M3 World Championship: Blacklist Tuntaskan Perlawanan BTK 3-1

Blacklist International pastikan All Filipino Finals
M3 World Championship: Blacklist vs BTK

Blacklist International berhasil mewujudkan ambisi mereka. Tim juara Filipina (MPL PH) akhirnya bisa bertemu BloodThirstyKings (BTK) untuk kedua kali di playoff M3 World Championship. Blacklist sukses menekuk tim dari Amerika Serikat denan skor 3-1 (BO-5) pada Sabtu, 19 Desember 2021.

Partai Blacklist International  vs BTK memang menjadi rematch yang paling ditunggu-tunggu. BTK telah menjadi kejutan besar di M3 ketika di upper bracket berhasil menundukkan Blacklist dengan skor 3-2.

Blacklist yang turun ke lower bracket terus melaju, termasuk melewati hadangan tim Indonesia, RRQ Hoshi dan Evos SG. Sementara BTK turun ke lower bracket setelah kalah dari ONIC PH. Ohmyv33nus ingin membuktikan ucapannya bahwa Blacklist tidak kan pernah kalah dua kali dari tim yang sama. 

Di game pertama. BTK Victor menggunakan Chou dan FwydChickn menggunakan Beatrix. Chou mengisi Gold Lane sementara Beatrix menempati EXP Lane. Kombinasi gold lane dan roamer membuat BTK unggul di lima menit pertama. Satu per satu turret lawan pun runtuh. BTK mendominasi mengandalkan ekuatan pick-off dari Selena.
Blacklist yang sempat tertinggal tetap bermain sabar disiplin. OGEB agak terisiolir di top dan sempat ter-pick-off oleh Victor. Lord pertama boleh direbut BTK, tapi punggawa Blacklist terus menjaga wave minion dan zoning map yang terukur. Kondisi berbalik saat MobaZane dua kali ter-pick-off. Saat carry lawan masih belum respawn, Blacklist langsung merangsek dan menghancurkan base BTK.

Di game kedua, BTK kembali memilih Granger untuk MobaZane. Blacklist bisa mendapatkan duo midlane hero andalan, Mathilda dan Chou. Dengan comfort pick yang mendukung meta andalan, Blacklist  benar-benar mendominasi untuk memastikan keunggulan 2-0.

Game ke-3 menjadi penentuan nasib BTK. Mereka kembali pick duet Chou Beatrix ditambah Roger sebagai jungler. Sedangkan Blacklist International mengambil Mathilda dan Yve.

Kedua tim bermain secara disiplin, tidak ada yang melakukan kesahan fatal sehingga pertarungan sangat imbang. Memasuki menit ke-12, BTK memenangkan team-fight dan mengamankan Lord pertama.
Punggawa Blacklist tampaknya mulai fokus untuk lock MobaZane dengan hero Roger. Meski berhasil mendapatkan MobaZane, namun mereka kehilangan turret. 
BTK terus menjaga tempo dan pengendalian map total sehingga sukses mendapatkan Lord kedua. Dalam satu serangan mereka menggempur base turret lawan dan mengikis ketertinggalannya menjadi 2-1.

Di game ke-4, kedua tim saling membatasi pool hero. BTK mem-ban tiga hero: Mathilda, Estes, dan Rafaela sehingga mempersempit opsi OhMyV33NUS yang akhirnya memakai mage hero Yve. Sementara Blacklist juga lakukan hal serupa terhadap MobaZane yang akhirnya memilih Saber, hero yang pernah memberikannya kemenangan di pertemuan pertama.

Sama seperti game sebelumnya, kedua tim bermian disiplin dan menahan war di sepuluh menit pertama. Blacklist berhasil mengamankan Lord pertama namun harus kehilangan tiga hero. Ini membuat BTK mendapatkan sedikit keunggulan dalam networth dan objektif.

Pada perebutan Lord kedua, keadaan berbalik 180 derajat. Blacklist International yang mendapatkan keuntungan, dan keseimbangan antara keduanya kembali terjadi. Team-fight penentuan terjadi di menit ke-24 ketika tiga hero BTK ter-wipe. Di fase late game ini, base turret bisa dihancurkan Blacklist International dengan mudah.

Dengan hasil ini maka akan terjadi All Filipino Finals di M3 World Championship. Blacklist International akan berlaga dengan ONIC PH di grand final M3 World Championship , Minggu (20/12).

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!