Guide Fungsi Diamond Dalam Game Mobile Legends dan Cara Mendapatkannya

by Visahat
Guide Fungsi Diamond

Dalam game Mobile Legends, para player (pemain) tentu akan berkenalan dengan istilah diamond. Seperti diketahui, game satu ini punya banyak penggemar di Indonesia bahkan jumlah pemilik akun ML di Indonesia bisa mencapai belasan juta.

Dalam game MOBA seluluer ini diamond merupakan alat konversi uang nyata yang bisa kamu gunakan dalam game ini. Untuk bisa mendapatkan diamond, Kamu bisa mendapatkannya secara gratisan namun tidak mudah maka dari itu opsi lainnya adalah dengan membeli atau top up dengan uang asli. Beli diamond ML tentu saja dapat membuat Kamu bisa memanfaatkan diamond ini untuk berbagai fungsi.

Untuk beli diamond ML sendiri, Kamu bisa lakukan lewat marketplace atau platform namun pastikan pilih yang terpercaya salah satunya adalah Lapakgaming. Lalu apa saja fungsi dari diamond dalam permainan MLBB?

mobile legends 4 08337

Fungsi Diamond ML

Berikut ini beberapa fungsi diamond Mobile Legends yang perlu diketahui.

1. Untuk Membuat Squad

Fungsi utama dari diamond adalah untuk membuat tim atau squad yang solid. Di mana tim, dapat meningkatkan permainan Kamu jauh lebih baik dan untuk squad sendiri terdiri dari 9 pemain. Untuk membuat squad Kamu butuh yang namanya diamond sebanyak 199 unit, dimana jumlah ini cukup banyak dan bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui top up.

Dengan membeli diamond untuk membuat squad, memberikan manfaat untuk membuat tim yang solid dan kuat serta kokoh ketika kamu melakukan pertandingan. Untuk menjadi pro player dibanding menghabiskan diamond untuk belanja skin, lebih baik habiskan diamond untuk membuat tim yang solid. Dengan membuat tim atau squad, Kamu juga bisa mendapatkan teman untuk bermain bersama hingga mengikuti turnamen besar yang diadakan oleh pengembang dari game ML, Moonton.

2. Magic Wheel

Apa itu Magic Wheel? Magic Wheel sendiri letaknya di bawah lagi spin yang ada di shop pada ML. Pada fitur ini, Kamu bisa gunakan diamond untuk mendapatkan item untuk beli skin berjenis Legendary. Bahkan bukan tidak mungkin, Kamu bisa berkesempatan untuk mendapatkan Skin Legendary yang langka. Magic Wheel ibarat sedang mengadu nasib, karena bisa membuat Kamu menghabiskan diamond dalam jumlah banyak hingga mencapai angka ribuan.

3. Emblem Pack

Selanjutnya fungsi dari diamond adalah untuk mendapatkan emblem. Dalam permainan ML, tentu saja Kamu harus mementingkan kekuatan yang diukur dari level emblem Hero. Emblem Pack punya tujuan untuk meningkatkan kekuatan hero yang Kamu pakai saat ini. Kamu bisa dapatkan rekomendasi melalui shop, untuk beberapa item yang bisa dibeli agar bisa menambah kekuatan dari Hero.

Rekomendasi emblem yang harus dimiliki adalah Newbie Emblem Pack, Kamu tidak hanya akan menemukan emblem tapi juga dust yang punya fungsi untuk meningkatkan emblem. Untuk mendapatkan emblem ini Kamu tentu harus menggunakan diamond.

4. Beli Hero

Untuk fungsi ini mungkin sebagian besar sudah tahu bahwa ada banyak hero di mobile legends bahkan jumlahnya bisa sampai ratusan yang bisa kamu pilih sebagai jagoan untuk tanding saat bermain mobile legends. Tentu saja beli Hero bisa menggunakan diamond, bahkan untuk mendapatkan hero yang sudah lama kamui idamkan bisa memanfaatkan diamond tanpa harus lelah mengumpulkan tiket dan Battle Point.

Apalagi bagi Kamu yang memang memiliki budget khusus untuk main game, pastinya sudah tidak perlu bingung lagi saat ingin mendapatkan hero. Karena tinggal top up diamond, langsung bisa dapatkan Hero paling kuat dan paling ganas yang ingin kamu gunakan untuk bermain.

5. Mendapatkan Item Eksklusif

Selanjutnya fungsi dari diamond adalah untuk mendapatkan item eksklusif yang bisa Kamu beli. Di mana item-item ini tentu saja tidak bisa Kamu dapatkan secara gratis karena hanya bisa melalui diamond dengan top up terlebih dahulu. Beberapa contoh item eksklusif yang bisa Kamu beli adalah Squad Name Change, Nasional Flag Card dan juga Name Change Card serta masih banyak lagi.

6. Mengirim Skin Hadiah

Bermain ML tentu saja tidak sendiri karena Kamu bisa mendapatkan banyak teman di sini. Ketika terlalu seru bermain ML dan punya banyak teman beberapa orang bahkan menghadiahkan skin untuk teman lainnya. Diamond disini punya fungsi pula untuk mengirim skin hadiah ke player lain, namun pastikan Kamu tahu terlebih dahulu ada syarat untuk bisa skin ke player lain. Terlebih dahulu pahami syarat dan ketentuan yang berlaku tersebut.

Itu tadi beberapa fungsi dari diamond yang wajib Kamu ketahui. Perlu dipahami pula, saat ini top up diamond pastikan memilih platform yang tepat agar Kamu tidak mengalami banned dari pengembang Monoton. Karena tentu saja Kamu bisa mengalami band dari pengembang jika tapak secara tidak resmi atau ilegal, bisa-bisa Kamu akan diberi sanksi banned permanen pada akun yang sudah kamu bangun sejak.

Untuk melakukan top up secara ilegal pastikan memilih platform terpercaya salah satunya Lapakgaming. Platform ini sudah pasti legal dan memberikan garansi 100% uang kembali, jika kamu tidak melakukan top up secara resmi. Selain itu Lapakgaming juga hadir dengan banyak pilihan metode pembayaran yang bisa Kamu pilih untuk kemudahan transaksi.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

MLBB Boyong Tema JRPG! Dapatkan Skin Kagura, Edith, dan Xavier Bergaya Anime di Event Beyond The Clouds

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!