Akankah GTA 6 Meluncur Versi Mobile? Rockstar Rilis Trailer dan Ungkap Platform

by Rena Garen Asi

Trailer pertama Grand Theft Auto (GTA) 6 baru saja dirilis dan para gamer di seluruh dunia sangat antusias untuk mengetahui apakah game mendatang tersebut akan hadir di iOS dan Android.
Saat ini, GTA 6 versi iOS atau Android belum tersedia.

Trailer pertama Grand Theft Auto (GTA) 6 baru saja dirilis dan para gamer di seluruh dunia sangat antusias untuk mengetahui apakah game mendatang tersebut akan hadir di platform favorit mereka. Rockstar Games telah mengonfirmasi bahwa game tersebut akan hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series S/X. Belum ada kabar mengenai rilis PC, tetapi berdasarkan pola rilis Rockstar Games sebelumnya, gamer PC kemungkinan besar akan mendapatkan game tersebut beberapa saat setelah rilis konsol. Sedangkan untuk GTA 6 rilis di mobile, berikut yang perlu kamu ketahui.

GTA 6 kemungkinan besar tidak akan memiliki versi seluler
GTA 6 diperkirakan akan menjadi game yang sangat menuntut, dan tidak jelas apakah perangkat seluler akan cukup kuat untuk menjalankannya dengan lancar. Game ini kemungkinan besar memerlukan banyak kekuatan pemrosesan dan kemampuan grafis, yang mungkin tidak tersedia di sebagian besar ponsel cerdas.

Rockstar Games biasanya menargetkan game GTA untuk audiens yang lebih tua karena kontennya yang dewasa. Hal ini mungkin membuatnya kurang menarik bagi pengembang game seluler, yang sering kali berfokus pada game yang lebih cocok untuk audiens yang lebih muda.

BACA JUGA: Cheat GTA 5 Terlengkap PS3, PS4, PS5, dan PC. Siap Rusuh di Los Santos!

Game seluler sering kali dimonetisasi melalui pembelian dalam aplikasi dan transaksi mikro. Namun, game GTA selalu dijual sebagai judul premium dengan transaksi mikro yang disediakan hanya untuk komponen online. Rockstar Games sepertinya tidak akan membuat versi terpisah dari game tersebut hanya untuk gamer seluler.

Tentu saja, selalu ada kemungkinan Rockstar Games dapat mengejutkan kita dan merilis versi GTA 6 yang lebih ringan di perangkat seluler. Namun, berdasarkan faktor-faktor yang disebutkan di atas, sepertinya game ini akan tetap eksklusif untuk konsol dan PC.

Meskipun kurangnya rilis seluler mungkin merupakan berita yang mengecewakan bagi para penggemar, ada banyak alasan untuk bersemangat dengan GTA 6 jika Anda seorang gamer konsol. Trailer tersebut mengonfirmasi bahwa GTA 6 akan berlatarkan versi fiksi Miami, Florida, yang dikenal sebagai Vice City.

Ini menandai kembalinya setting ikonik GTA: Vice City, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2002 dan menjadi favorit penggemar. Jalanan yang diterangi lampu neon, arsitektur Art Deco, dan kehidupan malam Vice City yang semarak pasti akan memberikan latar belakang yang segar dan menarik untuk cerita dan gameplay GTA 6.

GTA 6 sudah lebih dari satu tahun lagi, jadi mungkin saja Rockstar akan memutuskan dalam waktu dekat bahwa, hei, mungkin rilis PC secara bersamaan bukanlah ide yang buruk. Atau mungkin itu akan memperkecil kesenjangan yang biasa terjadi antara rilis konsol dan PC. Namun mengingat presedennya, penolakan total dari siaran pers terhadap subjek versi PC bagi saya sepertinya merupakan pernyataan yang cukup jelas bahwa kita tidak boleh berharap untuk memainkan GTA 6 di PC pada tahun 2025.

Ikuti terus berita terbaru seputar Games, tekno dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Karakter Terbaik yang Pernah Ada di GTA, Bukan Carl Johnson?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!