Bijak dan Realistis, Ini Alasan Asmongold Berhenti Main Black Desert Online

Ini Alasan Asmongold Berhenti Main Black Desert Online

Asmongold salah satu sreamer populer di Twitch mengungkap keputusannya berhenti bermain dan streaming game Black Desert Online, MMO Korea yang populer. Sebagai streamer adalah wajar dan "wajib" untuk mencoba sebuah game. Lompatan ini biasanya cukup jelas, terutama pada peluncuran game baru. 

Asmongold juga mencoba Black Desert Online saat diluncurkan di region West pada tahun 2016, Dalam siaran baru-baru ini, Asmongold mengungkap kepada pemirsanya mengapa dia berhenti bermain MMO Black Desert Online beberapa waktu lalu.

Asmongold menjelaskan bahwa ia serius saat memainkan BDO. Ia bahkan bergabung dengan guild "keras" bernama Gravity, sebuah guild yang menganggap game ini sangat serius dan bermain secara kompetitif. Asmongold menjelaskan bahwa inilah yang dia cari dalam MMO, tetapi pada sebuah titik, ia harus membuat keputusan yang sulit.

black dessert online 434 5d92d

Salah satunya ketka Asmongold harus mengikuti beberapa tugas guild sekaligus seperti siege dan berlatih untuk pengepungan, di antara tugas-tugas penting lainnya untuk pemain kompetitif kelas atas. Asmongold mengatakan bahwa menyeimbangkan Black Desert Online dengan kewajibannya yang lain, seperti streaming dan bermain World of Warcraft, "melelahkan" dan terlalu banyak. Itulah mengapa dia akhirnya berhenti.

BACA JUGA: Kisah Mengharukan Asmongold Sebelum Jadi Streamer

Asmongold masih sempat terus memainkan BDO saat kembali melakukan streaming World of Warcraft, game MMO yang sudah menjadi "rumah"nya. Awalnya ia berpikir untuk bermain Black Desert Online dengan santai, daripada berhenti sama sekali. Tetapi streamer Twitch menjelaskan bahwa dia tidak bisa melakukan itu. Jika dia memainkan sesuatu, ia akan serius atau tidak memainkannya. Itu sebabnya Asmongold akhirnya menjauh dari Black Desert Online, daripada bermain game dengan santai saat dia tidak fokus pada World of Warcraft.

 asmongold wow 9963f

Selain itu, kemungkinan ada faktor lain yang menyebabkan Asmongold keluar dari Black Desert Online. Jika Black Desert Online lebih populer daripada World of Warcraft di Twitch, Asmongold kemungkinan tetap bermain. Asmongold juga tidak menyebutkan apakah dia benar-benar menikmati Black Desert Online atau tidak.

Terlepas dari itu, kesediaan Asmongold untuk membagikan pemikirannya tentang semua game yang dia mainkan tetap menjadi salah satu kekuatannya sebagai streamer Twitch. Sikapnya yang terus terang mungkin mengecewakan bagi sebagian orang, tetapi itulah sebabnya penonton setia mengikutinya. Dedikasi Asmongold untuk World of Warcraft dan Final Fantasy 14 juga merupakan contoh bagus untuk ini.

Ikuti terus info terbaru seputar Games dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Streamer Seksi Amouranth Bakal Jadi Model Majalah Playboy?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!