Krafton Rilis PUBG: New State, Kedepankan Performa, Agenda Esports Menyusul

Krafton Rilis PUBG: New State

Krafton bersiap untuk meluncurkan game battle royale terbaru PUBG: New State untuk versi mobile (Android dan iOS). Game ini dikembangkan oleh PUBG Studios, perusahaan yang membuat game PUBG: Battlegrounds di PC serta konsol. Nah, supaya tidak salah, PUBG: New State sebagai game mobile berbeda dari PUBG: Mobile yang diadaptasi Tencent dari PUBG:Battleground.

PUBG: NewState rencananya akan dirilis pada 11 November mendatang dalam 17 bahasa berbeda. PUBG: New State diklaim bakal menawarkan pengalaman bermain game battle royale yang baru, lebih realistis, dan lebih canggih.

pubg new state wd 60891

PUBG Mobile New State d4163

Seperti diketahui, PUBG Mobile telah menjadi title esports dengan berbagai turnamen mulai dari tingkat lokal hingga global dengan hadiah fantastis. Tak heran, banyak pemain yang penasaran apakah Krafton punya rencana esports untuk New State.

Menanggapi pertanyaan kepada awak media baru-baru ini, Creative Director PUBG: New State, Daehoon Kim, mengatakan bahwa Krafton tidak terburu-buru menyiapkan gaenda esports.

“Sebelum berfokus pada esports, prioritas tim developer adalah melakukan segala kemungkinan untuk menyediakan layanan game yang stabil,” kata Daehoon Kim.

BACA JUGA: Video 13 Detik Lele PUBG Jadi Trending Topic

Daehoon menambahkan bahwa ada banyak minat dari mitra regional untuk agenda scene kompetitif. Setelah game ini diluncurkan dan stabil, Krafton akan menghadirkan acara esports skala kecil, yang kemudian akan terus berkembang.

Di kesempatan sebelumnya, Executive Producer Krafton, Minkyu Park, mengungkapkan tim saat ini tengah melakukan perbaikan akhir dan finalisasi PUBG: New State. Krafton telah menerima masukan dari para pemain yang tergabung dalam program alpha test kedua telah memberikan banyak masukan berharga untuk pengembangan PUBG: New State.

"Kami mengalokasikan seluruh sumber daya perusahaan untuk memastikan PUBG: New State dapat memenuhi harapan para penggemar, baik dari segi hiburan maupun stabilitas," ungkap Park sebagaimana dikutip dari Pocket Gamer.

 BACA JUGA: Streaming dan Event Esports PUBG Terkena Sensor Pemerintah China

Hingga pekan ini, Krafton mengklaim bahwa PUBG: New State telah mencatat lebih dari 50 juta peserta pra-registrasi di Play Store dan App Store. Jumlah ini menunjukan tingginya animo terhadap game battle royale yang segera hadir ini.

PUBG New State krafton 0c42c

Meskipun esports tidak masuk dalam rencana segera, Krafton telah mengkonfirmasi bahwa kompetisi online khusus akan diadakan di dalam game. PUBG: New State akan menampilkan sistem rank dengan 8 tier selama dua bulan. Di akhir setiap musim, para pemain di tiga tingkat teratas akan berpartisipasi dalam beberapa turnamen untuk mendapatkan “hadiah besar”.

Agaknya Krafton berkomitmen untuk memperluas playerbase game terlebih dahulu sebelum mengadakan kompetisi esports. Dengan kesuksesan judul-judul esports battle royale mobile seperti Free Fire dan PUBG Mobile, para penggemar tentu menantikan PUBG: New State menjadi scene baru esports.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Suarakan #INDOPRIDE, Nobar PMPL SEA S4 di Nimo TV!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!