Analisa Skill Barats Mobile Legends, Hero Baru Tipe Tank Yang Akan Dirilis September Ini

| Kevyn Akbar

Share This

detona-barats-mobile-legends

Barats adalah hero fighter / tank dengan skill yang berfokus pada CC. Berikut penjelasan skill & cara penggunaan hero ini secara efektif. 


Belum lama ini, Moonton merilis hero bernama Khaleed, si pangeran pengendali pasir. Di beberapa minggu kedepan akan ada hero baru Mobile Legends bernama Barats. Hero ini sudah dirilis dalam advanced server ML dan rencananya Barats akan dirilis sekitar pertengahan September 2020. 

Barats adalah hero tipe Tank dan Fighter. Hero ini dikenal juga sebagai Dino Rider atau “si pengendara Dinosaurus (yang berbentuk bayi naga).” Nah, naga ini sendiri memiliki nama Detona. Jika kalian sadar, nama mereka ini diganti oleh Moonton, dari Barts jadi Barats dan dari Rahal jadi Detona.

Berbeda dengan Popul dan Kupa, di mana kedua karakter tersebut menyerang musuh. Saat gameplay, kalian akan kebanyakkan melihat aksi Detona saja. 

Penasaran dengan hero baru Mobile Legends ini? Yuk, simak analisa skill dan detail Barats berikut ini!

BACA JUGA: 8 Hero Marksman Mobile Legends Terbaik 2020 Yang Paling Imba!

Skill Barats Mobile Legends

Skill Pasif: I AM BIG!

i-am-big-barats

Setiap kali menggunakan skill ini dan berhasil memberikan damage ke musuh, Detona dapat menyerap energi, yang memberikan tambahan 1 stack Robust ke pasif Detona. Stack ini meningkatkan ukuran dan atributnya.

Setiap kali Detona berhasil memberikan damage ke musuh, ia menggunakan 1 stack Feast ke target. Saat Feast mencapai 4 stack, Detona akan menggigit target dengan Basic Attack berikutnya, memberikan physical damage sesuai dengan HP nya, serta bisa memulihkan HPnya. Saat stack ini mencapai 10 stack, Detona akan menginjak target dengan basic attacknya. Basic Attack ini menggunakan 2 stack Feast kepada target.

Skill pasif ini alasan utama mengapa Barats disebut sebagai hero tank dengan skill crowd-control terbaik. Ia mendapatkan stack dengan setiap attack, dan stack akan terus naik hingga 25 kali. Selama stack meningkat, ukuran hero tersebut akan terus bertambah besar. Begitu pula dengan physical defense dan magical defense. 

 

Skill 1: So-Called Teamwork (AoE)

skill-1-barats

Skill 1 ini bersifat area of effect (AoE). Detona dapat mengeluarkan minyak yang terkontaminasi dalam bentuk kipas, memberikan physical damage sebesar 75 / 100 / 125 / 150 / 175 / 200 (+8% Total HP) kepada lawan yang berada di areanya. Skill ini juga bisa memberikan efek slow down sebesar 15% selama 1 detik.

Selagi itu, Barats nantinya akan menjatuhkan Firecracker ke minyak yang terkontaminasi tersebut, memberikan physical damage sebesar 105 (+135% total Physical Attack) kepada musuh yang berada di sekitar area tersebut. 

Area of Effect dari skill ini akan meningkatkan saat Robust mencapai stack 6, 11, 16, dan 21.

Skill ini merupakan skill utama dari Detona yang menghasilkan damage terbesar. Stack ini akan terus meningkat tergantung berapa banyak musuh yang terkena dengan skill 1 ini. Saat stack mencapai 16 stack, basic attacknya berubah dan menjadi AoE dan memperlambat musuh.

Salah satu cara efektif adalah terus mempertahankan pasif pada stack ke 25. Lalu, spam Skill 1 setiap kali kalian hampir kehabisan waktu. Dengan teknik ini, kalian tidak akan kehilangan pasif Barats. 

BACA JUGA: Mobile Legends Build Lesley Tersakit 2020, Damage Maksimal "One Shot, One Kill"

Skill 2: Missiles Expert (CC)

skill-2-barats

Barats meluncurkan Misil ke area yang telah ditentukan. Saat mendarat, semburan api akan keluar dan menghasilkan physical damage sebesar 300 / 330 / 360 / 390 / 420 / 450 (+125% Total Physical Attack) kepada musuh dalam barisan lurus. Skill ini memiliki efek crowd control dengan mendorong mereka ke arah yang ditentukan. 

Skill ini sangat sederhana - mirip dengan hook dari Franco dan skill dari Kaja, sangat berguna untuk menangkap musuh yang ingin kabur. Bedanya, Skill 2 dari Barats ini mampu menangkap seluruh musuh di area tersebut tanpa perlu berlari ke arah tersebut.  

Kalian juga bisa menggunakan skill 2 untuk melarikan diri dari musuh. Kalian cukup lari, lalu jika musuh berada tepat tepat dibelakang, gunakan skill 2 untuk mendorong musuh jauh.

Skill Ultimate: Detona’s Welcome (CC, AoE)

ultimate-barats

Detona menjulurkan lidahnya, menghasilkan damage sebesar 200 / 300 / 400 (+150% Total Physical Attack) (+5% Total HP) pada musuh pertama yang terkena serangan ini. Target akan ditarik dan dimakan oleh Detona, lalu ditekan selama 2 detik (untuk dicerna). Proses ini akan memberikan damage 360 / 540 / 720 (+270% total Physical Attack) (+9% Total HP) dan memberikan Detona +12% Total HP. 

Selama proses pencernaan, Movement Speed Detona berkurang sebesar 60%. Jika berhasil mencerna target, Ia mendapatkan tambahan +10% Total HP.

Setelah pencernaan, pastikan untuk mengeluarkan musuh ke arah tembok atau musuh lain agar mereka mendapatkan stun selama 1 detik.  

Ultimate Barats akan sangat berguna dalam team fights. Jika dikombinasikan dengan skill pasifnya, Barats bakal menjadi salah satu hero dengan skill CC yang sulit di counter. 

 barats-mobile-legends-detona

Damage Barats tergantung dengan HP nya. Jadi, semakin tinggi HP semakin tinggi damage yang dihasilkan oleh setiap skillnya. Untuk memanfaatkan kelebihan ini, gunakan build item yang meningkatkan HP Barats. 

Ligagame rekomendasi build: Sky Guardian Helmet, Warrior Boots, Cursed Helmet, Thunder Belt, Blade of Despair, Immortality.

 


Jika dilihat, Barats ini sangat unik tapi bukanlah hero yang overpowered. Hero ini tidak memiliki damage yang tinggi, kecuali untuk skill 1 nya. Tapi, Barats bisa dibilang salah satu hero dengan CC terbaik! 

Bagaimana menurut kalian? Apakah Barats akan menjadi salah satu hero meta saat dirilis?

Tentunya, kalian bisa ekspektasi perubahan skill tersebut sebelum dirilis dalam original server ya!

BACA JUGA: Kelebihan & Kelemahan Lapu Lapu Mobile Legends Revamp, Apakah Hero Ini Jadi OP?

Temukan berita esports terbaru hanya di Ligagame Esports

Tertarik dengan turnamen Mobile Legends? Follow Youtube dan Facebook Ligagame Esports yuk! Bakal ada siaran game Mobile Legends dan esports lainnya setiap hari loh! Yang pastinya seru dan gak membosankan!

 

ligagame-mlbb

Follow Us