Rockstar Rilis Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition Untuk iOS dan Android, Cek Spesifikasinya

by Kwee Tek Hoay

Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition dirilis di perangkat iOS dan Android. Seperti sudah pernah diberitakan sebelumnya, rumor Grand Theft  Auto : Trilogy akhirnya terbukti. Koleksi asli yang dirilis pada tahun 2021 mendapat kritik keras karena kualitasnya yang rendah, tetapi versi selulernya dilaporkan terlihat jauh lebih baik dengan mode pencahayaan baru.

GTA The Trilogy - Definitive Edition akan kembali menghadirkan nuansa nostalgia tiga kota legendaris di seri GTA, yakni Liberty City, Vice City, dan San Andreas, namun dengan kualitas visual yang telah ditingkatkan. Didukung Unreal Engine, game ini akan hadir dengan pembaruan desain karakter hingga variasi kendaraan, peningkatan pada resolusi senjata dan bangunan di dalam game.

Ketika rumor GTA versi mobile menjadi kenyataan, penggemar langsung menyambut antusias. Meski, tak sedikit yang kecewa karena banyak hal yang dirasa kurang hingga berbeda dengan versi game konsol. Rockstar sebagai developer kemudian meluncurkan GTA versi mobile di bulan November lalu, namun game ini masih mengalami beberapa kendala.  Banyaknya masalah game ini, mulai dari bug visual yang aneh hingga masalah teknis yang merusak game, menyebabkan rilis selulernya diundur ke Desember 2023.

Kini, Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition kini tersedia di iOS dan Android untuk pelanggan Netflix, menampilkan versi tiga game klasik yang diperbarui.
Meskipun game-game tersebut dapat dibeli secara terpisah seharga $20 masing-masing untuk pelanggan non-Netflix, bagi yang berlangganan Netflix  tidak perlu  biaya tambahan. 

Bagi yang belum berlangganan Netflix, ketiga game ini dijual terpisah seharga $20 masing-masing di App Store atau Google Play. Namun, langganan Netflix standar tanpa iklan berharga $15,49 per bulan di Amerika Serikat, sehingga harga $20 terbilang agak mahal. Pelanggan tingkat Standar dengan Iklan Netflix ($6,99) juga dapat memainkan koleksi Grand Theft Auto yang baru. 

BACA JUGA: Akankah GTA 6 Meluncur Versi Mobile? Rockstar Rilis Trailer dan Ungkap Platform

Spesifikasi Minimum Untuk Memainkan Grand Theft Auto: The Trilogy

Spesifikasi PC minimum untuk memainkan GTA: The Trilogy - Definitive Edition:
OS: Windows 10 64-bit
CPU: Intel Core i5-6600K / AMD FX-6300
GPU: Nvidia GeForce GTX 760 2 GB / AMD Radeon R9 280 3 GB RAM: 8 GB
Kapasitas penyimpanan : 45 GB

Sementara spesifikasi sistem PC yang disarankan agar game dapat berjalan dengan mulus adalah sebagai berikut:

OS: Windows 10 64-bit
CPU: Intel Core i7-2700K / AMD Ryzen 5 2600
GPU: Nvidia GeForce GTX 970 4 GB / AMD Radeon RX 570 4 GB RAM: 16 GB
Kapasitas penyimpanan: 45 GB

Pembaruan GTA Online Menambahkan Referensi San Andreas
Pemain Grand Theft Auto Online dapat menemukan referensi menarik namun sangat halus tentang San Andreas saat bermain game setelah pembaruan terkini.
Pelanggan Netflix kini dapat memainkan Grand Theft Auto 3, Grand Theft Auto: Vice City, dan Grand Theft Auto: San Andreas tanpa biaya tambahan di perangkat seluler iOS atau Android berkat tambahan Grand Theft Auto: The Trilogy - The dari Netflix Games Edisi Definitif. Game ini telah mendapatberbagai peningkatan, termasuk mode Pencahayaan Klasik baru yang menciptakan kembali tampilan game aslinya.

Beberapa penggemarGTA  yang telah mencoba versi seluler Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition menyatakan bahwa game tersebut terlihat jauh lebih baik daripada rilis pertama, sebagian besar berkat mode pencahayaan baru. Hal ini mungkin melegakan para penggemar Grand Theft Auto yang berharap untuk menghindari masalah seperti peluncuran terakhir koleksi Grand Theft Auto yang penuh bug.

post 204148 image c73e865b66bdb47012c87e8c15378fbd ae1c4

Meskipun peluncurannya kontroversial, perusahaan induk Rockstar, Take-Two Interactive, mengungkapkan bahwa rilisnya pada tahun 2021 cukup sukses, menjual lebih dari sepuluh juta kopi Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition. Hal ini menyoroti kekuatan merek yang mengesankan dari waralaba Grand Theft Auto, karena rilis seburuk itu mungkin telah merusak waralaba yang kurang populer secara permanen, dan hampir pasti tidak akan terjual juga.

Peluncuran yang sukses untuk versi seluler Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition mungkin akan membangun sensasi lebih jauh lagi untuk Grand Theft Auto 6 yang sangat dinantikan. Well, agaknya fans GTA mesti bersabar karena rumor terakhir memprediksi Grand Theft Auto 6 baru dirilis pada tahun 2025! 

Ikuti terus berita terbaru seputar Games, tekno dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Rockstar Games: Grand Theft Auto VI Dalam Tahap Pengembangan

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!