Menang Banyak! Asmongold Jadi Streamer Nomor 1 di Twitch Nobar Sidang Johnny Depp v. Amber Heard

Asmongold Streamer Terpopuler di Twitch Johnny Depp v. Amber Heard

Asmongold menjadi streamer nomor 1 di Twitch. Pria bernama asli Zack menyalip Félix "xQc "Lengyel sebagai streamer yang paling banyak ditonton di platform siaran khusus gaming tersebut. Jumlah penonton dan jam tayang siaran Asmongold melesat tajam ketika ia mengikuti liputan persidangan Johnny Depp v. Amber Heard. Well, kasus sengketa selebritis papan atas Hollywood ini memang tengah menyita perhatian dunia. 

Sebelum menggelar "nobar" sidang Depp v Amber, Asmongold seperti biasa hanya menyiarkan game MMORPG yang dimainkannya seperti World of Warcraft, Lost Ark, Black Dessert Online, Final Fantasy, New World dll. Pria kelahiran Amerika Serikat yang kini berusia 32 tahun sangat populer di komunitas WoW dan telah bersiaran sejak tahun 2014. Ia memiliki tak kurang dari 3 juta folowers di berbagai platform, meski di Twitch ia masih kalah dari xQc.  

asmongold wow 8caff

xQc telah mendominasi sebagai streamer Twitch yang paling banyak ditonton sejak tahun 2020. Dia tidak selalu menjadi nomor satu setiap bulan. Streamer non-Bahasa Inggris termasuk Gaules, auronplay, ibai, dan loud_coringa memiliki banyak pengikut, dan acara termasuk maraton amal Fextralife, Kejuaraan Dunia League of Legends, dan The International telah mengambil alih bulan-bulan yang tidak pasti.

Menyaksikan persidangan  Johnny Depp v. Amber Heard bisa jadi manuver sukses bagi Asmongold. Ketika belum ada judul video game baru untuk dimainkan,  Asmongold yang semula iseng menghabiskan banyak waktunya untuk menonton dan mengomentari kejadian di persidangan. Siaran nobar persidangan itu sangat sukses dan mengundang lebih banyak penonton mengikuti di channel Asmongold. Jalannya persidangan itu sendiri sudah sangat menarik, dengan sejumlah drama, bukti baru, argumentasi kuasa hukum, reaksi Jhonny Deep dan Amber serta tentu saja opini dan celotehan segar khas Asmongold.  

BACA JUGA: Streamer Seksi Amouranth Bakal Jadi Model Majalah Playboy?

Selama sebulan terakhir, jumlah jam tayang siaran Asmongold di Twitch telah meningkat 96%. Selama tiga hari terakhir, selama puncak persidangan Depp v. Heard, penayangan Asmongold meningkat secara mengejutkan 562% dengan total 3,8 juta jam ditonton. Dalam tiga hari, Asmongold juga memiliki pemirsa puncak teratas di Twitch dengan total 448.000 pemirsa. Puncaknya terjadi ketika Asmongold menyaksikan vonis untuk persidangan Depp v. Heard ditayangkan secara langsung.

persidangan johnny depp amber heard 3a8f6

 

Mengklaim posisi teratas dalam jumlah jam tayang di Twitch tentu saja merupakan pencapaian yang mengesankan, tetapi tidak menjamin Asmongold akan mempertahankan posisi tersebut usai berakhirnya persidangan. Meski demikian, ini adalah pencapaian yang luar biasa dimana siaran Asmongold selama dua jam berhasil mengumpulkan jumlah penonton dan jam tayang lebih banyak dari yang didapat xQc selama bersiaran beberapa hari terakhir. Yup! Asmongold bisa dibilang menang banyak dengan siaran nonton persidangan. 

BACA JUGA: Tips Dari Bang Pascol Buat Kalian Yang Mau Jadi Streamer

 Mengklaim posisi teratas dalam jumlah jam tayang di Twitch tentu saja merupakan pencapaian yang mengesankan, tetapi tidak menjamin Asmongold akan mempertahankan tingkat perhatian ini di masa mendatang. 

Pada hari Jumat, Asmongold kembali ke streaming video game. Ia mulai ikut menjajal peluncuran Diablo Immortal, game versi mobile ARPG  populer franchise dari Blizzard. Asmongold akan mencoba dan mempertahankan momentum yang dia ambil dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Well, gimana nih menurut ligagamers? Sepertinya drama memang selalu jadi gula yang mengundang banyak semut ya? Kasus Deep vs Amber pun menjadi konten budaya pop kekinian karena pamor dan kaliber keduanya sebagai public figure internasional. 

Ikuti terus info terbaru seputar Game  dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Kisah Mengharukan Asmongold Sebelum Jadi Streamer

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!