Eizper Chain Game Web 3.0 Indonesia Pertama yang Menjadi Sponsor di IeSF World Championship

banner IESF 2022 bali 239e6

Tidak bisa kita pungkiri bahwa saat ini teknologi berkembang semakin pesat. Dimulai dari munculnya Web 1.0 dimana masyarakat mulai mengkonsumsi informasi melalui tulisan di website. Lalu berlanjut ke masa Web 2.0 yang muncul di tahun 2000-an di mana saat itu website mulai menjadi platform di mana para pengguna bisa berkomunikasi secara dua arah.

Saat ini, evolusi dari versi web selanjutnya yang disebut Web 3.0 sudah mulai berkembang. Web 3.0 merupakan sebuah ide untuk iterasi baru dari World Wide Web yang menggabungkan beberapa konsep seperti desentralisasi, teknologi blockchain, dan ekonomi berbasis token. Dalam Web 3.0, pengguna tidak perlu bergantung lagi ke suatu pihak ketiga untuk memiliki akses ke platform Web 3.0 sehingga pengguna bisa tetap menjaga kepemilikan data pribadinya.

BACA JUGA: PlayWay Luncurkan Game I Am Jesus Christ, Role Playing Kehidupan Yesus

Eizper Chain merupakan salah satu game Web 3.0 buatan Indonesia yang sudah berprestasi di kancah internasional sebagai pemenang ketiga dari kompetisi Solana Hackathon Ignition 2021 di kategori gamefi. Game ini memiliki genre Action RPG dan berbasis blockchain dengan konsep free-to-play dan play-and-earn yang memiliki tema steampunk.

Salah satu acara besar yang Eizper Chain akan ikuti adalah IeSF World esports Championship 2022 yang merupakan turnamen esports terbesar dan bergengsi yang diadakan setiap tahun sejak tahun 2011. Pada tahun 2022 ini, IeSF World esports Championship ke-14 akan diselenggarakan dari tanggal 1-12 Desember 2022 di Bali, Indonesia. Terdapat 6 kategori games yang akan dipertandingkan di World Championship kali ini yaitu Tekken 7, Dota 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2023, dan CS:GO dengan total hadiah senilai USD500,000.

BACA JUGA: Eizper Chain Pengenalan Character, Gameplay dan Sistem Currency

Eizper Chain ingin memperkenalkan game Eizper Chain kepada para pegiat esports yang rata-rata berasal dari game Web 2.0. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk menunjukkan kepada para pemain game Web 2.0 bahwa game Web 3.0 juga menyenangkan untuk dimainkan, bisa memiliki kualitas graphic yang baik, tidak selalu tentang “earning money” yang selama ini seringkali menjadi stereotype dari game Web 3.0, dan berpotensi juga untuk dipertandingkan dalam kompetisi esports.

Bermain Game Eizper Chain a084d

Game Web 3.0 sendiri memiliki kelebihan di mana para player dapat memiliki in-game items secara utuh. Selain itu, sistem kepemilikan dalam game Web 3.0 memungkinkan para pemain untuk mendapat digital ownership dari setiap in-game item yang mereka beli.

Konsep kepemilikan dalam game Web 3.0 yang disebut dengan digital ownership ini didukung oleh teknologi blockchain di mana setiap item memiliki ID (identity) yang tidak akan berubah (fixed ID) dan unik (unique) dan hanya dapat dimiliki oleh satu akun pengguna. Dengan ini pemilik item memiliki kemampuan untuk memperjualbelikan item-nya di marketplace, dan bisa menggunakannya sebagai sarana investasi.

Players, Web 3.0 gaming akan menjadi masa depan dari industri game. Eizper Chain ingin mengajak kalian para gamers enthusiast untuk mengunjungi booth kami dan mencoba memainkan game Eizper Chain di Hotel Merusaka Bali pada tanggal 2-11 Desember 2022. Kami tunggu kedatangan kalian di sana ya!

Ikuti terus berita GAMES dan Esports dan di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Pemain World of Warcraft Leveling ke 60 Hanya Dalam 3 Jam! Begini Video Guide-nya

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!