PMPL ID Season 3 Resmi Diikuti 20 Tim, Ini Daftar dan Jadwalnya!

PMPL ID Season 3

PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia akan memulai Season 3. Bakal ada perubahan format dari PMPL ID Season 2.  Berita seputar kesibukan tim bukan hanya seputar bursa transfer pemain, tapi juga perebutan slot di daftar tim undangan. Yup! Bisa dikatakan PMPL kali ini bakal sedikit berbeda, terutama terkait jumlah tim peserta.

Keputusan beberapa tim pro yang tidak lagi turun di skena PUBG Mobile Indonesia membuat beberapa slot kosong hingga belum ada kejelasan berapa total undangan dan berapa total peserta untuk PMPL S3 kali ini. Slot-slot kosong itu kemudian diakuisisi oleh tim lainnya. Pihak pUGB akhirnya mengkonfirmasi PMPL kali ini akan diikuti total 20 tim dengan rincian 16 tim undangan dan 4 tim jebolan PMCO Spring Split 2021 kemarin.
Slot PMCO sudah dipastikan lebih awal yakni GG Gids, 68 Esports, Voin 2K, dan 21 Esports. Sementara peralihan atau akuisisi slot undangan seakan sudah mulai menghangatkan atmosfer kompetisi.

Berikut daftar tim yang mengisi slot undangan: 

Dranix – Kong – Bonafide
Kasus Bonafide ini termasuk yang paling unik. Bonafide merupakan nama lama, tapi baru-baru ini mereka terpecah menjadi dua tim, yakni Bonafide dan Kong Esports. Bonafide harus memulai dari PMCO, Kong langsung lolos ke PMPL dengan mengakuisisi slot Dranix Esports. Nahasnya, Bonafide justru gagal total di PMCO kemarin. Jika mengutip Liquipedia, tertulis bahwa Bonafide menggantikan nama Kong Esports di PMPL. Rosternya tetap sama, hanya namanya diganti jadi Bonafide.

The Pillars – Takae Esports
The Pillars atau TP merupakan salah satu jebolan tim komunitas yang tampil cukup baik di PMPL ID Season 1. Namun, sepertinya mereka tidak bisa menjaga keberlangsungan tim. Slot TP diambil alih oleh Takae Esports. Sebenarnya Takae juga berasal dari PMCO kemarin, tapi gagal menembus empat besar dan hanya finis di peringkat tujuh. Takae mengakuisisi salah satu slot di daftar tim undangan.

BACA JUGA: Morph Team Siapkan Roster PUBGM: Zuxxy Bocorkan Dua Nama Kejutan?

ION Esports – Skylightz Gaming
Kasus ION hampir mirip seperti The Pillars. ION tampil mengesankan dan mencuri perhatian pada edisi PMPL sebelumnya. Sayangnya player ION lama-kelamaan habis direkrut oleh tim-tim lain sehingga perlahan menurun. Slot ION diakuisisi oleh Skylightz Gaming, tim yang terbilang cukup baru.

Louvre Kings – Dewa United
Dewa United merupakan salah satu tim esports profesional terbaru yang baru mengenalkan diri beberapa pekan lalu. Mereka mengambil alih slot Louvre Kings, tim asal Surabaya. Ini dikarenakan Louvre telah melepas tim PUBGM pada 28 Januari lalu. Dan beberapa pemain nya juga di transfer ke Dewa United PUBGM. Untuk IG Louvre Esports sendiri sudah mengganti nama menjadi Dewa United Esports. Bisa dikataka juga Dewa United telah mengakuisisi tim Louvre Esports.

Siren Esports – Eagle 365
Siren tampil cukup baik di PMPL ID season 2. Mereka finis di peringkat 7 regular season. Namun Siren merelakan tempatnya untuk Eagle 365.
Itulah tim slot dari PMPL ID Season 2 yang telah diakuisisi oleh tim baru untuk PMPL ID Season 3 mendatang.

Daftar lengkap 20 tim peserta PMPL ID Season 3:

Aerowolf Limax
Alter Ego
Aura Esports
Bigetron RA
BOOM Esports
Eagle 365
EVOS Reborn
21 Esports
Geek Fam
RRQ Ryu
Moprh Team
Onic Esports
Bonafide
Takae Esports
Dewa United
Skylightz Gaming
GG Gids
69 Esports
Voin 2k
Victim Sovers

Sejauh ini belum ada pengumuman resmi kapan PMPL ID Season 3 akan bergulir. Namun, menurut kabar dari sumber terpercaya, turnamen berskala nasional ini akan mulai bergulir per 10 Maret 2021 mendatang.

Dengan banyaknya perpindahan pemain yang terjadi pada bursa transfer kemarin, PMPL ID Season 3 ini diprediksi bakal menjadi musim PMPL terpanas. Kini ada lebih banyak tim dengan kekuatan merata dengan ambisi yang sama bersaing merebut gelar juara PMPL ID.

Ikuti terus berita terbaru PUBG Mobile di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya: 

Terungkap, Ini Alasan Sinyo Keluar dari Bigetron RA

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!