Evos Dlar Ungkap Peluang Indonesia Juara M4 MLBB World Championship

by Agustinus Dapot

Gerald “Dlar” Trinchera yakin tim Indonesia berpeluang besar untuk meraih gelar juara M4 MLBB World Championship. Pro player asal Filipina yang kini berkiprah bersama EVOS Legends melihat dua wakil Indonesia yakni RRQ Hoshi dan INIC Esports, menjadi kandidat kuat kampiun kejuaraan dunia tahun ini. 

Hal ini disampaikan Dlar dalam konten mukbang bersama Antimage, eks punggaw EVOS Legends. Menurut Dlar, Filipinan memang masih menjadi region teratas setidaknya dalam dua M-series terahir yang dimenangkan Bren dan Blacklist International, wakil MPL PH.

Kini semua fans MLBB di seluruh dunia menantikan M4 yang akan digelar di Jakarta pada Januari 2023. Sebanyak 16 tim terbaik dari 12 wilayah akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Selain faktor tuan rumah, Dlar yakin perwakilan Indonesia, khususnya ONIC Esports menjadi kandidat kuat juara M4.

Well, bisa saja banyak yang sejalan dengan penilaian ini, kiprah ONIC Esports di tiga season terakhi memang stabil dan jika tidak terus menanjak. Tim berlogo "landak kuning" sukses mengenggam ttrofi juara Season 8 dan meski kalah di season berikutnya dari seteru "royal derby" RRQ Hoshi, ONIC kembali membalas dan menjadi juara MPL ID S10.

Dlar pun menyebut kehadiran pemain dan pelatih dari Filipina, Kairi dan Yeb, turut mendukung performa tim landak kuning di ajang kompetitif. Bukan hanya menambah kedalaman skuad, Kairi berhasil melalui proses adaptasi dan bahkan menjadi andalan tim ONIC Esports di area jungle (hutan). 

"Sebelumnya di M2 dan M3, tim Indonesia memiliki kesempatan menang yang cukup rendah. Tapi sekarang di M4, saya merasa mereka punya kesempatan tinggi Karena ONIC Indonesia sekarang memiliki Kairi. Kairi memberi dampak yang besar bagi ONIC dan juga Coach Yeb, bagaimana ia mengurus para pemain," papar Dlar.  

BACA JUGA: Andrian Pauline (Pak AP) Ungkap RRQ Hoshi Absen di MPLI 2022

Kedatangan Kairi dan Yeb telah memberi efek yang sangat besar kepada ONIC Esports. Kairi pun bisa nyetel dengan kuartet Butts, CW, Kiboy SanZ. Pun meski ONIC melakukan rotasi dengan Drian maupun SamoTH. Berbekal mental solid dan punya chemistry positif, komposisi tujuh pemain dan staf pelatih berelaborasi menyongsing setiap laga. ONIC Esports keluar sebagai juara reguler season dengan hanya menderita tiga kekalahan dan sukses meraih gelar juara MPL ID S10. Performa stabil mereka berlanjut dengan menjadi juara di MPLI (Mobile Legends Professional Leaue Invitational) 2022 usai mengalahkan Geek Fam 3-2 di partai final.  

Di sela obrolan bersama Antimage, Dlar juga sempat "curhat" soal mengapa dirinya tidak bermain di MPLI 2022. Ia mengutarakan bahwa roster EVOS Legends saat ini sudah memiliki chemistry tersendiri sementara ia memang masih memerlukan waktu untuk beradaptasi terutama soal bahasa, yang penting dalam komunikasi dengan tim. Sedangkan untuk Piala Presiden Esports, setiap roster memang hanya untuk pemain Indonesia, artinya yang memiliki KTP (kartu identitas) WNI. 

Meskipun yakin Indonesia bisa menjadi juara, Dlar menilai bahwa tim perwakilan Filipina, Blacklist International, masih jadi yang terkuat di M4. Well, pendapat Dlar ini juga tentu obyektif semata dan bukan karena faktor asal negaranya. Blacklist International yang diperkuat duet andalan Ohmyv33nus dan Wise bersama haji dan Oheb membuktikan kekuatan mereka setelah kembali meraih gelar juara MPL PH S10. 

Well, terlepas dari kekuatan tim Filipina, region lain seperti Singapura dan Malaysia juga tak bisa dianggap remeh. Bahkan perwakilan  Amerika Utara yakni BloodthirstKing berhasil mengejutkan di M3 lalu.

Tentu kita berharap, selain dukungan penuh pendukung di Tanah Air, dua wakil Indonesia yakni ONIC dan RRQ Hoshi dapat mencapai top performance di ajang M4. Semoga saja keyakinan Dlar juga terwujud, mendukung tim ONIC yang juga bekas organisasinya di Filipina, dapat menjadi yang terbaik. Semua masih tentu masih harus dibuktikan ! 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Onic Esports Umumkan Roster M4 MLBB World Championship

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!