupa untuk follow Ligagame Esports biar update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!

Tertarik dengan turnamen Valorant Indonesia? Ligagame selalu mengadakan turnamen Valorant seru di Youtube dan Facebook Ligagame Esports loh. Bakal ada siaran esports terbaru lainnya setiap harinya juga. Jangan sampai ketinggalan ya!

valorant-ligagame-esports

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!