Tokyo Game Show 2021 Akan Digelar Online, Ini Jadwal dan Tanggalnya!

Tokyo Game Show 2021

CESA (Computer Entertainment Supplier's Association) mengumumkan tanggal dan jadwal acara Tokyo Game Show 2021. Pameran game tahunan terbesar di Jepang ini telah menjadi salah satu agenda bagi industri game di seluruh dunia. TGS (Tokyo Game Show) 2021 rencananya kembali akan diselenggarakan secara online dan disiarkan secara live dalam bahasa Inggris.

Sepanjang tahun 2020, hampir setiap acara video game tatap muka dibatalkan karena efek pandemi COVID-19 di seluruh dunia. Ini meluas bahkan ke acara industri terbesar seperti E3, GDC, dan Gamescom, yang semuanya terpaksa membatalkan event secara langsung dan mengubahnya menjadi acara online. Saat dunia terus bergumul dengan efek pandemi, Tokyo Game Show tahun ini akhirnya kembali akan diselenggarakan secara online pada September mendatang.

tokyo game show 2019 p 5a071

Tokyo Game Show pertama kali diselenggarakan pada Agustus 1996 dan telah menjadi pameran video game utama Jepang yang telah menyaksikan terungkapnya ratusan game dari publsiher dan developer video game Jepang. Acara ini juga menjadi tempat pengenalan game internasional yang rencananya akan dirilis di Jepang, maupun berita terkait hardware dan gaming peripherals. Secara historis, dua hari pertama acara hanya dibuka secara eksklusif untuk media game dan partisipan, dan hari terakhir terbuka untuk umum.

BACA JUGA: Terlalu Sukses, Promosi Genshin Impact dan KFC China Terpaksa Dihentikan

Acara Tokyo Game Show 2020 telah menjadi event pertama yang digelar serba digital, dan menandai ulang tahun ke-25 acara tersebut, CESA mengungkapkan segala persiapan dilakukan untuk event akbar yag akan berlangsung dari 30 September hingga 3 Oktober. Tokyo Game Show 2021 tidak hanya akan diselenggarakan secara online, dengan panel khusus dari publisher dan developer favorit di Jepang, tahun ini juga akan ada pertunjukan eksklusif untuk pers, di mana media game dapat mencoba langsung berbagai judul game baru yang akan dirilis dan melakukan sesi interview dengan pengembang.

tokyo game show 2021 1c58f

Showcase Tokyo Game Show online akan tersedia dalam bahasa Inggris, sama seperti tahun lalu yang menampilkan penerjemah langsung untuk acara-acara seperti Capcom's Resident Evil 8: Village showcase. Asosiasi juga merencanakan metode yang memungkinkan konsumen memainkan demo dari game yang ditampilkan pada showcase tahun ini, meskipun detail mengenai hal ini belum terungkap. Ini bisa berarti para pemirsa juga dapat dapat menyimak demo untuk game yang akan datang di platform digital seperti PlayStation Store dan Nintendo eShop, mirip dengan Steam Games Festival.

TGS Floor 1493d

CESA ingin menjadikan Tokyo Game Show 2021 sebagai acara untuk dikenang, meski di tengah kondisi dunia yang masih menghadapoi pandemi COVID 19. Sementara itu banyak juga yang menantikan acara pameran game dan tech lainnya seperti E3 dan Summer Game Fest yang direncanakan pada bulan Juni. Satu hal yang pasti, Tokyo Game Show akan menjadi ajang bagi developer game di Jepang sepeti Sega , Capcom, dan Square Enix untuk menampilkan judul atau versi baru game-game yang akan dirilis, seperti banyak fans dan pemain menantikan kelanjutan Elden Ring, Final Fantasy 16, Pragmata, maupun Judgment 2.

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Wuow! Mereka Taklukkan Onyxia, Boss Monster 1.8 Juta HP di World of Warcraft, Berdua Saja! 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!