RRQ Xin 99% Bakal Absen di MPL ID Season 9, Ini Alasannya!

RRQ Xin 99% Bakal Absen di MPL ID Season 9, Ini Alasannya!

Perjalanan RRQ Hoshi di scene kompetitif tahun ini terbilang "kentang". Betapa tidak? Setelah terpuruk di MPL ID Season 7, Andrian Pauline atau akrab disapa Pak AP bahkan turun tangan melakukan pembenahan besar-besaran di semua divisi, termasuk Mobile Legends (MLBB).

Kerja keras  manajemen, pelatih dan pemain RRQ Hoshi berbuah positif di musim berikutnya. Kembalinya RRQ Xin ke line-up semakin menyuntikkan energi yang dibutuhkan tim "raja dari segala raja". Meski baru kembali dari rehat, Xin mudah dan cepat padu dalam formasi bersama Albertt, Vynn dan R7. Adaptasi dengan Clay dan Skylar juga berjalan mlus di musim reguler.  RRQ Hoshi pun kembali ke trah-nya untuk berlaga memperebutkan mahkota juara. Sayangnya, mereka harus puas sebagai runner-up setelah kalah dari ONIC Esports. Meski gagal juara, RRQ Hoshi berhak tampil di kejuaraan dunia MLBB (M3) dan menjadi satu-satunya tim yang selalu tampil di turnamen tersebut.  

Semangat anak-anak RRQ Hoshi kembali bergelora menyongsong M3 World Championship di Singapura. Optimisme meliputi tim dan para fans RRQ Kingdom serta   fans MLBB di Tanah Air yang memberi dukungan penuh untuk dua tim Indopride. Maklum, dari segi pengalaman, skill individu dan mental agaknya Indonesia dengan liga MPL ID memang diunggulkan. Dua tim Filipina (MPL PH), Blacklist International dan ONI PH dianggap sebagai rival terberat. 

rrq hoshi M3 44f29

BACA JUGA: Begini Serunya RRQ Xin dan MobaZane Saat Satu Live Stream

RRQ Hoshi tampil trengginas di fase grup M3 dengan melibas tiga lawannya hingga melaju ke upper bracket. Sayangnya, mereka bernasib sama dengan ONIC ID, tersingkir di tangan Blacklist International, tim yang kemudian menjadi juara M3. Di pertandingan vs Blacklist, RRQ Hoshi melakukan perubahan line-up, Skylar masuk menggantikan Xin. Hal ini sempat mendapat sorotan. 

RRQ Xin yang memang sudah aktif sebagai streamer dan memiliki channel youtube-nya sendiri memang suka men-spill apa-apa yang terjadi, tanggapan maupun rencananya. Usai perhelatan M3, pemain bernama asli Yesaya Omega Armando Wowiling ini pun sempat mengeluarkan uneg-unegnya.

"Gua juga udah, tekana batin gua udah lumayanb berat juga guys. Setiap selesai satu turnamen, gua lagi yang kena. Gua lagi gua lagi yang kena, salah orang lain, gua yang dibacotin. Main bagus, dibacotin...Manin jelek, dibacotin. Menang dibacotin, bukan dibacotn, dihujat, Menang dihujat, kalah dihujat. Ngga main dihujat. Aneh, cuk. Gua sih kayaknya udah, udah fokus streaming aja deh musim depan."

 

Dalam video terbaru beberapa hari lalu, Xin mengatakan ia akan rehat sejenak dari ajang kompetitif Mobile Legends dalam waktu dekat atau artinya MPL ID Season 9.  Xin menyatakan, selain untuk fokus streaming, keputusannya rehat juga untuk memberikan kebih banyak kesempatan bagi Schevenko “Skylar” David Tendean di ajang kompetitif.

"Tapi guys tetep season 9 gua mau kasih Skylarrr main full, karena gua udah ngobrol sama Skylar semalam,” ungkap goldlaner RRQ Hoshi tersebut. “Emang bener butuh jam terbang banyak, kalau enggak itu bakal susah,” tambah RRQ Xinnn. Well, sepertinya Bangsin juga menyadari betul kalau Skylar harus mendapatkan lebih banyak kesempatan tampil, mengoptimalkan permainan dan kariernya, sehingga tidak mandeg.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

RRQ Alberttt Raih 2 Maniac dan Savage Pertama di M3!  

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!