Kolaborasi RRQ x TOGO, Terobosan Market Leader Menjangkau Generasi Muda

by Visahat
rrq-togo-khong-guan

RRQ dan TOGO mengumukan kemitraan resmi dalam acara press conference yang bertempat di Relish Bistro, Menteng Jakarta Pusat , Kamis (11/8). turut hadir Creative Director Khong Guan Group, Teguh Sanjaya, Charles Lee dari Khong Guan Group dan Amel perwakilan RRQ.

Setelah kata pembukaan, Teguh menyambut baik kolaborasi RRQ x TOGO. Ia mengungkapkan TOGO ingin menjangkau market anak muda dan melihat bahwa  esports yang semakin tumbuh. Menurutnya, bagi TOGO maupun produk makanan dari group KHONG Guan sejatinya memang sudah melekat di benak masyarakat, namun sebagai brand, mereka menyadari perluny aktualisasi. Dan itu perlu dilakukan dengan terobosan dibanding menggunakan cara-cara beriklan konvensional.

RRQ Togo press conference 7936d

BACA JUGA:Resmi Bermitra dengan Khong Guan, Bigetron Esports Luncurkan Jersey Baru

"Jika kami tetap melakukan billboard, iklan, mungkin kurang gerr. Jadi balik lagi baik TOGO Juara, TOGO Black, TOGO Cokelat, dan segala macem itu harus diperkenalkan kepada generasi yang sekarang," ujar Teguh.

RRQ karena mempunyai fanbase yang dikenal loyal terhadap tim kesayangannya. Harapannya, loyalitas itu bisa menular setelah RRQ berkolaborasi dengan TOGO.

"Harus diakui kalau generasi muda jaman sekarang bukannya tidak loyal tetapi kita harus mix & match itu. Kita harus cari sesuatu di mana mereka loyal sama RRQ, RRQ-nya loyal sama TOGO," ucap Teguh. Lebih lanjut, Teguh menjelaskan akan ada beberapa kegiatan, salah satunya turnamen untuk amatir.

"Berarti dalam waktu yang ditentukan nanti akan ada turnamen buat amatir di mana pemenangnya bisa ngerasain lawan pro player, " imbuhnya. Untuk game yang dimainkan, entah itu Free Fire, PUBG Mobile, atau Mobile Legends.

Untuk durasi kerja sama TOGO dengan RRQ, Teguh menyatakan tidak bisa mengungkapkan secara detail. 

RRQ togo inside bc48a

Anak Pemilik Khong Guan Group, Charles (kiri) dan Perwakilan RRQ (Amel) saat meresmikan kolaborasi antara RRQ dengan TOGO.

Di sisi lain, CEO RRQ, Andrian Pauline mengikuti acara secara tele conference karena kondisi kesehatan sedang sakit, mengaku bangga timnya bisa berkolaborasi dengan TOGO.

"Sejujurnya bangga ya bisa bekerja sama dengan salah satu brand besar Khong Guan Group dengan brand-brand seperti TOGO," ujarnya saat dihubungi lewat video call. "Sesama market leader di industri yang berbeda saya pikir pas juga ketemu sama Pak Teguh ngobrol-ngobrol kenapa nggak kolaborasi," lanjut Andrian.

Pak AP juga menjelaskan kalau kerja sama RRQ dengan TOGO mencakup keseluruhan divisi epsorts yang ada di tim Rex REgum Qeon. Ini artiny logo TOGO akan hadir di jersey baik itu tim MLBB, PUBG, Free Fire. Pak AP berharap dengan kolaborasi ini RRQ dapat memperkenalkan TOGO ke anak-anak muda. Dan, kebetuln keduanya sama-sama memiliki kata kunci "juara" yang dapat dielaborasikan. 

rrq togo 2 992c9

Sebelumnya RRQ juga berlolaborasi dengan 3Second yang diresmikan bersamaan dengan acara Meet and Greet RRQ Hoshi pada Juli lalu. Demikian pula Khong Guan Group juga baru saja menjalin kerja sama dengan organisasi esports lainnya yakni Bigetron Esports.

Ikuti terus berita terbaru seputar Games, tekno dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Jadwal Lengkap MPL ID Season 10, Cek Ombak di Pekan Perdana!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!