GrndPa Gaming, Mantan Angkatan Laut yang Sukses Jadi Streamer di Usia Senja!

GrnPa Gaming, menolak tua di usia senja!
by Seno Aji
GrndPa Gaming

GrndPa Gaming adalah definisi kalimat "menolak tua". Di saat orang-orang seusianya sudah bersantai dengan cucu atau anak mereka, Gramps (panggilan akrabnya) malah meneruskan hobi bermain game dan bersosialisasi melalui kanal streaming miliknya. Menariknya, Gramps mulai menyukai streaming bukan cuma untuk bersenang-senang, tapi juga mengalihkannya dari pemasalahan hidup serta penyakit yang diidap.

Grndpa Gaming bukanlah orang tua sembarangan, di usianya yang menginjak 67 tahun, dia masih aktif menjadi streamer di Twitch dan berbagi kebahagiaan dengan penontonnya. Kakek gaul yang mantan anggota angkatan laut ini memulai karir streamingnya sejak tahun 2015 yang lalu. Gramps biasanya bermain game-game battle royale dan tembak-tembakan dengan teman-temannya yang lebih muda, terkadang dia juga memainkan game dengan genre lain, seperti RPG atau Action Adventure.

Nama GrndPA Gaming melejit lewat dua judul game battle royale yang memang sedang populer, PUBG dan Apex Legends. Ada sebuah alasan khusus kenapa gramps suka bermain game battle royale, dia merasa ilmu menembak yang dimilikinya sebagai mantan angkatan laut terpakai di dalam game-game batte royale.

Meskipun tidak seajaib Shroud dalam menembak ataupun memiliki persona sekuat Doctor Disrespect, Gramps memiliki ciri khas tersendiri dengan personanya sebagai “kakek-kakek yang ingin senang-senang main game, sambil ngebantai anak-anak muda di game battle royale karena aim si kakek bagus”.

Bukan cuma itu saja, dalam berinteraksi dengan penontonnya, gramps sangat membuka diri. Dia biasa menjadi kakek-kakek yang santai dengan memberikan wejangan kepada penontonnya yang membutuhkan, selain itu dia juga suka bercerita tentang karir kemiliterannya dan apa saja yang pernah dilaluinya saat bertugas sebagai Angkatan Laut.

BACA JUGA: Top 5 Streamer di Twitch: XQcOW , Rubius, Tfue, Shroud, Ninja. Siapa Punya Lebih dari 16 Juta Followers?

Meskipun terlihat bahagia dan sering bercanda dengan penontonnya, kakek yang suka masak, mengamati bintang dan bernyanyi ini sebenarnya punya motif lain dalam melakukan kegiatan streaming. Streaming untuknya bukan sebuah hiburan semata, tetapi juga salah satu cara untuk tetap semangat dalam pertarungannya melawan penyakit kanker dan jantung yang pernah menyerangnya.

grnpa body1 4c738

Enggak cuma itu aja, dalam melakukan streaming sebenarnya Gramps juga mengalami masalah di tangannya. Tangan Gramps akan mati rasa jika dia terlalu lama duduk di kursi. Ini terjadi karena Gramps memiliki sebuah cedera di tangan yang dia alami saat menjadi angkatan laut, karena cedera tersebut, maka Gramps harus menggunakan sebuah alat bantu khusus yang berbentuk seperti cakar untuk bisa tetap bermain dan melakukan stream.

Gramps mengatakan bermain game dan berinteraksi dengan penonton membuat dirinya bahagia, bisa mengalihkan sakit yang diderita atau PTSD yang dia miliki. Kakek yang terkadang masih melakukan trash talk ini bahkan pernah membantu seorang bocah 8 tahun untuk memenangkan pertandingan Apex Legends pertamanya. Sebuah pengalaman yang menyenangkan menurutnya.

Grnpa body2 ec91a

GrndPa Gaming adalah sebuah bukti bahwa video games (dan streaming) bukanlah sebuah hal eksklusif yang hanya bisa dimanfaatkan oleh anak muda. Memang akan butuh sedikit lama untuk seseorang yang sudah tua untuk bisa beradaptasi. Tetapi Gramps dan penontonnya bisa membuktikan bahwa umur bukanlah segalanya untuk menjadi seorang gamer atau streamer.

Baru-baru ini Gramps lewat akun Twitter-nya menyatakan bahwa dia terkena banned di Twitch. Ia terkena banned justru karena melaporkan seorang pelaku stream sniping (yang parahnya sampai menjadi stalker di dunia nyata). Terlepas dari kasus itu, Gramps dapat dijadikan sebagai contoh, bahwa untuk menjadi streamer dan gamers yang sukses, umur bukanlah sebuah alasan.

Ikuti terus berita terbaru seputar game dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Prediksinya Salah, Streamer Mason Makan Uang Dollar Sambil Live!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!