Stepin, Game Dance Berteknologi AI Motion Hadir di IESF World Esports Championship 2022

Stepin, Game Dance Berteknologi AI Motion Hadir di IESF World Esports Championship 2022

banner IESF 2022 bali 239e6

Gelaran International Esports Federation (IESF) World Esports Championship (WEC) 2022 Bali telah dimulai dengan pembukaan megah dan meriah. Atmosfer kompetitif pun mulai mewarnai seiring dimulainya pertandingan di enam cabang/game yang dipertandingkan. Selain turnamen antar negara, World Esports Championship 2022 juga didukung beberapa game yakni: Lokapala, Battle of Guardians, Eizper Chain dan STEPIN.

Seperti diketahui, tiga  judul game pertama merupakan game produksi developer Indonesia, sedangkan Stepin merupakan game dari Sidewalk Entertainment, Korea Selatan. Ligagame pun menyempatkan waktu berkunjung ke booth game Stepin untuk tahu lebih lanjut.

Sidewalk Entertainment merupakan perusahaan startup teknologi kecerdasan buatan (AI) yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. IESF dan Sidewalk telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) pada Oktober 2022 untuk bekerja sama untuk mempromosikan jenis esports baru yang memanfaatkan gerakan fisik para atlet.

BACA JUGA: Jadwal IESF 2022 Mobile Legends: Daftar Tim, Format dan Link Nonton

Bersama-sama, IESF dan Sidewalk akan menggunakan STEPIN, game dance (tarian) challenge yang menggunakan teknologi AI pelacakan gerak waktu nyata (real time). Dengan menggunakan platform tersebut, kedua organisasi akan menyatukan esports dan menari dengan memberikan kesempatan untuk belajar, berlatih, dan berkompetisi. Semua pengguna akan memiliki kesempatan untuk melihat hasil IESF dan Sidewalk juga akan berkolaborasi dalam aktivitas khusus menggunakan STEPIN di Final Kejuaraan Esports Dunia di Bali, Indonesia.

Saat penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Sidewalk Entertainment pada Oktober 2022, Sekretaris Jenderal IESF Boban Totovski berkata: “IESF sangat senang bekerja sama dengan Sidewalk Entertainment untuk menghadirkan sesuatu yang baru ke dalam ekosistem esports. Kami senang dapat mengambil bagian dalam budaya konten digital baru tarian K-pop dan bekerja menuju misi kami untuk melayani sebagai platform pertukaran dan jaringan bagi pemangku kepentingan esports dan mengamankan kemitraan yang berharga dalam Keluarga Esports Dunia.”

MOU IESFxSideWalk world esports champiosnhip 2022 38830

Sidewalk Entertainment terus mengembangkan dan mengintegrasikan teknologi AI pelacakan gerak real-time ke berbagai industri dan area untuk memberikan solusi baru. Layanan pertama mereka, platform sosial dance K-Pop ‘STEPIN’.

Pendiri Sidewalk Entertainment Kibong Kook berkata, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan IESF dan menghadirkan kegembiraan baru bagi penggemar K-pop dan esports di seluruh dunia. Industri K-pop dan industri esports sama-sama berkembang pesat di pasar global. Kami akan menghubungkan kedua industri dengan teknologi AI STEPIN untuk menciptakan babak baru industri esports.”

Game STEPIN saat ini sudah tersedia di Google Play Store. Nah, buat kalian yang penasaran dan ingin mencobanya, bisa langsung klik gambar dan tautan di bawah ini.

sidewalk stepin dance game iesf wec 2022 090dd

Kemitraan IESF dan Sidewalk Entertainment akan membantu mengeksplorasi perkembangan baru dalam esports, menggabungkan tarian dan pengalaman media sosial interaktif, serta turnamen internasional. STEPIN juga akan berkontribusi untuk menyatukan Keluarga Esports Dunia dengan menghubungkan penggemar K-pop dan esports di seluruh dunia.

Ikuti terus berita terbaru Gamesesports dan Turnamen di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Daftar Kontingen Timnas Esports Indonesia ke IESF WEC 2022 Bali

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!