Guide Guinevere Mobile Legends 2021: Skill, Item Build, Gameplay!

by Rio Ginanjar

Beberapa hero fighter yang ada di Mobile Legends rata-rata memiliki damage physical. Berbeda dengan hero yang satu ini Guinevere adalah hero fighter melee (jarak dekat) dengan damage magic.

Hero ini memang jarang sekali digunakan karena tidak masuk ke dalam meta saat ini. Terlepas dari hal tersebut hero ini sebenarnya masih layak untuk dimainkan baik dalam mode classic ataupun mode ranked.

Mari kita bahas lebih lanjut mengenai skill, item build, serta game play dari Guinevere.

guninevere mlbb 0dfde

Skill Pasif, Super Magic

Apabila musuh terkena skill ultimate dari Guinevere maka akan ada efek air bone. Saat musuh terkena efek tersebut akan ada tambahan damage yang diterima sebesar 25%.

Di bawah bar HP Guinevere bisa dilihat ada bar charge skill (berwarna merah), bar tersebut akan terisi jika Guinevere menggunakan skill atau basic attack kepada musuh.

Damage basic attack dari Guinevere (+80% Total Physical ATK) + (60% Total Magic Power)

Apabila sudah bar dibawah HP sudah full charge maka damage yang dihasilkan sebesar 80 poin + (+120% Total Physical ATK) + (120% Total Magic Power) + Guinevere akan mendapatkan bonus restore HP sebesar 8% dari lost HP.

Skill Pertama, Energy Wave

Cooldown skill 4.0 detik

Guinevere akan menembakkan bola energi ke arah musuh (skill ini perlu diarahkan). Damage yang dihasilkan dari skill ini sebesar 300 poin (+130 % Total Magic Power). Jika musuh terkena skill maka akan ada efek slow sebesar 50% selama 1.2 detik. Setelah melakukan skill ini jika Guinevere berhasil melakukan hit ke musuh dengan basic attack maka durasi waktu dari semua skill Guinevere akan berkurang sebanyak 1 detik.

Skill 2, Spatial Migration

Cooldown skill 17 detik.

Guinevere dapat meloncat ke arah musuh (skill ini perlu diarahkan), apabila skill ini kembali digunakan (ditekan kembali tombol skillnya) maka Guinevere akan meninggalkan satu ilusi bayangan dirinya di area pertarungan.

Jika ilusi bayangan tersebut terkena damage maka akan ada damage tambahan sebesar 100 poin (+30% Total Magic Power).

Selain itu akan ada efek air bone selama 1 detik yang akan diterima oleh musuh jika terkena skill ini. Damage air bone sebesar 125 poin (+50% Total Magic Power).

Skill Ultimate, Violet Requiem

Cooldown skill 45 detik.

Guinevere akan membuat shield, dalam mode ini shield akan memberikan damage ke musuh selama 11 kali dalam waktu 2 detik. Damage dari skill ini yaitu 650 poin (+500% Total Magic Power).

BACA JUGA: Jadwal Final dan List Peserta Mobile Legends PON XX Papua 2021

Item Build

Di early game Arcane Boots dan Concentrated Energy adalah 2 item yang wajib di build oleh Guinevere. 25% magic life steal dari item Concentrated Energy akan membuat Guinevere tidak perlu bolak balik ke base untuk isi HP apabila kondisi Guinevere sedang sekarat.

guniverre 58d41

Fleeting time, Calamity Reaper adalah opsi item yang bisa dibuat agar skill Guinevere lebih cepat untuk digunakan. Untuk tambahan damage, Holy Crystal, Genius Wand atau Divine Glaive juga bisa di build.

Rekomendasi armor Guinevere :

Immortality adalah opsi item untuk Guinevere agar lebih sustain ketika di big battle. Emblem yang direkomendasikan untuk hero Guinevere adalah emblem Mage (Mystery Shop).

Untuk Spell bisa menggunakan Execute agar memperbesar chance win ketika one on one dengan musuh di lane.

Game Play Guinevere

Guinevere lebih cocok bermain di lane XP sebagai Offlaner. Untuk early game gunakan bush (rumput) untuk hit and run menggunakan skill satu ke arah musuh. Mesti lebih bersabar dalam menggunakan skill 1 dan 3, Terlebih apabila musuh yang dihadapi jago dalam menghindar dari skill Guinevere.

Gunakan skill 1 untuk terus pancing musuh, apabila gerakan musuh sudah bisa di prediksi gunakan kombo skill ini : skill 2 untuk air bone musuh + skill Ultimate + Execute, jika bar HP musuh masih tersisa gunakan skill 1.

Dengan rekomendasi di atas hero Guinevere masih berpotensi untuk digunakan di Land of Dawn.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Guide Parsha Mobile Legends 2021: Skill, Item Build, Gameplay!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!