Jangan Coba-Coba Pakai Alucard di MPL, Pesan AE Celiboy

by Rio Ginanjar
Alucard  AE Celiboy

Celiboy memberikan statement untuk tidak mencoba Alucard di MPL. Kemunculan Alucard di MPL cukup mengejutkan bagi yang menyaksikan MPL Season 8 pertandingan antara EVOS Legends vs Alter Ego Esports.

Sempat kalah di pertandingan pertama saat EVOS Legends menggunakan hyper Barats, Alter Ego berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 dimana sebelumnya mereka tertinggal 0-1.

Alter Ego memang sempat ditekan habis-habisan oleh EVOS Legends pada saat itu, bahkan jungle mereka sempat diinvasi beberapa kali sehingga Celiboy yang menjadi jungler saat itu sangat frustasi.

Tentang Hero Alucard

Alucard adalah hero fighter yang memiliki life steal yang tinggi jika sedang versus one on one dengan musuh. Hero ini mudah digunakan untuk new user, Tingkat kesulitan dalam menggunakan hero ini pun tidak terlalu tinggi.

Hero ini dipopulerkan oleh Aura Cold (saat ini sudah tidak tergabung dengan team Aura Fire).

Cold berhasil mengeluarkan potensi hero ini, match dan win rate untuk hero Alucard yang dimainkan sudah lebih dari 1000 match/win rate lebih dari 60%. Hero ini bahkan menjadi signature Cold.

Bahkan dalam live stream di YouTube, Cold selalu menggunakan Alucard, Bahkan hampir di setiap game Cold berhasil mendapatkan Savage.

BACA JUGA: Midlaner Alter Ego, Ahmad Maungzy atau Udil? Ini Kata Coach Nasi Uduk

Berikut beberapa keunggulan dari Hero Alucard

Alucard bisa menjadi role Fighter maupun role Assassin.

Jika dalam kondisi Ultimate dan Alucard tidak terkena skill Crow Controll musuh, jangan harap bisa menang one on one dengan hero ini.

Skill Pasif Alucard dapat mengejar musuh, cukup dengan menggunakan basic attack maka Alucard otomatis akan lock musuh based on setting control target (Low HP, Lowest HP Percent, Close target).

Akan tetapi di balik keunggulan yang dimiliki ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh hero ini. Di early game hero ini masih cukup lemah jika belum mencapai level 4. Alucard lemah terhadap Crowd Control (Stun, Airborne, Knock Back) dari musuh.

BACA JUGA: 5 Hero MLBB Paling Sering Dipakai Agustus 2021 (Update patch 1.6.10)

Pendapat Celiboy Tentang Alucard

“(Alucard), Jangan dicoba-coba,” ujar Celiboy. Masuk akal dengan apa yang dikatakan oleh AE Celiboy mengingat hero ini akan sangat kuat apabila sudah mencapai level 4 ditambah dengan kombinasi support yang mumpuni.

Saat menghadapi EVOS Legends memang Alucard Celiboy sangat mematikan. Namun jangan lupakan peran support serta kekompakkan team Alter Ego saat berhadapan dengan EVOS Legends. Support mereka berhasil mendominasi hampir setiap lane milik EVOS Legends.

Ditambah lagi komunikasi team serta pergerakan mereka yang sangat on Point. Bahkan di beberapa moment AE Celiboy sebagai killer/carry juga pandai membaca situasi kapan harus masuk dan keluar area pertempuran.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:
 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!