Pesan ECHO KarlTzy Untuk Fans Indonesia di Venue M4 MLBB

by Agustinus Dapot
Pesan ECHO KarlTzy Untuk Fans Indonesia di Venue M4 MLBB

banner IESF 2022 bali 239e6

Jungler Echo Esports, KarlTzy, berharap fans Indonesia di venue M4 tidak menghujat timnya saat di panggung. Jakarta akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Mobile Legends Bang-Bang M4 pada Januari 2023 mendatang.

Sebanyak 16 tim dari 12 region atau negara di dunia akan bertarung pada tanggal 1 hingga 15 Januari 2023 di beberapa venue berbeda, mulai dari babak Group Stage hingga akhirnya grand final yang akan digelar di Istora Senayan. ONIC Esports dan RRQ Hoshi menjadi wakil Indonesia untuk mengejar gelar M-series yang didambakan. Mampukah tim Indopride menyusul Evos Legends yang meraih gelar M1? 

Asia Tenggara masih jadi pusat kekuatan scene kompetitif Mobile Legends, dimana dua negara yakni Indonesia dan Filipina selalu terlibat persaingan sengit. Rivalitas kedua negara di scene kompetitif hampir selalu memperebutkan posisi juara di berbagai turnamen Internasional. 

Setelah M1 milik Indonesia, dua gelar kejuaraan dunia berikutnya jatuh ke pelukan tim Filipina yakni Bren Esports dan Blacklist International. Sengitnya persaingandi M4 pun sudah terbayang. Tim Indonesia tentu ingin merebut gelar juara sebagai tuan rumah dan dengan sukungan militan suporter di venue. 

BACA JUGA: Info Lengkap M4 World Championship: Tim, Jadwal, Format dan Cara Nonton

Mengetahui perilaku toxic antara fans di kedua negara ini, KarlTzy yang bermain untuk Echo Esports wakil FIlipina di M4, berharap fans Indonesia tidak melancarkan perang urat syaraf di venue.

Karltzy memahami tingginya persaingan antara tim dari kedua negara. Tingginya tensi bahkan bukan hanya di panggung atau selama pertandingan berlangsung, tapi juga aksi dukunan maupun serangan para fans di media sosial. Karltzy yang akan tampil bersama ECHO Esports berharap timnya tidak dihujat Indonesia di M4 

KarlTzy Berharap Fans Indonesia Tidak Toxic di M4
Persaingan yang keras antara kedua negara ini sering membuat pendukungnya tak jarang justru bertengkar di media sosial. Tidak jarang terlihat penggemar Indonesia dan Filipina saling berperilaku toxic.

Dalam live stream-nya, KarlTzy secara terbuka menyatakan berharap tim Filipina bisa menjadi juara di M4. Namun ia mengkhawatirkan perilaku penonton Indonesia yang toxic di venue pertandingan dapat mempengaruhi mental mereka.

"Saya berharap Filipina kembali menang di M4. Saya juga berharap kami tidak dihujat oleh fans Indonesia. Saat kami memasuki panggung, semoga fans Indonesia tidak menyoraki karena itu dapat menurunkan semangat juang kami." ungkap KarlTzy

Meskipun para pemain telah terlatih untuk bermain di bawah tekanan, tentunya masih sangat tidak nyaman jika dihujat oleh supporter lawan di tengah pertandingan Memberi dukungan itu boleh, namun jangan sampai berlebihan apalagi melancarkan teriakan bernada toxic kepada tim musuh.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Emang Iya? REKT Bikin Joshua LJ Jadi Camat di EVOS Legends?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!