MPL ID Season 9 Playoff: Onic Kirim Aura Fire Ke Lower Bracket

Landak Kuning padamkan api Naga Merah

ONIC Esports sukses memadamkan Aura Fire di hari kedua playoff MPL ID S9 pada Jumat (22/4). Sempat kecolongan di game pertama, tim "Landak Kuning" bangkit  dan menyapu tiga game berikutnya. Aksi solo CW menghancurkan base lawan menjadi klimaks sekaligus memastikan kemenangan 3-1. 

Babak playoff MPL ID Season 9 telah memasuki hari kedua (matchday 2). Empat tim yakni Aura Fire, Evos Legends, Onic dan RRQ Hoshi akan berduel dalam laga knock-out dengan format BO-5 (best of five). 

Di partai pertama, Onic akan melakoni duel menghadapi Aura Fire yang maju setelah mengalahkan Bigetron di babak play-ins kemarin. 

 

mpl id s9 playoff aura vs onic b52eb

MPL ID S9 Playoff Onic vs Aura Fire

Game 1
ONIC: Drian (Lylia), Butss (Masha), CW (WanWan), Sanz (Paquito), dan Kiboy (Franco).
Aura Fire: Facehugger (Xavier), Fluffy (Esmeralda), Kabuki (Fanny), High (Popol Kupa), dan God1va (Baxia).

Aura Fire kembali unjuk strategi dan rotasi. Kabuki digeser menjadi Jungler mengambil hero Fanny sementara High mengisi role Gold Laner dengan hero Popol Kupa. Kedua tim bermain rapi dan hati-hati di early game. Aura Fire unggul tipis 5 vs 4 di menit 10. Kombinasi Kabuki dengan Facehugger membawa Aura Firem unggul di team fight. Saat Onic Drian ter-pick off, kondisi ini langsung dimanfaatkan God1va dkk untuk mengambil lord tanpa kontes. Onic tak berdaya menahan gempuran Aura Fire dan takluk di menit 14 .

mpl id s9 playoff Aura Fire vs Onic Esports game 1 55778

Game 2

Onic mencoba mengantisipasi sejak fase draft pick, diantaranya ONIC Sanz bertugas mengamankan hero Fanny sementara Aura High memilih Hayabusa. Kedua tim tampak fokus di lane, farming mengumpulkan gold dan mebuat item, tidak ingin ter-pick off. Pergerakan jungler menjadi penentu. Hngga menit 12, skor masih imbang 4-4. Onic Buttss berhasil memanfaatkan momentum. Permainan agresifnya dengan hero Esmeralda mampu mengusir  Aura Fire dan mengamankan Lord di menit ke-15. ONIC merebut kemenangan game kedua dengan skor 5 vs 6 dalam waktu lebih cepat dari game pertama. Butts menjadi MVP game kedua. 

mpl id s9 playoff Aura Fire vs Onic Esports game 2 ya e87e8

Game 3

 ONIC Sanz kembali mendapat hero nyamannya, Fanny, di posisi jungler. Sementara Aura Fire mengambil Khufra, Kali ini kedua tim tak segan bertarung secara sengit di early hingga mid. ONIC meraih keuntungan dari beberapa pertukaran kill akhirnya unggul dari segi gold dan item di late-game. Meski begitu,  Aura Fire masih mampu bertahan dengan baik.

Kiboy mampu memberikan perbedaan di late game dengan mengeksekusi hero DPS lawan. Onic kemudian sukses menghabisi 3 hero lawan dan melancarkan serangan pamungkas untuk mengunci game ketiga dengan skor 28 vs 24 di menit ke-28. Onic berbalik unggul 2-1.

mpl id s9 playoff Aura Fire vs Onic Esports game 3 5a7bc

Game 4

Onic berada di atas angin sementara memimpin 2-1. Di game ini, CW  dengan hero Popol merepotkan tim Aura Fire. Ketika Aura Fire berfokus pada war di bot lane, ONIC CW dengan cerdik menekan minion dari lane tengah di menit 14 dan  mengamankan game keempat dengan skor 12 vs 13. 

Onic melaju ke final upper bracket dan menantikan pemenang duel el clasisco antara RRQ Hoshi vs Evos Legends yang tengah berlangsung. Demikian halnya Aura Fire akan mengahdapi tim yang kalah dari partai tersebut.

bracket play off MPL ID s9 update d9f6b 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Coach Geek Fam Konfirmasi Tak Lepas Slot MPL, Yurino Donkey Challenge 100 Juta!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!