Puncak Arena of Valor International Championship 2023 Digelar di Vietnam

by Febry "f0rsak3n" Susan

Talon, Valencia CF Esports, Flash Wolves, dan Hong Kong Attitude akan bertanding di puncak AIC 2023, di Ho Chi Minh Military Zone 7 Competition Centre

Setelah melalui pertarungan sengit babak Group Stage dan Quarter Finals selama 12 hari, empat tim siap bertarung di laga puncak Arena of Valor International Championship (AIC) 2023. Siap digelar pada 23-24 Desember 2023, laga Semifinals dan Grand Finals akan menjadi momentum lahirnya sang lahirnya juara AIC 2023 yang akan membawa pulang hadiah terbesar dari prize pool US$500.000.

Laga Semi Final dan Grand Finals AIC 2023 akan menyajikan drama dan persaingan antara tim AOV dari RoV Pro League (RPL) dan Garena Challenger Series (GCS). Pertandingan Semifinals pertama akan mempertemukan Talon dan Valencia CF Esports yang sama-sama berasal dari Thailand. Di laga Semifinals lainnya, tim Hong Kong Attitude dari Hong Kong akan berhadapan dengan Flash Wolves dari Taiwan.

 Valencia CF vs Talon AIC 2023 acb16

Pemenang dari laga antara Talon dan Valencia CF Esports akan langsung melaju ke babak Grand Finals pada 24 Desember 2023. Sementara itu, tim yang kalah akan bertarung melawan pemenang dari laga Hong Kong Attitude kontra Flash Wolves.

 Flash Wolves vs Hong Kong Attitude AIC 2023 48cde

Jadwal Semifinals dan Grand Finals AIC 2023

Dua babak pamungkas Semifinals dan Grand Finals AIC 2023 akan digelar secara langsung di Military Zone 7 Competition Center, Ho Chi Minh City, Vietnam pada 23 dan 24 Desember 2023. Setiap harinya, siaran pertandingan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Khusus di laga Grand Finals, akan ada penampilan dari penyanyi Vietnam Myra Tran dan SlimV yang membawakan theme song AIC 2023, ‘Mark Your Legacy’.

Ayo Nonton Grand Finals AIC 2023

AIC 2023 akan ditayangkan di kanal YouTube dan Facebook resmi AOV, serta Valor TV di dalam game AOV. Selain itu, para penggemar esports AOV juga bisa mengikuti jalannya pertandingan dari siaran para streamer dan content creator AOV. Sebagai bentuk apresiasi, Garena akan membagikan hadiah kepada para pemain untuk setiap regional milestone jumlah penonton yang tercapai.

Nonton Bareng Komunitas AOV Indonesia

Para penggemar AOV di Indonesia juga bisa mengikuti acara nonton bareng Grand Finals AIC 2023 yang akan diadakan di Coffee Toffee Margonda Depok, pada tanggal 24 Desember 2023, mulai pukul 15:00 WIB. Tidak hanya nonton bareng, para penggemar AOV yang hadir juga bisa menikmati berbagai kegiatan yang ada, seperti Fun Match, 1v1 Gladiator Battle, Quiz serta berbagai kegiatan menarik lainnya.

Semua penggemar yang hadir akan mendapatkan Free Heroic Skin sesuai pilihan dan keinginan masing-masing (Tidak termasuk skin Ranked, Collaboration, atau Skin Limited lainnya). Selain itu, pemain bisa mendapatkan berbagai Merchandise dan hadiah Voucher. Akan tersedia pula AOV Store, di mana pemain bisa melakukan Lucky Spin berhadiah Special Merchandise bagi pemain yang melakukan top up di Kiosgamer pada saat acara berlangsung.

Baca selanjutnya:

Arena of Menuju Valor International Championship 2023, Babak Wild Card November

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!