KRAFTON Buat PUBG MOBILE Versi Khusus Untuk ASIAN GAMES 2022

by Jessica Elaine
KRAFTON Buat PUBG MOBILE Versi Khusus Untuk ASIAN GAMES 2022

Menjadi salah satu dari delapan game esports yang terpilih untuk dipertandingkan pada Asian Games 2022,  Krafton mengonfirmasi bahwa PUBG Mobile “versi baru” akan segera dibuat. Nantinya, PUBG Mobile ini akan dikembangkan dengan IP PUBG khusus untuk Asian Games. 

“Saya senang PUBG Mobile terpilih sebagai perebutan medali resmi di Asian Games Hangzhou 2022, yang akan menjadi kesempatan bagi orang-orang dari seluruh Asia untuk bersatu menjadi kesatuan,” ungkap Minu Lee, selaku Pengembangan Pemasaran Strategis PUBG Mobile di Krafton. 

Minu Lee juga turut serta menyampaikan harapannya terkait PUBG Mobile versi baru ini. “Saya berharap para penggemar dan pemain dapat bersatu melalui versi baru di PUBG Mobile, yang kami kembangkan dengan IP PUBG khusus untuk Asian Games,” ujar Minu menjelaskan. 

Keputusan dibentuknya PUBG Mobile versi baru ini, sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan. Mengingat bahwa PUBG Mobile sendiri sebenarnya tidak tersedia di China. Sebagai gantinya, versi lokal dari game ini akan dibuat, yang tentunya sudah mematuhi aturan ketat pada Peacekeeper Elite (dikenal juga sebagai Game for Peace) yang tersedia di negara tersebut. 

Game PUBG Mobile juga tidak tersedia di India. Game tersebut dilarang pada September 2020 karena permasalahan terkait privasi data. Versi terpisah dari game tersebut kemudian dirilis dan diberi nama Battlegrounds Mobile India, yang sebenarnya cukup identik dengan PUBG Mobile versi asli. 

BACA JUGA: Kolaborasi PUBG Mobile dan Liverpool FC Hadirkan Event Ekslusif November-Desember 2021

19th Asian Games Hangzhou 2022  akan diadakan di Hangzhou, Zhejiang, China, tepatnya pada tanggal 10 hingga 25 September 2022. Hangzhou sendiri menjadi kota China ketiga, untuk dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games. Sebelumnya, Asian Games sempat diadakan di Beijing pada 1990 dan Guangzhou pada 2010. 

252394338 300170685260707 6172082912443408084 n ec81a

Selain PUBG Mobile, terdapat tujuh game lainnya yang juga menjadi cabor esports pada Asian Games 2022. Ketujuh game itu antara lain Arena of Valor Asian Games Version, Dota 2, Dream Three Kingdoms 2, EA SPORTS FIFA, Hearthstone, League of Legends, dan Street Fighter V. 

Esports sendiri sebelumnya pernah menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan pada Asian Games 2018, meskipun sifatnya hanya sebagai demo. Kali ini, esports berhasil naik kasta dan resmi menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan pada Asian Games 2022. 

Tentunya hal ini menjadi suatu prestasi yang luar biasa, mengingat kini esports memiliki status yang setara dengan cabor lain seperti atletik, renang, angkat besi, hingga bulu tangkis. Wah semoga kedepannya esport semakin berkembang lebih pesat yah!

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Team Secret Juara PMPL SEA Season 4, Bigetron RA Runner-up

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!