Sony Investasi 3,6 Miliar Rupiah Ke Dalam Perkembangan Fortnite

| LigaGame

Share This

sony-investasi-fortnite-epic-games

Sony menjalin hubungan dengan epic games, sepakat investasi ke dalam perkembangan Fortnite sebesar $250 juta USD. 


Sony Corporation dan Epic Games, Inc. mengumumkan pada hari Kamis ini bahwa Sony akan menginvestasi $250 juta USD (Rp 3,6 Miliar) ke dalam perkembangan Fortnite, memberikan konglomerat media Jepang ini saham sebesar 1.4% dalam Epic Games. Dengan investasi tersebut, Epic Games telah membangun $1.83 miliar USD (Rp 26 miliar).

Investasi ini akan membawa kolaborasi dan kerjasama antara kedua perusahaan tersebut di beberapa bulan kedepannya. Selain itu, investasi Fortnite akan membantu Sony mencapai objektif utama mereka, yaitu: “memperluas perkembangan teknologi, hiburan, dan layanan online.” Seperti yang terus dipertegas oleh Epic, “Fortnite lebih dari sekedar game; Fortnite merupakan platform multimedia sosial.”

BACA JUGA: DAVID BECKHAM INVESTASI RP 441 MILIAR UNTUK ESPORTS!

Kerjasama Sony dan Epic 

Kerjasama antara Sony dan Epic Games diawali pada bulan Mei saat Epic mengumumkan grafik Unreal Engine 5 yang akan digunakan dalam Playstation 5. Tentunya dengan investasi ini, Sony telah mempererat hubungan dengan Epic, dengan mendapatkan hak minoritas dalam game Battle Royale terbesar, Fortnite, dan juga engine game FPS ternama, Unreal Engine

 Walau hanya mendapatkan hak minoritas, kesepakatan ini merupakan langkah penting untuk Sony dalam menghadapi saingannya. Di akhir tahun 2020, Sony berencana merilis konsol terbarunya, Playstation 5, menyaingi Xbox Series X dari Microsoft. 

“Dari investasi ini, kami akan menjelajahi berbagai peluang untuk kolaborasi lebih lanjut dengan Epic untuk menggembirakan para konsumen serta industri, bukan hanya dalam game, namun juga hiburan digital yang berkembang pesat,” kata Kenichiro Yoshida, CEO Sony.

 Meski adanya kerjasama dengan Sony, Epic konfirmasi bahwa Fortnite dan Unreal Engine 5 akan tetap bisa dimainkan dalam seluruh platform game dengan teknologi cross-platform. Dengan Investasi Sony, CEO Epic Games, Tim Sweeney, berencana memanfaatkan teknologi 3D untuk memperluas aspek sosial gaming, film, dan musik.


BACA JUGA: 30 WANITA CANTIK DARI 21 PROVINSI, MERAMAIKAN SMARTFREN IES INDONESIA CHAMPIONSHIP

Untuk turnamen esports paling update, langsung subscribe Youtube Ligagame Esports yuk! Lagi ada Event Smartfren IES Championship 2020, turnamen Esports terbesar di Indonesia, pertandingan antar provinsi!

Tunggu apa lagi? Support tim favoritmu di Ligagame Esports sekarang juga!

smartfren-ies-ligagame

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us