Hasil Evos Legends vs RRQ Hoshi MPL ID S9, RRQ Raja El Clasico!

by Agustinus Dapot
Hasil Evos Legends vs RRQ Hoshi MPL ID S9

MPL Season 9 Week 8 Day 2 menyajikan duel panas El Clasico antara EVOS Legends vs RRQ Hoshi, Sabtu (9/4/2022). Laga yang dimulai pukul 18.30 WIB berjalan sengit mulai dari draft pick pemilihan hero, strategi dan skill mekanik. Atmosfer sarat gengsi pun bertambah dengan dukungan dari penonton yang menyaksikan langsung di arena serta jutaan pasang mata yang menonton di platform siaran YouTube Mobile Legends. Sempat terkapar di game pertama, RRQ berhasil menjinakkan Evos dengan skor 2 vs 1.

Kemenangan ini menjadi catatan tersendiri bagi tim berjuluk "raja dari segala raja". Ini menjadi pembalasan karena mereka takluk dari tim Macan Putih pada el clasico pertama di MPL ID S9 week 3 lalu. Menariknya, setelah kekalahan itu, RRQ Hoshi bangkit dan terus meraih kemenangan. Sukses kalahkan Evos Legends, RRQ Hoshi mencaata win streak 9 kali kemenangan beruntun.

Menyambut el clasico jilid dua, RRQ Hoshi memang tengah dalam kondisi terbaik, sementara EVOS menunjukkan kebangkitan di beberapa pekan terakhir hingga merayap naik di posisi 3 besar klasemen MPL ID S9. RRQ mengistirahatkan Clay dan menurunkan Psychoo yang cukup lama menghangatkan bangku cadangan, bersama kuartet utama" Albertt, R7, Skylar dan Vynn. Sementara coach Bjorn Zeys juga merotasi line-up Evos Legends. Vaanstrong dan Wyvorz diturunkan bersama trio Ferxiic, Rekt dan Wann.

BACA JUGA: Viral Zeys Banting Buku di MPL ID S9, Begini Penjelasan Wann 

Highlights pertandingan Evos Legends vs RRQ Hoshi

Game 1  RRQ vs EVOS MPL ID S9

EVOS Legends: Wann (Valentina), Wyvorz(Esmeralda), VannStrong (Clint), Ferxiic (Lancelot), dan Rekt (Baxia).
RRQ Hoshi: Psychoo (Cecilion), R7 (Dyrroth), Skylar (Beatrix), Albert (Helcurt), dan Vyn (Angela).

Vanstrong berhasil dapatkan first blood atas hero Beatrix yang dipakai RRQ Skylar. Bermain rapi dan disiplin, Rekt sebagai roamer dan Ferxiic sebagai jungler mulai menapak area lawan. RRQ Hoshi sulit untuk keluar dari tekanan dan tertinggal dari segi networth. Evos smeakin mendominasi berhasil membungkus kemenangan di menit 11 dengan catatan 11 kill berbanding RRQ 2.

 evos vs rrq game1 youtube mpl indonesia c275b

Game 2  RRQ vs EVOS MPL ID S9

EVOS Legends: Wann (Yve), Wyvorz(Uranus), VannStrong (Beatrix), Ferxiic (Ling), dan Rekt (Angela).
RRQ Hoshi: Psychoo (Kagura), R7 (Baxia), Skylar (Brody), Albert (Lancelot), dan Vyn (Hilda).

RRQ mencoba draft berbeda. Kombinasi hero Lancelot milik Alberttt dengan Baxia oleh R7, langsung memberi tekanan secara agresif. Berbeda dari game sebelumnya, kali ini kedua tim saling mengimbangi hingga mid game. RRQ Albert menyumbang 5 kill dan mengantarkan RRQ unggul 8 vs 2.

RRQ Hoshi berhasil rebut lord pertama dan juga kontes lord kedua di menit ke-17. Di atas angin, RRQ terus mendominasi lewat damage dari hero Hilda, Kagura, dan Lancelot. Tim raja tetap menjaga ritme mempersiapkan moment serangan pamungkas. Saat itu tiba setelah mereka berhasil merebut lord ketiga. Kali ini Evos tak lagi sanggup menahan serangan ke base mereka. RRQ merebut kemenangan game kedua dengan skor 21 vs 7 dan memaksakan pertandingan lanjut ke babak penentuan di game ketiga.

evos vs rrq game2 youtube mpl indonesia a16d6

Game 3 RRQ vs EVOS MPL ID S9

EVOS Legends: Wann (Angela), Wyvorz(Esmeralda), VannStrong (Wanwan), Ferxiic (Lancelot), dan Rekt (Khufra).
RRQ Hoshi: Psychoo (Kagura), R7 (Grock), Skylar (Clint), Albert (Hayabusa), dan Vyn (Franco).

RRQ seakan sudah bisa membaca kekuatan dan kelemahan lawan. Psychoo kembali gunakan Kagura, sementara Franco dan Grock mempertebal kekuatan. Evos Legends berusaha bermain agresif, namun mereka tetap waspada pada setiap team fight, mengingat Franco dari Vynn yang kerap on target melancarkan skill Iron Hook. Kombinasinya dengan Hayabusa dari ALbert efektif mengunci pergerakan Ferxiic jugler Evos yang kehilangan buff. RRQ Hoshi pun memimpin 8-1 di menit keenam.

Memasuki mid game, RRQ berhasil rebut lord pertama. Evos berhasil membendung berkat permainan ciamik VaanStrong. Namun, RRQ terus menekan di setiap lane termasuk menangkan kontes lord kedua. Serangan RRQ di menit 14 mengancurkan semua base turret dan wipe out empat hero EVOS. RRQ merebut kemenangan game ketiga dengan skor 23 vs 7.

xevos vs rrq game3 youtube mpl indonesia ef9bf

RRQ Hoshi dipastikan akan berlaga di upper bracket pada babak playoff. Melihat klasemen sementara, tampaknya tim "raja dari segala raja" juga akan menjadi juara musim MPL ID Season 9. Sementara Evos Legends juga hampir dipastikan tampil di babak playoff. Menarik dinanti, akankah episode el clasico jilid 3 akan hadir di fase penentuan juara musim ini! 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Apakah Slot MPL Bisa Dijual, Penjelasan Ko Lius Bikin Terang-Benderang

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!