12 Streamer Mobile Legends Indonesia Mirip Karakter One Piece

12 Streamer Mobile Legends Indonesia Mirip Karakter One Piece

Selama pandemi sejumlah nama streamer terus menyapa pecinta MLBB. Selain menyegarkan scene MLBB dan esports Indonesia, obrolan mereka juga menjadi magnet bagi streamer maupun konten kreator lainnya bergabung. 

Kemunculan Streamer khususnya esports menjadi konten tersendiri dengan segala keunikan, kelebihan maupun kekurangannya. Yup! Berbeda dari caster maupun analis yang membawakan pertandingan dengan langgam formil, para SPJ lebih bebas mengomentari jalannya pertandingan. 

Selain itu, para streamers juga membahas topik dan gosip pemain, tim hingga jokes-jokes receh dan opini konyol lainnya. Tingkah, celetukan, persona  unik mereka mengingatkan kita pada karakter-karakter di serial manga populer One Piece.

Nah, bagaimana 10 Streamer MLBB Indonesia di dunia One Piece! Yuk, simak daftar berikut ini! (*Disclaimer: urutan pada daftar hanya nomor, bukan hal lain). 

1. Pascol -  Chopper

streamer indonesia pascol one piece d53e6
Pascol - Tonny Chopper One Piece 

Bang Pascol dengan berbagai tagline dan aksi ikonik menjadi suri tauladan perjuangan menjadi streamer. Berhenti dari pekerjaan dan profesi sebelumnya, dari bukan siapa-siapa, tak membuat pria bernama asli Panjaitan Dana patah arang. Terhibur dengan game MOBA Mobile Legends di smartphone, Pascol yang penuh energi mulai menyiarkan saat ia bermain game ini awalnya di platform sosial media yakni Facebook. 

ligagame luan luan M4 mlbb a1af3


Seiring perjalanan, ia mulai coba merambah ke kanal video yakni Youtube. Dan, seakan takdir mempertemukan dirinya dengan Luan-Luan, streamer perempuan yang juga menekuni game yang sama. Serasi, 11-12 meski kadang juga sering cek-cok justru merekatkan keduanya meski Luan-Luan sudah berkeluarga dan terkini, Pascol pun resmi melepas masa lajangnya. 

2. Ihsan Luminaire Besari - Don Flamengo

 streamer indonesia Luminaire don flamengo one piece1111 1c6f7

Luminaire akhirnya pensiun dari EVOS di MPL ID S10. Meski begitu agaknya passion kompetitifnya belum berkurang. Seiring digelarnya cabang MLBB di Piala Presiden Esport (PPE) 2022, Luminaire pun mengkonfirmasi para anggota WORLD akan tampil di turnamen tersebut. Reuni roster EVOS Legends peraih gelar juara M1 untuk kembali tampil bersama juga menjadi topik hangat di tengah Streamer Pinggir Jurang. 

3. Yesaya Armando XINN Wowiling - Zoro

streamer indonesia xinn zorro one piece1111 d1330

RRQ Xinn saat ini memang masih menjadi bagian dari RRQ Hoshi. Xinn yang telah menjadi seorang ayah memang memilih rehat sementara dari scene kompetitif. Popularitasnya sebagai streamer tak perlu diragukan berkat gayanya yang ceplas-ceplos dan apa adanya. Streamer yang juga populer dan akrab disapa Bangsin pun tak gentar mendekati area Streamer Pinggir Jurang, yang terkadang menggoreng rivalitas antara EVOS dan RRQ. 
Setelah rehat cukup lama, Xin telah kembali ke line-up RRQ di MPL ID S12. 

BACA JUGA: Branz, Ferxiic dan Vaanstrong Perkuat EVOS Legends di Piala Presiden 2022

4. Tantyo DOYOK Aditya - Borsalino

streamer indonesia doyok borsalino one piece1111 b7cb7

 Eks pentolan Geek Fam yang punya reputasi Top player Gusion. Pasca pensi, ia juga sempat ikut bergabung ke tim GPX. Pembawaan Doyok terkesan serius dan fokus namun terkadang semua itu pecah juga diterpa celetukan spontan di antara Streamer Pinggir Jurang. 

5. Dwi "Woii" Febrianto- Ussop

streamer indonesia dwi woii usoopp one piece 352d3

Eks penggawa Alter Ego yang dikenal sebagai pemain hero Fanny yang handal. Selain jadi panutan bagi publik yang ingin mempelajari skill mekanik, Dwi Woii sosok yang ramah dan juga mudah larut dalam guyon, mulai dari hal-hal santai hingga jokes pinggir jurang pun ditanggapinya dengan santuy. 

6. Gustian REKT - Shanks

streamer indonesia rekt shanks one piece1111 e993b

Senasib dengan Luminaire, REKT harus mengakhiri kiprahnya bersama Evos Legends di MPL ID. Meski begitu, Gustian senantiasa menegaskan kalau dirinya selalu membawa spirit Macan Putih. Ia pun siap kembali jika dibutuhkan, dan hal itu dibuktikan ketika performa Evos mengkhawatirkan di dua pekan terakhir musim reguler hingg akhirnya gagal lolos ke playoff MPL ID S 10. 
Namun, tak ada yang abadi di dunia ini. Gustian kemudian kembali ke panggung MPL, namun ia berlabuh bersama tim Alter Ego. Go... Go... Go!!

7. Yurino Donkey - Jinbei 

streamer indonesia donkey jinbei one piece1111 e1a26

Usai pensiun dari pro player, Yurino langsung aktif menjadi streamer dan mengibarkan bendera GPX (Geng Kapak) sebagai organisasi esports. Usaha tak membohongi hasil. Dua tahun berjalan, GPX eksis dan melebarkan sayap dengan divisi MLBB. Free Fire dan PUBG Mobile serta talent-talent konten kreator seperti Bang Pascol dan Luan-Luan.  

BACA JUGA: Lewat Esports, Duet OhmyV33nus-Wise dan Akosi Dogie Masuk 100 Tokoh Berpengaruh di Filipina

8. Eko Oura - Roger

streamer indonesia oura one piece1111 504d7

Oura seakan seiring sejalan dengan Yurino Donkey. Usai resmi pensiun, dirinya tetap dekat dengan komunitas MLBB Indonesia. Bukan hanya bersiaran, Oura juga tetap mengikuti perkembangan game MOB dari Moonton ini. 

9. Joshua "LJ" Dharmansyah - KING

streamer indonesia LJ King one piece c50e9

LJ menjadi satu-satunya pro player MLBB Indonesia yang mengoleksi gelar juara MPL ID dengan 3 tim berbeda. Yup! Anak muda kelahiran Tangerang ini naik ke podium bersama tim NXL, RRQ Hoshi dan Evos Legends. 

Setelah resmi berpisah dari EVOS di awal MPL ID S10, LJ menemukan kegembiraan bersama rekan-rekannya di discord Streamer Pinggir Jurang. Sosok yang semasa aktif dijuluki "Bapak Khufra" ternyata bukan saja alot sebagai tanker karena LJ justru kerap melontarkan jokes dan tebakan mulai dari yang garing hingga memicu gelak-tawa seluruh Streamer Pinggir Jurang, dan tentu para penonton. 

10. Vior - Nami

streamer mlbb indonesia vior nami one piece1111 1eb19

Setelah beberapa sesi, akhirnya Streamer Pinggir Jurang kedatangan bidadari. Tak tanggung-tanggung dia adalah Vior, yang adalah (mantan) kekasih Rekt. 

11. Wann - Luffy 

streamer mlbb indonesia wann luffy one piece1111 42185

Masih tampil untuk Evos Legends di MPL Season 9, pasca meninggalkan Evos Wann kembali bereuni dengan skuad WORLD untuk Piala Presiden Esports 2022. Wann juga sangat aktif sebagai streamer sejak di Nimo TV

12. Marsha

Nah, terakhir inilah Steven "Marsha" Kurniawan. Yup, seakan satu frekuensi dengan kejeniusan Marsha, redaksi ligagame menemukan satu-satunya karakter One Piece yang paling mirip dengan sosok yang mempopulerkan imbuhan "ler" dalam group Streamer Pinggir Jurang. 

streamer indonesia masrha one piece1111 b739d

Gimana menurut kalian, apakah mereka mirip dan cocok? Tenang, kalau belum puas , kita sudah siapkan versi lainnya! Penasaran kan? 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

10 Streamer Indonesia Mirip Karakter Anime

name box viktor saut visahat ligagame.tv e8017

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!