EVOS Legends Ungkap Alasan Dari Dua Transfer Besar Jelang MPLI

EVOS kedatangan dua pemain baru dari tim rival, LJ dan Antimage.
evos legends aldean

Perombakan roster EVOS Legends sekarang ini sedang hangat-hangatnya dibincangkan oleh komunitas Mobile Legends Indonesia. Wajar saja, sebagian besar tim MLBB seperti RRQ Hoshi, Alter Ego, ONIC Esports sudah memantapkan jajaran roster untuk ajang Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) yang akan mendatang. EVOS menjadi tim terakhir yang mengabarkan jajaran timnya.

Baru-baru ini, EVOS mengejutkan para fans dengan tiga pemain baru, yakni Antimage, Luminaire, dan LJ. 

antimage onic esports
Antimage 

Sejak MPLI Season 3, EVOS sendiri tidak banyak merombak susunan pemainnya atau mengundang pemain-pemain besar. Performanya bisa dibilang menurun pesat, terutama sejak Oura dan Donkey memutuskan untuk cabut dari tim. 

Akhirnya setelah Season 6, EVOS melakukan perombakan besar, dimulai dari melepaskan Udil ke Alter Ego. Untuk mengisi kekosongan, EVOS bersedia melirik tim rival dan langsung membeli LJ dari RRQ hoshi dan Antimage dari ONIC Esports. 

Mengingat prestasi dari kedua pemain besar ini, harganya pun tentu tidak murah.

Berkaitan dengan pembelian yang diluar dari hal biasanya, Head of Esports EVOS, Aldean Tegar, mengungkapkan alasan melakukan transfer tersebut kepada ONE Esports

aldean head of esports
Aldean Tegar

“Ini lebih ke strategi dari kami (transfer besar). Strategi bisnis dan esports. Setelah dua season terutama di MLBB, kami sudah banyak memberikan waktu dan kesempatan kepada player/talent muda,” kata Aldean.

Memang benar dalam Season 5 dan 6 ini, EVOS memberikan peluang bagi para pemain muda untuk bertanding dalam ajang besar Mobile Legends. Hal ini bukanlah eksperimen atau sebatas coba-coba, tapi merupakan strategi mereka. Namun tampaknya, strategi tersebut tidak membuahkan hasil gemilang. 

Aldean ungkap bahwa di season terbaru ini, EVOS Legends siap mengambil langkah besar dengan menginvestasi ke pemain yang sudah matang. Di lain sisi, EVOS juga akan tetap melatih para pemain muda agar lebih siap di kedepannya.

“Setiap player sebenarnya punya kemampuan masing-masing. Bukan berarti mereka gagal. Tapi ini tentang kesiapan. Kalau disebutkan banyak hal-hal minor yang mungkin menjadi masalah.”

“Ketika kami sudah memilih pemain bintang, tentu sudah ada pertimbangan dari kami untuk kondisi yang lebih hype juga. Atau dari sisi komunikasi, mungkin juga tak perlu adaptasi lagi. Banyak faktor yang berpengaruh pada keputusan ini,” tambahnya. 

Transfer besar yang dilakukan EVOS merupakan keputusan dari diskusi panjang internal. Sebagian besar suara datang dari pelatih, namun tentunya disetujui oleh pihak manajemen juga. 

“Jam terbang berarti memang berpengaruh. Bukan berarti season lalu kami coba-coba, tapi itu strategi yang dipilih. Sekarang kami memakai strategi yang berbeda,” tutup Aldean.


Untuk berita esports terbaru, jangan lupa kunjungi Ligagame Esports ya!

BACA JUGA: 

LJ Berpisah Dengan RRQ Hoshi, Gabung Bersama EVOS Legends di Ajang MPLI

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!