Akankah Gen.G Kembalikan Kejayaan Tim Korea di Worlds 2022?

Gen.G  LOL 2022

Juara LCK Summer Split LCK 2022 saat ini dalam kondisi yang sangat kuat, didorong ke tingkat yang lebih tinggi oleh persaingan mereka di dalam LCK, berpotensi mencapai level permainan terbaik mereka menuju turnamen puncak tahun ini. Mampukah Gen.G mengembalikan kejayaan Korea yang hilang di Worlds 2022?

Sebagian besar kesuksesan Gen.G di LCK Summer 2022 berangkat dari komunikasi yang bagus antar tim dan kemampuan beradaptasi dengan META seiring update patch. Jika berhasil mempertahankan bentuk permainan terbaiknya, Gen.G tidak dapat disangkal akan menjadi salah satu tim terkuat menuju Worlds 2022 — dan pantas masuk sebagai kandidat juara .

Go “Score” Dong-bin, head coach Gen.G, menyatakan “kami selalu tahu dengan skill para pemain. Jadi ketika kami menyiapkan untuk musim panas, kami mencoba berbagai komposisi ban untuk beradaptasi dengan meta.”

Won “Mafa” Sang-yeon, pelatih Gen.G, menambahkan “setiap tim mencoba yang terbaik. Tapi yang membedakan [Gen.G] dari yang lain adalah para pemain bisa saling percaya.”

BACA JUGA: Riot Lakukan Eksperimen untuk League of Legends 2023, Item, Meta dan Ada Pet untuk Jungler!

Ini mungkin terdengar klise, tetapi setiap pemirsa yang telah menonton Gen.G bermain sepanjang LCK 2022 Summer Split tahu bahwa pernyataan ini benar. Para pemain saling percaya, memungkinkan kontrol objektif yang sangat konsisten, sambil secara strategis menyesuaikan pilihan dengan meta — berhak mendapatkan gelar mereka sebagai tim terkuat di Korea.

Ketika menoleh ke thaun 2017, ketika memenangkan Worlds, Ruler menyatakan, “Saat itu, saya tidak bermain sendiri, dan lebih mengikuti panggilan rekan tim saya. Tapi sekarang, saya mengarahkan banyak permainan serta menyesuaikan dengan permainan yang dipanggil rekan tim saya.”

Jika dia mampu mempertahankan performanya saat ini, Ruler yakin “[dia] akan memenangkan banyak pertandingan di jalur terbawah dan memenangkan banyak pertandingan dengan timnya.”

Menjelang final LCK, Gen.G harus menelan pil pahit tumbang dari T1. Kegagalan membuat pelajaran terbesar — ​​pelajaran yang dipelajari setiap anggota Gen.G dalam satu atau lain bentuk. Beberapa kekalahan ini tidak diragukan lagi memotivasi Gen.G untuk tumbuh. Bagaimana cara mengalahkan T1 menjadi salah satu tujuan dan dengan melakukan itu, Gen.G mencapai bentuk puncak — saat ini tak tertandingi di LCK.

Gen G e c2b82

Meskipun tidak setiap roster Gen.G hari ini adalah bagian dari tim melalui sejarah panjang melawan T1, masing-masing anggota masih memiliki dendam pribadi tersendiri.

“Saya sering dijegal oleh T1 dalam karir profesional saya, tetapi saya berhasil mengalahkan mereka 3-0. Jadi saya merasa hebat,” kata Jeong ‘Chovy’ Ji-hoon kepada pers.

Han ‘Peanut’ Wang-ho juga menimpali: “Melawan tim seperti T1, tidak mudah untuk unggul 3-0. Kami berhasil fokus dan mempersiapkan diri dengan baik untuk melakukannya.”

Menang melawan T1 memang memuaskan seakligus juga bisa jadi beban dan ekspektasi. Tetapi dengan hilangnya beban itu, mungkin motivasi para pemain berkurang. Mengalahkan T1 adalah dendam pribadi bagi banyak anggota Gen.G, yang jauh lebih nyata dan langsung daripada perjuangan berat yang akan memenangkan WORLDS.



gen g lol bbf5e

Kesalahan terbesar yang bisa dilakukan Gen.G saat ini adalah bersantai sehingga menurunkan level. Jika Gen.G berhasil memotivasi diri sebanyak yang mereka lakukan untuk bertarung melawan T1 dan memenangkan LCK Summer Split, mereka pasti akan mampu bersaing dengan tim LPL — yang kemungkinan akan menjadi ancaman terbesar melawan Gen.G di panggung WORLDS 2022.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

RIOT GAMES Kerja Sama dengan JEWELER TIFFANY & CO. Untuk TROPHY WORLDS 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!