Cara Menaikkan Merit PUBG Mobile Dengan Cepat

| Ligagame

Share This

cara-menaikkan-merit-pubg

Merit PUBG jatuh dibawah 60 dan gak bisa main duo atau squad? Berikut cara menaikkan merit pubg kembali ke 100. 


Dalam game PUBG Mobile, Tencent menghadirkan sistem Merit, dengan tujuan menjaga integritas game kompetitif tersebut. 

Setiap players diberikan 100 point merit, dan nilai ini bisa naik turun berdasarkan perilaku players. Point merit yang terlalu rendah akan memberikan dampak negatif, seperti pengurangan BP per hari, atau tidak bisa main dalam mode multiplayer.

Menambah Merit butuh waktu yang cenderung lama. Jika poin merit pubg kalian rendah, berikut ini beberapa cara menaikkan merit pubg dan mencegah pengurangan merit. 

BACA JUGA: PUBG MOBILE LIVIK: TIPS & STRATEGI TERBAIK UNTUK CHICKEN DINNER!

Apa itu Merit PUBG? 

merit-pubg-mobile
Merit PUBG Mobile

Merit PUBG adalah skala / nilai yang diterapkan dalam sistem PUBG mobile untuk mencari lawan / match sesuai perilaku players terhadap rekan. Tujuannya adalah untuk memisahkan toxic players dengan players lainnya. 

Untuk cara melihat merit pubg, kalian hanya perlu ke profile dan klik “Tier Overview” atau “Skema Tier.” Nilai Merit akan tertera pada bagian kiri bawah. 

Poin merit ini naik turun berdasarkan aktivitas players dalam game dan ulasan dari rekan setelah menyelesaikan pertandingan. 

Setiap players diawali dengan 100 poin Merit. Jika kalian melakukan beberapa tindakan berikut ini, PUBG Mobile akan mengurangi poin merit.

  • Satu team dengan hacker: Jika kalian tak sengaja bekerja sama dengan hacker, maka tidak ada pengurangan poin merit. Namun, jika ternyata kalian satu team dengan hacker tersebut dalam jangka waktu 7 hari, maka akan ada pengurangan 15 Merit / game. 
  • Menggunakan cheat: Akun players akan di ban apabila tertangkap menggunakan software cheat pubg. Setelah ban diangkat, Merit akan dikurangi sebesar 60 poin.
  • Team Kill: Setiap kali kalian membunuh rekan dalam tim (dan terdeteksi oleh sistem pubg), maka akan ada pengurangan 10 - 30 merit. Jika teman kalian mereport, maka merit akan berkurang sebesar 20-60 poin. 

Sistem PUBG Mobile bekerja secara otomatis. Artinya, mereka tidak tahu apabila players sengaja atau tidak sengaja melakukan tindakan tersebut. Jadi sebaiknya hindari tindakan di atas jika ingin menjaga poin merit pubg kalian. 

BACA JUGA: TENCENT RILIS SISTEM PUBG ANTI-CHEAT BARU, 10 TAHUN BAN BAGI PENGGUNA CHEAT SPECTATOR!

Apa Dampak Poin Merit PUBG Rendah? 

Tentunya, merit bukan hanya sekedar nilai saja. Semakin rendah merit (dibawah 100), players akan berhadapan dengan dampak negatif, antara lain:

  • Dibawah 100 Merit: Battle Points (BP) maksimum yang bisa didapatkan per hari dikurangi sebesar 200.
  • 90-60 Merit: BP dan exp points akan dikurangi sebesar 30%. 
  • Dibawah 60 Merit: Players tidak bisa main dalam match multiplayer dalam Duo atau Squad. BP dan exp points akan dikurangi sebesar 50%.
  • 0 Merit: Diban selama 1 minggu.

Cara Menambah Merit PUBG dengan Cepat

Bangunan di Georgopol PUBG Mobile

Satu-satunya cara menaikkan merit pubg adalah dengan memainkan mode klasik. Jika poin merit kalian dibawah 60, ubah matchmaking menjadi mode SOLO dan cari classic matches. 

Berikut ini beberapa cara menaikkan merit pubg:

  • +3 Merit: Selesaikan match di peringkat top 10
  • +2 Merit: Selesaikan match di peringkat 11-50
  • +1 Merit: Selesaikan match di peringkat 51-100

Peraturan ini berlaku untuk mode solo, duo, dan squad. Tapi ingat, untuk mode duo dan squad, players harus ada minimal 60 Merit. 

Kalau kalian ingin game berakhir cepat tanpa usaha, bisa langsung mati saat main solo. Misalnya, sengaja jatuh dari lokasi tinggi (contoh: bangunan tinggi di georgopol, peta Erangel),  atau loncat dari kendaraan yang lagi ngebut. Tentunya kalian harus berulang-ulang melakukan ini untuk menaikkan merit kalian. 

BACA JUGA: 17 TIPS PUBG MOBILE PEMULA, STRATEGI DAN CARA MAIN ALA PRO PLAYER!


Intinya, menaikkan merit yang sudah jatuh dibawah 60 poin memang butuh niat dan waktu. Pastikan untuk selanjutnya, jangan sengaja ngebom teman kalian ya. 

Bagi kalian yang tertarik dengan turnamen PUBG Mobile, langsung subscribe Youtube Ligagame Esports yuk.

Ligagame lagi mengadakan turnamen esports Indonesia Championship, pertandingan terbesar di Indonesia dengan prize pool 500 miliar rupiah. Jangan sampai ketinggalan!

Follow Us