Kantor MiHoyo Diserang Pria Bersenjata Pisau!

Tidak puas dengan update Honkai Impact
mihoyo-diserang-ancaman-pria-berpisau

Berita soal player yang tidak puas dengan game yang mereka mainkan bukanlah hal baru. Seperti biasa, mereka akan menggunakan sosial media atau forum untuk melampiaskan kekecewaan atau ada yang niat melancarkan serangan virtual, spamming hingga coba menembus data dan kode game yang dimainkan. Jarang, meskipun bukan tanpa preseden, beberapa individu mengambil tindakan lebih jauh dan ekstrim berbuntut kekerasan. Inilah yang dialami miHoYo, developer Genshin Impact.

Insiden ini terjadi akhir pekan lalu, tepatnya 24 April, ketika seorang pria yang datang kemudian secara tiba-tiba melakukan penyerangan kepada dua pimpinan miHoYo. Dilansir dari Baidu, seorang pria telah diamankan atas dakwaan upaya pembunuhan terhadap Liu Wei dan Cai Haoyu, co-founders studio miHoYo.

Pria itu dikabarkan membawa sebilah pisau dan berhasil menerobos masuk ke kantor. Beruntung ia tak sempat melancarkan aksinya dan tidak ada seorang pun terluka. Pria itu akhirnya diringkus dan dalam proses pemeriksaan kelpolisian setempat

genshin impact mihoyo headquarters 020fd

BACA JUGA: Bocoran Karakter Baru Genshin Impact Hero Five-Star: Kazuha

Apapun alasannya, tindakan penyerangan apalagi pembunuhan tentu tidak dapat dibenarkan, demikian pula pria yang melakukan penyerangan terancam hukuman berat. Namun, menurut informasi hasl interogasi, tersangka menyampaikan motif atau alasannya hingga melakukan rencana penyerangan. Aksinya ini ternyata berkaitan dengan game yang ia mainkan. Bukan Genshin Impact, melainkan Honkai Impact, game lainnya produksi MiHoYO.

honkai impact3rd update d8275

Semuanya berawal dari update untuk game seluler Honkai Impact 3rd. Update yang diimplementasikan April ini menambahkan kostum kelinci dan gerakan tarian di semua pasar kecuali China. Setelah reaksi keras dari para gamer Tiongkok yang menemukan konten di luar karakter dan tidak pantas, update itu lalu dibatalkan. Honkai Impact 3rd lantas menyampaikan pernyataan resmi dan permintaan maaf yang diposting di akun Twitter resminya pada 22 April.

 

Tidak jelas apakah penyerang itu marah dengan udpate dan ketidakwajaran kostum, atau karena update itu dibatalkan dan tidak dirilis di China. Menurut Baidu, pria tersangka itu datang ke Shanghai, mempersenjatai dirinya dengan dua pisau berukuran 9cm dan bermaksud membunuh Liu dan Cai, sebelum bunuh diri.

Kejadian di kantor miHoYo menjadi kasus ancaman yang kesekian kalinya. Pada Juli 2019 terjadi serangan pembakaran yang menghancurkan melanda Kyoto Animation, diikuti oleh serentetan ancaman lain ke studio lain selama musim panas, termasuk penembakan di markas Twitch dan ancaman bom di Bandai Namco.

Serangan ini tentu telah membuat pegawai miHoYo shock, sehingga tidak ada yang bisa menyalahkan mereka yang ingin mengambil cuti. Meski begitu, beberapa tetap terus bekerja menggarap konten untuk lebih banyak konten Genshin Impact, termasuk pembaruan 1.5 yang akan datang yang dirilis pada hari Rabu bersama dengan versi game PS5 yang telah lama dinantikan.

Ikuti terus berita Genshin Impact terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Tier List Genshin Impact Terbaru April 2021!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!