10 Hero Fighter Terkuat di Mobile Legends Untuk Push Rank

| Kevyn Akbar

Share This

hero-fighter-terkuat-mobile-legends

Hero fighter bisa menjadi solusi naik rank di mobile legends. Dengan HP, armor, dan damage tinggi, hero ini bahkan sanggup solo-carry! Berikut daftar fighter terbaik yang wajib kalian pilih. 


Hero fighter adalah role yang sangat unik karena terkadang bisa menggantikan peran dari beberapa hero lainnya, seperti assasin dan tank. 

Selain itu, beberapa fighter memiliki damage dan defense tinggi, sekaligus memberikan crowd control untuk melawan musuh kuat. Karena alasan ini, memilih hero fighter yang tepat bisa membantu kalian yang kesulitan push rank.

Dengan banyaknya pilihan hero fighter di Mobile Legends, mungkin kalian pusing untuk memilih yang mana. 

Nah, di artikel kali ini, Ligagame sudah siapkan daftar hero fighter terbaik yang bisa kalian beli untuk push rank dengan mudah. Di simak ya guys!

BACA JUGA: 8 HERO MARKSMAN MOBILE LEGENDS TERBAIK YANG PALING IMBA

Hero Fighter Terbaik Meta Untuk Push Rank di Mobile Legends

1. Silvanna

silvanna-mobile-legends

Dalam game Mobile Legend, Silvanna menjadi salah satu hero offlaners terbaik dengan skill Crowd Control (CC) yang cukup menyebalkan.

Hero fighter ini memiliki kemampuan untuk membersihkan gelombang minion dengan cepat dan membuatnya langsung ikut serta dalam teamfights. Setiap skillnya juga memiliki CC sehingga menjadikannya salah satu hero yang sulit untuk dihadapi. 

Dalam pertarungan tim, jangan coba-coba meremehkannya karena jika kalian terkena ulti darinya, maka kalian tidak akan bisa kabur.

Kalian bisa menggunakan spell vamp dalam build Silvanna untuk meningkatkan daya tahannya. 

2. Yu Zhong

hero-fighter-ml-yu-zhong

Hero yang baru dirilis pada bulan Juni ini, tapi sudah menjadi salah satu hero fighter terkuat di Mobile Legends. 

Meski memiliki movement speed yang lambat, hero fighter ini mempunyai damage menyakitkan (mirip dengan Terizla). Setiap lawan yang menghadapi Yu Zhong pasti akan berakhir dengan HP rendah atau bahkan mati. 

Kelebihan dari Yu Zhong lainnya adalah skill pasifnya yang berfungsi untuk menyembuhkan HPnya. Jika buildnya ditambah dengan lifesteal, hero ini mampu bertahan lebih lama lagi! 

Selain itu, Yu Zhong juga bisa bertransformasi menjadi mode Naga hitam dan mendapatkan imunitas CC.

Jangan lupa untuk kombinasikan Yu Zhong dengan Luo Yi untuk combo wombo yang tak terkalahkan!

3. Roger

hero-fighter-ml-roger

Roger adalah hero fighter yang cukup sering diremehkan dalam game Mobile Legends. Tapi dalam meta saat ini, ia menjadi sangat populer.

Damagenya sangat menyakitkan dengan hanya mengumpulkan 3 item saja. Beberapa serangan basic attacknya cukup untuk menghabiskan musuh. 

Skill 1 dari Roger yang membuatnya menjadi manusia serigala memberikan imunitas dan sangat berguna untuk kabur dari situasi mendesak.

4. Aldous 

aldous-hero-fighter-mobile-legends-terkuat

Aldous adalah salah satu hero fighter tersakit dan mampu membunuh musuh dalam sekejap. Dia memiliki banyak hero counter seperti Chou dan Masha. Tapi di late game, hero ini bisa dibilang OP, terutama jika kalian bisa memanfaatkan stacknya.

Jika Aldous mendapatkan efek stack, setiap serangannya bertambah 25 poin. Satu-satunya cara untuk menghentikan hero fighter ini adalah dengan memastikan ia tidak mendapatkan efek stack nya. Jadi, pastikan kalian berhati-hati dalam early game.

5. Chou

chou-mobile-legends

Daftar hero fighter meta tidak lengkap tanpa Chou, yang dikenal juga sebagai Raja Fighters. Walau seringkali di nerf, hero satu ini tetap saja kuat. Hal ini dikarenakan Chou bisa melakukan semuanya dari solo laning, pushing, farming, hingga tanking. 

Dalam late game, Chou dapat membunuh musuh dengan hanya menggunakan skill 2 dan basic attack. Ulti dari Chou sendiri dapat membuatnya memiliki daya tahan yang sangat kuat untuk membunuh musuh.

BACA JUGA: URUTAN SKIN MOBILE LEGENDS DRAGON TAMER TERBARU YANG PALING KEREN

6. X-BORG

x-borg-hero-fighter-mobile-legends

Hero fighter terkuat selanjutnya adalah X-BORG, apalagi dengan emblem festival of blood. Sama seperti Chou, hero ini seringkali diban di tier Epic karena memiliki skill OP, dari damage per detik yang tinggi, cooldown pendek, hingga pertahanan yang kuat. 

Karena skill pasifnya, HP X-Borg ini cenderung tebal sehingga bisa kalian gunakan untuk melawan musuh dengan level lebih tinggi dalam early game. Gunakan gabungan dari spam skill 1 dan skill 2 X-borg untuk melawan 2-3 musuh sekaligus. 

7. Jawhead

jawhead-hero-fighter-ml-meta

Jawhead merupakan hero fighter meta yang seringkali dipilih dalam turnamen dan match rank tinggi. 

Dengan build yang tepat, hero ini bisa memiliki damage menyakitkan dan sekaligus daya tahan seperti tank sehingga cocok digunakan untuk push rank. 

Jawhead juga merupakan salah satu hero ML yang bisa farming dengan cepat, serta mempunyai damage tinggi di early game. 

8. Khaleed

Khaleed adalah hero fighter terbaru di Mobile Legends yang memiliki seluruh atribut penting dari mobilitas, damage, daya tahan, hingga heal. 

Di season ini, Khaleed merupakan hero andalan banyak pemain, terutama di early game. SKill 1 Desert Tornado dapat menghasilkan damage tinggi, dan bisa digunakan terus menerus (hingga 3 kali) jika kalian berhasil mengenai musuh.

Lalu dengan skill Quicksand Guard nya, Khaleed dapat menyembuhkan diri dalam 2-3 detik serta mengurangi damage dari serangan musuh sebesar 50%!

Gak heran lagi ya, hero fighter ini wajib kalian pilih untuk push rank di Mobile Legends ke Mythic.

9. Masha

masha-hero-fighter-ml

Hero fighter terkuat selanjutnya adalah Masha yang memiliki darah hingga 3 lapis. Terlebih lagi, kalian tidak perlu melakukan recall karena ia bisa meregenerasi dirinya sendiri dalam beberapa detik.

Masha biasa disebut juga sebagai wanita turret karena banyak pemain menggunakan hero ini hanya untuk push turret. Dengan skill 1 nya, Masha dapat menghancurkan turret di early game! 

Selain itu, Masha juga merupakan hero terbaik dalam pertarungan 1v1, terutama saat melawan musuh tank seperti Uranus dan Esmeralda. 

Mobilitas hero fighter inipun sangat menyeramkan. Ia memiliki skill yang dapat meningkatkan movement speed dan skill ini tidak butuh cooldown. Kemampuan ini sangat berguna untuk mengejar atau melarikan diri dari musuh. 

10. Gatotkaca

gatotkaca-hero-fighter-terkuat-mobile-legends

Yang terakhir adalah salah satu hero yang diadaptasi dari pahlawan Indonesia, yaitu Gatotkaca. 

Gatotkaca adalah hero fighter tersakit dan bisa sekaligus berperan sebagai tank OP karena skill pasifnya. Hero ini paling efektif jika diletakkan dalam teamfight. Dengan skill 1 nya, Ia bisa membersihkan gelombang musuh dengan cepat.

Tidak lupa juga skill ketiga yang dimilikinya, berfungsi untuk melompat jauh ke arah yang ditentukan oleh pemain.


Itu dia daftar Hero Fighter terbaik untuk push rank Mobile Legends kalian. Jangan lupa untuk dicoba ya!

BACA JUGA: 7 KOMBINASI ITEM MOBILE LEGENDS TERSAKIT UNTUK DAMAGE MAKSIMAL 

Ingin nonton turnamen Mobile Legends terbaru? Langsung follow Youtube Ligagame Esports yuk! Bakal ada turnamen esports setiap harinya loh.

Ligagame juga lagi mengadakan event Smartfren IES Indonesia Championship dengan prize pool 500 miliar rupiah! Jangan sampai ketinggalan!

smartfren-ies-ligagame

Follow Us