Sarah Viloid, Kisah Sukses Ladies Gamer yang Mendunia

Imutz dan multi talenta : Cosplayer, brand ambassador, caster
sarah-viloid-

Paras cantik dan jago main game, Sarah Viloid berhasil meraih karier cerah di dunia esports. Kini, dara manis kelahiran 16 September 2000 ini punya fanbase kuat dan besar di berbagai channel mulai dari YouTube, Instagram , TikTok dan eksis di skena Esports.
Sarah memiliki followers lebih dari 4,3 juta di akun IG dan 1,1 juta pengikut di Facebook ditambah grup-grup dari para fanbase-nya, membuat popularitas yang mentereng, bahkan hingga  ke penjuru dunia.

sarah viloid34 8ca87

Sarah Viloid sendiri memang suka sekali game shooting (FPS/TPS) seperti Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends dan Roblox. Selain bermain game, Sarah juga selalu menarik perhatian ketika tampil sebaga cosplayer, dancer, konten kreator hingga influencer di berbagai event. Meski sudah punya popularitas, gadis yang memiliki nama asli Sarah Olivia Santoso terbilang humble dan rendah hati kepada para fans, mula idari diajak berfoto atau bahkan diajak berjabat tangan.

sarah viloid indonesia 67c68

Sarah memang istimea karena ia berangkat dari keluarga sederhana. Ia pertama kali berkenalan dengan game melalui konsol Nintendo. Ia bercerita bagaimana sang ayah membelikan Nintendo agar Sarah betah di rumah.
Namun, agaknya kisah pertemuan Sarah dengan game berlanjut ketika ia tak sengaja bermain ke warnet. Sebenarnya ia ke warnet untuk mencari bahan mengerjakan tugas dari guru di sekolah.

BACA JUGA: XSET Rekrut Tim CS:GO, Semuanya Ladies!

Ketika mengakses komputer, Sarah mencoba dengan ikon gim GTA (Grand Theft Auto) yang ad di desktop. Mulai dari penasaran akhirnya keterusan, Sarah justru jadi pemain game GTA.
Sarah semakin interset dengan game saat ia mengenal Point Blank, game online FPS yang memang sedang hype. Ia semakin sering bermain di warnet namun tetap mematuhi perintah kedua orang tuanya untuk selalu pulang sebelum malam.

Perjuangan Sarah memang patut diacungi jempol. Mulai memberanikan diri, ia menjadi copslayer kemudian MC dan caster. Ia juga pernah menjadi duta Japanese Station Navigator.
Ketika esports mulai berkembang di Indonesia, Sarah mencoba skena game MOBA dan bergabung dalam tim Dota 2 Revival Ladies, yang kemudian meraih predikat juara di turnamen esports PENSI FAIR 2018.

Kini kerja keras Sarah membuahkan hasil. Wajah imutnya sudah tampil di layar kaca stasiun televisi mulai dari Kompas TV, Trans 7, Net TV dan sebagainya. Sarah seringkali membagikan cerita masa lalunya yang hidup sederhana dan sama sekali tidak canggung dengan hal itu.

Figurnya semakin naik daun saat menjadi Brand Ambassador laptop ROG dan Arena of Valor (AOV). Setelah meraih kesuksesan menjadi gamer, Sarah mulai mencoba menjadi enterpreneur di bidang clothing. Dengan brand-nya Viloid Apparel, ia meluncurkan berbagai franchise gaming jual mulai dari kaos, topi, sweater dan sebagainya.
Kini Sarah tetap produktif dan aktif mengunggah atau bersiaran melalui channel youtube untuk game Roblox, Free Fire, GTA V, PUBG Mobile, dan lainnya.

sarah5 453e8

Jumlah gamer wanita Indonesia terus mengalami peningkatan di tahun 2020, dengan 21% gamer wanita berusia 21-35 tahun dan 15% berumur 10-20 tahun. Tingginya animo gamer seperti Sarah menjadi atlet Esports memerlukan dukungan atmosfer yang ideal seperti event pencarian bibit yang dilakukan secara berkala. Regenerasi atlet dari ajang kompetitif resmi untuk gamer wanita akan turut memajukan ekosistem dan masa depan yang cerah untuk industri Esports.

Mau jadi seperti Sarah? Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekiniian. Ikuti terus berita esport terbaru dan skena esports lainnya di Ligagame Esports!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!