Reza Arap Kembalikan Rp 950 Juta Saweran Doni Salmanan, Ganti Duit yang Terpakai

Arap Kembalikan Rp 950 Juta Saweran Doni Salmanan,

YouTuber Reza Arap mengaku lega setelah mengembalikan uang senilai Rp 950 juta dari Doni Salmanan. Penyerahan uang dalam bentuk tunai disampaikan tim pengacara ke Bareskrim Polri, Selasa (29/3/2022), Dalam keterangan kepada pers terungkap, Arap harus mengganti sebagian uang tersebut ternyata uang pribadi milik Reza Arap.

Ligagamers tentu masih ingat di bulan Juli 2021, Reza YB Rap pernah dikejutkan "saweran" atau donasi fantastis di streamingnya. Arap sempat shock ketika ada penonton yang mengirimkan uang 1 miliar rupiah. Sang "sultan" itu bernama Doni Salmanan, yang dikenal sebagai trader sukses dan juga content creator. 

Namun, Doni Salmanan belakangan terseret ke ranah hukum setelah menjadi tersangka afiliator kasus Quotex. Sebagai bagian dari penyidikan, pihak berwenang pun menelusuri aliran dana dari sultan Doni. Tak pelak, donasi ke Arap juga termasuk. 

Merasa resah dan kesal, Reza Arap memposting meme untuk mengungkapkan kekesalan dalam dirinya karena terseret kasus dugaan penipuan Doni Salmanan dan menyindir pria tersebut. Lini masa sosial media pun ramai saat Arap menampilkan kolase foto menggambarkan dua emosi berbeda, yang satu ditulis sebagai "ikhlas" sedangkan lainnya menggambarkan kekesalan. Sementara foto ketiga Reza Arap berpose dengan tatapan menerawang.  

reza arap instagramatybrap 09f4e

BACA JUGA: Reza Arap Komentari Tim Esports Raffi Ahmad

Tak ingin berlarut-larut tersangkut, Arap melalui tim kuasa hukumnya pun mengembalkan uang Rp 950 juta dari Doni Salmanan. Pengacara Reza Arap, Irfan Fauzi, menjelaskan kliennya mengembalikan uang tersebut ke polisi. 

Irfan menerangkan bila penyidik Bareskrim meminta kliennya menyerahkan uang tersebut dalam bentuk tunai. Untuk itu, Reza Arap kemudian mentransfer ke rekening miliknya, lalu ditarik untuk dibawa ke kantor polisi. 

Irfan lantas menyebutkan kalau Arap harus mengganti sebagian uang yang terlanjur terpakai, sebagian untuk top up game. Selain itu, Arap juga mengatakan uang donasi dari Doni Salmanan sebagian juga digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Terkait dana itu tidak habis semua, masih ada. Dan dia pake reza kan suka main game, jadi dia pakai top up game," papar Irvan dikutip dari CNN. Ia tidak menyebutkan secara detail berapa nominal uang yang dipakai.  

reza arap b 55dc7

Well, usai mengembalikan dana dari Doni Salmanan, Reza Arap kini merasa lega.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Reza Arap Oktovian Luncurkan Brand Baru: Liquid Muffin & Sex

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!