Pertama Kali Setelah Tiga Tahun, LCK 2022 Spring Finals Bisa Dihadiri oleh Penonton

by Jessica Elaine
LCK 2022 Spring Finals Bisa Ditonton langsung

LCK Spring Finals akan diselenggarakan di Kintex pada Sabtu (02/04/22). Penggemar League of Legends (LOL) di Korea dapat menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut untuk pertama kalinya setelah tiga tahun. Para penonton yang hadir kini akan disambut dalam Pusat Pameran Goyang yang terkenal.

Perebutan gelar akan diadakan di teater kedua Kintex, yang mampu menampung sebanyak 7.000 penonton. Turnamen LCK ini akan menjadi yang pertama kalinya, untuk dapat disaksikan secara langsung oleh penggemar sejak akhir 2019.

Pusat Pameran Goyang juga memiliki arti khusus bagi penggemar League of Legends (LOL) di Korea Selatan. Sepanjang perjalanan kembali pada tahun 2012, MiG Frost dan MiG Blaze pernah bertemu dalam tiga pertandingan penentu, yang membuat juara pertama kompetisi LCK dinobatkan. Tidak hanya itu, LCK juga sempat mengadakan Final Musim Semi di KINTEX pada 2013 dan 2014.

Pada pengumuman resmi, Jeong-hoo Lee selaku General Secretary LCK mengatakan, “Kami memutuskan untuk mengadakan Final di KINTEX, karena sembari melihat masa depan LCK setelah 10 tahun mendatang, kami ingin memberikan penghormatan kepada para pemain, penggemar, dan tim dari 10 tahun itu.”

Dua tim Korea mana yang akan bertanding di Grand Final, sampai saat ini belum diputuskan. Mengingat LCK 2022 Spring Reguler Season masih memiliki delapan pertandingan yang harus dilalui. Setelah pertandingan tersebut, kompetisi akan dilanjutkan dengan babak Playoff dari enam tim. Quarterfinals akan dimulai pada 23 Maret di LOL Park, Seoul.

BACA JUGA: 5 Champion League of Legends dengan Win Rate Tertinggi di Patch 12.3

Selama pertandingan musim semi berlangsung, semua mata masih tertuju pada T1 Faker. Sang Bintang bersama tim berhasil melalui pertandingan sejauh ini dengan skor sempurna yaitu 16-0. Tersisa dua pertandingan yang harus dilalui oleh Faker, untuk akhirnya bisa mencetak rekor dalam sejarah kompetitif League of Legends (LOL) di Korea Selatan.

Jika Faker dan tim mampu mengalahkan Liiv SANDBOX pada hari Jumat, kemudian dilanjutkan dengan mengalahkan DRX yang berada pada posisi ketiga di hari Minggu, maka tim yang dipimpin oleh Faker akan menjadi tim League Korea pertama yang mencatat skor sempurna selama kampanye berlangsung. Berdasarkan pertimbangan atas performa mereka sejauh ini, penggemar mengharapkan T1 untuk tampil dalam Final Musim Semi.

Sementara untuk tim lawan, ada beberapa saingan yang diperkirakan bisa ikut tampil di KINTEX pada 2 April. Gen.G kemungkinan besar mampu untuk tampil sebagai lawan dari T1. Tim yang menampilkan Chovy, Ruler, dan Peanut telah memenangkan 14 pertandingan dalam 17 pertandingan. Gen.G juga diperkirakan akan segera memasuki babak Playoff Musim Semi untuk posisi kedua.

DRX (11-5) dan DWG KIA (10-6) adalah kemungkinan lain. Mereka saat ini duduk di posisi ketiga dan keempat dengan sedikit pertandingan yang tersisa untuk dimainkan. Wah, seru yah Ligagamers, mereka udah bisa nonton turnamen esports secara langsung! Semoga Indonesia bisa nyusul yah!

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Renata Glasc Champion Terbaru LoL, Ulti-nya Unik se-Jagad MOBA!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!