Instagram RRQ Alberttt Digempur Netizen, Ini Penyebabnya!

Instagram RRQ Alberttt Digempur Netizen

Akhir pekan ini jagad sosial media esports kembali dihebohkan berita dari scene Mobile Legends. Albert Neilsen Iskandar jungler tim RRQ harus menghadapi serangan di akun Instagram-nya. Yup, badai komentar netizen terpantau mulai membanjiri IG Albertt  mulai dengan kata-kata sarkas hingga toxic. Apa sebabnya? Benarkah ada kaitannya dengan turnamen IESF World Esports Championship 2022 di Bali yang baru berakhir?  

Tak heran, banyak fans penasaran dan mencari tau penyebab Instagram RRQ Albert Diserang Netizen. Well, Alberttt merupakan salah satu jungler terbaik di MPL (Mobile Legends Profesional League) Indonesia yang telah meraih gelar juara bersama RRQ Hoshi. Nah, sudah menjadi rahasia umum jika tim berjuluk "Raja dari segala raja" punya sejarah rivalitas dengan tim "Macan Puith" Evos Legends. Pertemuan kedua tim di reguler season atau musim MPL ID selalu menjadi laga big match hingga bertajuk "el clasico" layaknya pertandingan sepak bola antar dua klub. Dan, sudah pasti, rivalitas tim juga menjalar ke kubu suporter masing-masing. RRQ dengan para "Kingdom" dan EVOS dengan "Fams" bisa dibilang sudah menjadi suporter ultras di scene esports Tanah Air. 

Nah, agaknya Alberttt mulai menjadi sasaran netizen terkait beberapa ucapannya saat melakukan streaming. Dalam siaran itu Alberttt berkata "Mending ikut turnamen H3RO biar bisa langsung Invited". Well, bisa jadi ini bentuk ungkapan pribadi Albertt menilai proses seleksnas tim MLBB Indonesia menuju IESF WEC 2022 Bali.

BACA JUGA: Kontrak Hampir Habis, RRQ Psychoo ke Alter Ego untuk MPL ID S11?

Seperti diketahui, proses Seleknas memang digelar lewat beberapa fase dan turnamen. RRQ Hoshi dan RRQ Sena pun ikut dalam Piala Presiden Esports 2022 untuk menuju seleknas. Sayang keduanya gugur dan akhirnya Bigetron Alpha keluar sebagai juara. Penentuan timnas pun dilangsungkan antara EVOS sebagai juara H3RO Esports 3.0 dan Bigetron. Seperti diketahui, EVOS lah yang kemudian menjadi wakil Indonesia dan berhasil menjadi juara MLBB di IESF WEC 2022 Bali lalu. 

Nah, tampaknya pernyataan Alberttt seoalh-olah menyindir Evos bisa lolos seleknas karena dari turnamen H3RO. Hal ini semakin menyebar dan mengundang reaksi setelah dibagikan di media sosial TikTok. Apalagi jika konten itu juga sudah diedit dan hanya potongan clip saja. 

Tak pelak, banyak jari-jari netizen gatal dan mulai mengomentari perkataan Alberttt. Ada yan menilai Alberttt sombong dan mengatakan kalau Tim RRQ Indonesia harus menang turnamen Internasional jangan hanya jadi raja atau juara lokal saja.   
Well, mudah-mudahan hal ini tidak berpengaruh bagi seorang Albertt, mengingat ia sebagai pemain RRQ Hoshi tentu juga akan melakukan persiapan jelanng Kejuaraan Dunia M4 MLBB yang akan digelr di Jakarta pada Januari nanti. Pun bagi Alberttt jika ia memang ingin melakukan sindiran atau sarkas kepada tim rival (Evos), agaknya keberhasilan membawa Indonesia menjadi juara di Kejuaraan Dunia Esports di Bali lalu juga bisa menjadi lecutan, motivasi bagi RRQ Hoshi (dan juga ONIC Esports) untuk bisa jadi yang terbaik di M4.  
 

Baca selanjutnya:

Moonton Umumkan Perubahan Venue Group Stage M4 Mobile Legends

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!