Guide Vale Mobile Legends: Skill, Item Build, Gameplay!

by Rio Ginanjar
Guide Vale Mobile Legends

Vale adalah hero Mobile Legends bertipe mage  yang sangat seru dimainkan, apalagi  ketika berhadapan dengan musuh yang berada pada area sejajar. Dengan ability Windblow, Vale dapat melayang lalu ditambah dengan skill ultimate otomatis langsung wipe out (di early game). Untuk menguasai Vale memag cukup menantang misalnya untuk  movement speed dan cast skill yang perlu diarahkan ke target apalagi ketika hero musuh dalam kondisi bergerak.

Sebelum kita membahas lebih jauh untuk build item dan game play Vale, mari kita bahas untuk skill-skill Vale berikut ini.

Skill Vale Mobile Legends

Skill Pasif: Windtalk
Ketika Vale mencapai level 4/6/8, vale dapat memperkuat salah satu skillnya (masing-masing hanya satu skill), selain itu Vale akan mendapatkan Stack “Windtalk”, setiap kali dia mengeliminasi atau memberikan assist, setiap stack akan meningkatkan 8 movement speed, max stack dari skill pasif ini yaitu 10 stack.

 Skill Pertama: Wind Blade
Vale akan melepaskan 2 Wind Blade ke arah kiri dan kanan di area yang ditentukan, Damage yang dihasilkan dari skill ini, 250(+80% Total Magic Power) magic damage, ketika naik level vale dapat memilih untuk enchance skill satu ini, “peningkatan damage” atau “peningkatan jangkauan serangan”.

Skill Kedua: Windblow
Vale akan mengirimkan Whirlwind ke depan, damage yang dihasilkan dari skill ini 410(+80% Total Magic Power) Magic Damage, ditambah menyebabkan efek slow pada lawan sebanyak 40%, ketika Whirlwind mengenai unit lawan, dan skill ini berlangsung selama 2 detik.

 Skill Ultimate, Windstorm, Vale akan memanggil Windstorm di area yang ditentukan, setelah 1.5 detik windstorm akan meledak, damage yang dihasilkan 800(+160% Total Magic Power) Magic Damage, pada lawan. ketika naik level vale dapat memilih untuk enchance skill satu ini, “peningkatan damage” atau “peningkatan Crowd Control”.

BACA JUGA: Guide Harley Mobile Legends 2021: Skill, Item Build, Gameplay!

Build Item Vale

1. Arcane Boots, item ini akan menambah movement speed sebanyak 40 poin, dan 12 Magic Penetration.

2.Clock of Destiny, item ini menambah 60 Magic Power, 615 HP, dan 600 mana, unik pasif dari item ini apabila sudah mencapai stack maksimal yaitu 15 stack, maka akan mendapatkan 5% Magic Attack, dan 300 Mana tambahan.

3. Lightning Truncheon, Item ini akan menambah damage sebanyak 75 Magic Power, 300 Mana, 10% Cooldown Reduction.

4. Holy Crystal, item ini akan memberikan 100 Magic Power (Attack Magic akan meningkat sebesar 21%-35% based on level).

5. Divine Glaive, item ini akan memberikan magic damage sebesar 65 Magic Power ditambah 40% Magic Peneteration,

6. Untuk final item dapat optional, Necklace of Durance. Jika musuh yang dihadapi punya regenerasi HP yang besar seperti Alucard dan Alice. Item necklace ini wajib dibuat, damage tambahan dari item ini sebesar 60 Magic Power, 5% cooldown reduction, dan 10% Magic Life Steal. Immortality, item ini menambah stat sebanyak 800 Hp, dan 40 Physical Defense, Jika tekena KO dari musuh maka akan dapat hidup kembali dengan memperoleh HP sebanyak 15% dan shield yang dapat menyerap damage sebesar 220-1200 (based on level hero) agar lebih sustain di lane.

Untuk item rekomendasi bisa di cek di bawah ini :

 vale mlbb 6f08e

Emblem yang direkomendasikan adalah discount agar item di early game cepat jadi, lalu spell yang direkomendasikan adalah Flicker, dengan menggunakan spell tersebut bisa escape atau open war dengan on point.

Dari build item dan game play yang dibahas hanya sebatas rekomendasi, karena para player pasti punya build dan game play tersendiri based in game 

So, dengan rekomendasi di atas apakah kamu sudah siap untuk mencoba hero ini di Mobile Legends?

Baca selanjutnya: 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!