Krafton Perbarui Kebijakan Privasi untuk Pemain Di Bawah Umur dan Server Game di India

Krafton Memperbarui Kebijakan Privasi untuk Pemain Di Bawah Umur dan Server Game

Krafton selaku publisher PUBG baru saja memperbarui kebijakan privasinya yang menyatakan bahwa data pengguna akan disimpan di server yang hanya berlokasi di India dan Singapura.

Meskipun data pemain mungkin dibagikan dengan pihak ketiga dan mitra bisnis, itu akan dipantau secara ketat oleh Krafton untuk memastikan data masing-masing digunakan untuk tujuan pengembangan.
Kebijakan baru ini juga menekankan untuk anak di bawah umur diharuskan memberikan nomor telepon orang tua untuk persetujuan penyimpanan data.

Baru pagi ini Krafton menghibur masyarakat dengan berita peluncuran kembali Battlegrounds Mobile India (BGMI) di India. Pengembang video game Korea Selatan sejak itu memperbarui kebijakan privasinya untuk menambahkan tambahan tentang penerapan fitur kontrol orang tua baru dan transparansi data melalui periode uji coba tiga bulan yang telah disetujui oleh pemerintah India. Krafton tampaknya tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat sambil memastikan proses peluncuran ulang yang cepat untuk memastikan bahwa game tersebut menjadi pertandingan permanen setelah masa percobaan.

BACA JUGA: Tencent Umumkan Kolaborasi PUBG Mobile x Ducati: Skin, Jadwal dan Info Lainnya

Apa saja Pembaruan dalam Kebijakan Privasi Krafton?
Dalam kebijakan privasi BGMI yang dibagikan di situs web resmi, Krafton telah memperbarui bagian 'Transfer Data Internasional' yang dengan jelas menyatakan bahwa data pemain India akan disimpan di seluruh India dan Singapura.

"Akses ke informasi pribadi Anda terbatas pada karyawan kami, agen dan pihak ketiga yang dikontrak, yang terikat oleh perjanjian kerahasiaan yang ketat dan memiliki akses hanya berdasarkan kebutuhan bisnis untuk mengetahui. Tidak ada yang dapat mengakses informasi pribadi Anda tanpa persetujuan kami".

43 8a2be



Kebijakan baru Krafton untuk pemain yang berusia di bawah 18 tahun
Krafton secara langsung menyebutkan bahwa pengguna yang belum dewasa secara hukum akan memerlukan persetujuan penyimpanan data dari orang tua mereka agar akun mereka ada di database mereka. Krafton menyatakan, "Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda akan diminta memberikan nomor ponsel orang tua atau wali Anda untuk mengonfirmasi bahwa Anda memenuhi syarat secara hukum untuk memainkan game tersebut. Jika Anda adalah orang tua atau wali dan Anda yakin anak Anda yang berusia di bawah 18 tahun telah memberikan informasi pribadi mereka kepada kami tanpa persetujuan Anda, Anda dapat menghubungi kami dan meminta agar informasi anak Anda dihapus dari sistem kami".

Meskipun hal ini dapat mempersulit banyak gamer kecil, sepertinya ini adalah langkah yang diperlukan untuk mematuhi kebijakan pemerintah tentang "Kerusakan Pengguna" dan "Kecanduan". Gim ini sudah melarang pemain di bawah 18 tahun menghabiskan lebih dari tiga jam per hari untuk memastikan bahwa pemain "Bermain Secara Bertanggung Jawab". Selain itu, saat ini game juga memberlakukan batas pengeluaran harian dalam game sebesar INR 7.000 yang secara otomatis menghentikan pemain dari pengeluaran berlebihan dan overgaming.

Apakah perubahan ini cukup untuk memastikan bahwa game tetap tersedia masih belum ditentukan.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Bigetron Rekrut Pelatih Peraih Medali Emas SEA Games, Coach Capt Plus Lapar!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!