Build Rafaela Mobile Legends, Hero Support yang Bikin Gregetan!

by Rio Ginanjar
Build Rafaela Mobile Legends

Halo Sobat LigaGame, kali ini kita akan bahas hero support yaitu Rafaela. Sesuai dengan judul, kenapa hero ini dibilang bikin gregeta dan mengesalkan? Well, selain memberikan support heal ke teman, Rafaela juga memberikan efek mini slow stun ke musuh yang tentunya akan membuat musuh serba salah untuk hit Rafaela atau lawan yang akan dihadapi.

Hero yang satu ini mulai populer untuk digunakan oleh para public player setelah dipakai oleh EVOS Rekt di MPL season 7 yang baru saja berakhir, dengan mobility yang cukup tinggi, Rafaela hanya perlu menempel hero carry di earl game untuk bantu hit buff atau bantu hero carry gank lawan.

Selain itu hero ini cukup unggul saat by one dengan musuh asalkan bisa menjaga jarak dengan baik, otomatis hero lawan akan berasa dibuat serba salah untuk hit Rafaela.

Dengan kemampuan heal dan cover carry yang sangat baik Hero ini pun menjadi langganan untuk di banned di ranked mode, (walau sudah di nerf oleh Moonton). Untuk pemula hero ini sangat cocok untuk digunakan apabila ingin menjadi suppport yang baik untuk team.

 BACA JUGA: Build Item Lancelot Mobile Legends Terbaik dan Tersakit

Mari kita bahas lebih lanjut untuk skill Rafaela,

Skill Pasif Rafaela, Deity Penalization, ketika Rafaela terbunuh maka lawan akan mendapatkan true damage sebesar 20% dari max Hp lawan, ketika memberikan skill ini Rafaela akan charge terlebih dahulu selama 2 detik, skill ini pun dapat di blok oleh hero lawan.

 Skill Pertama Rafaela, Light of Retribution, Rafaela mengeluarkan cahaya dengan damage sebesar 225(+120% Total Magic Power), dan akan memberikan efek slow sebesar 40% selama 1,5 detik. Jika skill ini mengenai target yang sama kurang dari 5 detik, maka damage yang dihasilkan akan meningkat sebesar 20% setelah terkena skill ini (max stack 3 kali).

Skill Kedua Rafaela, Holy Healing, Rafaela akan memberikan damage sebesar 250(+50% Total Magic Power) ke musuh dan memberikan efek heal ke ally terdekat sebesar 100(+25% Total Magic Power) dan meningkatkan movement speed sebesar 50% selama 1 detik.

 Skill Ultimate Rafaela, Holy Baptism, Skill ini harus di arahkan ke arah musuh dengan akan memberikan damage sebesar 460(+120% Total Magic Power), apabila musuh terkena skill ini maka akan memberikan efek stun selama 1,5 detik.

Berikut adalah rekomendasi item untuk Rafaela :

 rafaela 3f922

Rafaela bisa dibilang hero unik dengan mobility yang cukup tinggi karena selain dengan efek heal yang memberikan movement speed untuk ally dan Rafaela sendiri, sekali lagi bisa dibilang hero ini sangat mengesalkan lawan, dengan built item roam untuk support, cukup hanya tinggal mengikuti hero carry saja, ditambah lagi ada banyak opsi untuk Rafela, bisa menggunakan emblem support atau menggunakan emblem tank.

Apabila menggunakan emblem tank maka Rafaela harus siap dalam menerima damage dari musuh, bahkan karena meta saat ini adalah tanpa menggunakan hero tank, jadi untuk para user support harus bisa dituntut lebih ketika memilih Rafaela, selain sebagai support juga sebagai tank, full armor adalah opsi terbaik untuk build Rafaela, cukup hanya dengan menggunakan ice queen wand sebagai item damagenya. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan MPL ID Season 7 terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 


BACA JUGA:
Build Zilong Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build Hanabi Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build Ling Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build Lesley Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build item Sun Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build item Chou Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!