XO Hall MPL Arena Kebakaran Diduga Korsleting Listrik, Tidak Ada Korban Jiwa

XO Hall MPL Arena Kebakaran

banner IESF 2022 bali 239e6

Kebakaran di Tanjung Duren Grogol Petamburan, Jakarta Barat melanda XO Hall yang terletak di Kafe Helen's. Percikan api membesar muncul di hall serbaguna di lantai dua pada Senin (5/12) sore hari. 

Dilansir dari Okezone, Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono mengatakan hall tersebut mulanya akan dipakai untuk persiapan pertandingan Mobile Legends. Well, sekedar info, sebelumnya pihak Moonton Indonesia selaku publisher game MLBB memang berencana mengadakan sebuah acara pada tengah pekan ini. Menurut sumber yang kami peroleh, di malam persiapan (set-up) salah seorang pengunjung melihat ada percikan api di ruangan tersebut.

"Baru mau cek baru berapa instalasi terpasang kemudian info dari salah satu saksi ada suatu seperti ledakan kecil. Kemudian apinya merambat," ujarnya. Akibat suara ledakan dan percikan api mulai merambat, para pengunjung lari menyelematkan diri.

BACA JUGA: Info Lengkap M4 World Championship: Tim, Jadwal, Format dan Cara Nonton

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu. Penyebab terjadinya kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Public Relations Kafe Helen's, Alwine mengungkapkan bahwa kebakaran melanda lantai dua gedung. bukan merupakan bagian dari kafe.  

Well, seperti diketahui XO Hall merupakan venue yang digunakan untuk MPL Arena, pertandingan musim reguler Mobile Legends. Selain itu, venue ini juga rencananya akan digunakan untuk M4. 

Venue Baru Press Conference M4

XO Hall selama ini memang sudah dikenal luas publik fans MLBB sebagai MPL Arena yakni venue kompetisi pro. Sebelumnya, Moonton Indonesia juga berencana menggelar Konferensi Pers M4 World Championship yang diselenggarakan bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Namun, karena insiden kebakaran, pihak penyelenggara pun terpakasa memindahkan lokasi acara Konferensi Pers tersebut. 

Acara ini akan diselenggarakan bersama Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif (Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif) dan juru bicara dari MOONTON Games. Akan ada presentasi tentang turnamen internasional yang akan datang, diikuti dengan pengundian grup, yang akan ditampilkan secara langsung, dan sesi tanya jawab dengan awak media.

M4 World Championship mempertemukan 16 tim terbaik dari berbagai region/wilayah untuk bersaing memperebutkan total hadiah sebesar USD 800.000. Indonesia akan diwakili juara dan runner-up MPL ID S10 yakni ONIC Esports dan RRQ Hoshi akan berlaga untuk bisa meraih gelar juara dunia yang didambakan. Sebagai tuan rumah, kedua tim tentu akan mendapat dukungan penuh dari fans di Tanah Air. 
M4 World Championship akan digelar pada 1-15 Januari 2023. Kalain bisa cek info M4 selengkapnya di SINI.

Ikuti terus berita terbaru Gamesesports dan Turnamen di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

6 Venue Esports di Jakarta, Ligagame Arena: Lengkap, Ideal dan Spesialis!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!