Inilah 7 Game God of War Berdasarkan Peringkat Terbaik, Mana Favoritmu?

7 Game God of War

God of War telah menjadi salah satu game dan franchise paling populer PlayStation. Game produksi developer Santa Monica Studio ini berpusat pada figur Kratos, pejuang Spartan menjalani petualangan dan pertempuran epic dalam kosmologi mitologi dewa-dewa Yunani.
God of War edisi pertama dirilis pada 2005 dan disusul beberapa judul terbaru. Setiap judul God of War mempertahankan intensitas pertarungan dan benang merah yang sama. Game ini berhasil menghapus dahaga para gamers pecinta hack-and-slash selama bertahun-tahun, dengan fitur gameplay dan grafis yang semakin meningkat.

God of War Game 82a5b

God of War telah mengalami beberapa perubahan, meski trik dan segi naratif tidak selalu membuahkan hasil sesuai yang diharapkan terutama oleh para pemain dan penggemarnya. Ada seri/judul yang dianggap lebih menarik daripada yang lain dan pemain tentu memiliki God of War favorit masing-masing. Well, berikut kami tampilkan 7 game God of War yang telah dirilis dan coba menyusun berdasarkan peringkat hingga edisi terbaik.

7. God Of War: Ascension
Dirilis ada 12 Maret 2013, God of War: Ascension menuai pujian dari kritikus tapi juga beberapa catatan karena dianggap kehabisan ide. Plot dibangun dengan Kratos melanggar sumpahnya kepada Ares. Dengan amarah dan rasa putus asa, petualangan pun dimulai. Secara keseluruhan game ini menyajikan permaian dengan angle third person view, dimana beberapa scene bisa menggunakan first person.

god of war ascension cheats 31f6a

Saat bertempur, pemain bisa mempelajari kombo termasuk kemampuan untuk menghindar. Percampuran gameplay memang cukup rapi namun ini juga membuat frustrasi pemain dan benar-benar berbeda dengan cara fight di lima judul pertama. Hal inilah yang dianggap mengurangi keasyikkan bermain Ascension.

 6. God Of War: Chains Of Olympus
Kratos bertarung dengan Basilisk di God of War: Chains of Olympus. Prekuel ini juga berhasil membuktikan franchise ini bisa berjalan dengan baik pada handheld (PSP). God of War: Chains of Olympus menghadirkan tambahan dan polesan yang menyenangkan saat menebas musuh di platform konsol portable.

God Of War Chains Of Olympus 4c208

Sayangnya, pengurangan format membuat game ini terjebak dalam model permainan puzle teka-teki alih-alih pertempuran. Alur cerita bagi tokoh Kratos juga terasa insidental, banyak kebetulan yang terasa diselaraskan dengan narasi menyeluruh hingga babak terakhir. Meski demikian, Chains of Olympus masih merupakan entri yang solid.

5. God Of War (2005)
Game yang dirilis tahun 2005 ini mempertemukan Kratos menghadapi monster asli di God of War. Seri yang sukses menyajikan gameplay hack-and-slash sejak awal, menggabungkan strategi cepat dan kekuatan yang memuaskan. Kontrol intuitif cocok dengan kombinasi untuk menghancurkan, dan pemain bisa merasakan kemajuan yang nyata saat membuka lebih banyak sistem peningkatan yang sederhana namun efektif.

Kratos God of War 2005 3a913

God Of War 2005 a de58a

Selain itu, narasi pereknalan Kratos dikemas dengan apik dan sedikit bumbu mengejutkan, terus mengalami perkembangan dan membawa pemain ikut terlibat dalam upayanya untuk membalas dendam. Apa yang sedikit mengganggu adalah replay game dan platforming yang canggung serta teka-teki yang berulang.

BACA JUGA: Valheim, MMOPRG Bertema Viking, Tembus 3 Besar Game Paling Hits di Steam

4. God Of War: Ghost Of Sparta
Kratos menyelamatkan saudaranya, Deimos, di God of War: Ghost of Sparta. Ini menjadi title kedua God of War yang dirilis untuk PSP. Developer Ready at Dawn membuat entri prolog yang lebih greget, menunjukkan beberapa sisi baru Kratos, dan memberi pengetahuan tentang gameplay yang baru.

Kratos Deimos God of War Ghost of Sparta 48771

Ghost of Sparta tidak bergantung pada skala dan lebih banyak pada kreativitas. Bukan hanya menghidupkan legenda, tetapi juga menjalinnya menjadi beberapa visual dan set piece yang benar-benar terinspirasi, banyak di antaranya secara langsung mencerminkan perjuangan Kratos. Ini membuat gameplay dan presentasi Ghost Of Sparta lebih mengesankan daripada Chains of Olympus. Meskipun secara detail latar tidak begitu berkesan, sensasi momen-ke-momen, kisah pribadi, dan penyelaman lanjutan (Atlantis) dalam mitos Yunani cukup kuat, mendorong The Little System That Could hingga batasnya.

 3. God Of War (2018)
Kratos menghibur putranya, Atreus, di God of War 2018. Game ini berupaya mengembalikan Kratos secara radikal. God of War 2018 adalah petualangan yang lebih metodis yang sebagian besar dipandu oleh karakter. Kratos digambarkan lebih tua dan berdamai dengan masa lalunya, mencoba membangun masa depan yang lebih baik bersama putranya. Narasi hubungan yang sangat menarik antara ayah dan anak menemukan kesamaan hingga momen paling mengharukan dalam franchise ini.

God Of War 2018 0d405

Gameplaynya mencerminkan perspektif intens dan dekat, jauh lebih lambat, lebih fokus pada strategi, dan lebih dekat ke aksi. Meskipun ada yang mengaggapnya menjadi sedikit lebih kaku dibanding jdulu sebelumnya, namun tetap menghadirkan kebrutalan dan cita rasa rasa God of War.

BACA JUGA: Wuow! Mereka Taklukkan Onyxia, Boss Monster 1.8 Juta HP di World of Warcraft, Berdua Saja!

 2. God Of War II
Colossus of Rhodes muncul di atas Kratos. God of War II meningkatkan hampir semua aspek dibanding semua seri pendahulunya. Gameplay aksi katarsis seperti duel tak perlu banyak dikurangi, dengan cakupan narasinya jauh lebih luas sekaligus lebih pribadi. Sekuel ini memperluas dunia dan karakter, pengetahuan mitologis disempurnakan, dilengkapi dengan pertempuran yang lebih lancar dan navigasi yang tidak terlalu mengganggu. Melintasi lingkungan bukan lagi tugas, dan teka-teki kreatif memberi rasa kepuasan pencapaian.

God Of War II 485b5

 1. God Of War III
Kratos bertempur melawan Zeus di God of War III. Inilah Grand Finale dari kisah trilogi. Pertarungan semakin realistis dan menyenangkan. Grafis dan setiap secen entry yang benar-benar mengangumkam, menyuguhkan visualisasi dunia dan alam mitologi dengan detail realis.

God of War III juga menjadi seri pamungkas yang menyimpulkan seluruh perjalanan Kratos. Bagian dimana Kratos menyadari mengapa dia bertarung, membuat kemenangan terakhirnya semakin lengkap.

god of war iii e4c57

God of War III adalah perjalanan liar dari awal hingga akhir. Pengembang berpengalaman menjalankan visi dengan kemahiran, kesempurnaan, dan hasrat yang hampir tak tertandingi. Singkatnya, ini adalah God of War terbaik yang berhasil menyatukan unsur klasik, keseimbangan gameplay dan ending plot yang sempurna!

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Tokyo Game Show 2021 Akan Digelar Online, Ini Jadwal dan Tanggalnya!

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!