Kapan FIFA 21 rilis: Harga, Fitur, Konsol, dan Detail Baru Lengkap!

22 June 2020

Share This

FIFA 21 akan dirilis bulan Oktober 2020 dengan grafik, klub, dan stadium baru! Berikut ini fitur dan detail terlengkap dari EA Sports. 


FIFA bukanlah game baru di kalangan para gamers. Game ini merupakan salah satu esports terbesar di dunia dengan turnamen tiap tahun berhadiah puluhan hingga ratusan jutaan rupiah.

Kini EA Sports kembali menggemparkan fans FIFA dengan FIFA 21, versi terbaru yang akan rilis di tahun 2020 ini. 

Dalam artikel ini, ada beberapa poin penting yang akan kita bahas. Dari tanggal rilis, harga FIFA 21, hingga fitur baru yang bisa kalian ekspektasi. 

BACA JUGA: KAPAN STEAM SUMMER SALE 2020 DIMULAI? GAME APA YANG AKAN ADA?

fifa-21
Sumber Gambar: EA

Kapan FIFA 21 Dirilis?

Awalnya, FIFA 21 diumumkan akan dirilis di akhir bulan September ini. Namun, karena pandemi corona yang yang melanda dunia bisnis di seluruh dunia (termasuk perusahaan game developer), jadwal rilis FIFA 21 ini harus diundur sekitar 2 minggu.

Jika sesuai rencana, FIFA 21 akan dirilis pada Jumat, 9 Oktober 2020. Tentunya, bagi kalian yang membeli Early Access, kalian bisa mulai memainkan game FIFA terbaru ini pada tanggal 6 Oktober. 

Fifa 21 tersedia untuk konsol PS4, xbox One, dan PC. Juga bakal tersedia dalam konsol terbaru PS5 dan Xbox Series X yang akan dirilis sekitar bulan Oktober hingga Desember 2020.

Berapa Harga FIFA 21?

Berdasarkan rilisan versi tahun sebelumnya, EA Sports merilis FIFA dalam beberapa edisi, antara lain Champion Edition dan Ultimate Edition. Harga versi tersebut umumnya lebih mahal dari pada versi standar nya. 

Untuk, Harga game FIFA 21 versi standard belum dikonfirmasi. Namun, dilihat dari tahun sebelumnya, FIFA versi standard berkisar sekitar $60 USD (~Rp 885 ribu). 

Sedangkan versi Ultimate Edition FIFA 21 sudah dikonfirmasi dengan harga $99.99 (~Rp 1,4jt) untuk Xbox dan Playstation stores.  

Detail & Fitur Baru FIFA 21 

Kualitas Animasi dan Gameplay

fifa-21-grafik
Sumber Gambar: EA

Dari trailer FIFA 21, bisa dilihat animasi yang jauh lebih detail. Menurut EA, versi terbaru ini akan memberikan “perilaku karakter [jauh lebih] autentik” dibandingkan sports gaming lainnya. 

Kualitas grafik FIFA 21 dibangun dengan engine Frostbite, salah satu engine terbaik. Sorotan cahaya dan rendering seluruh stadium, serta wajah dan tubuh karakter akan terlihat rinci. Jadi, kalian bisa berharap versi terbaru ini akan terlihat lebih ‘asli’ dari sebelumnya. 

Career Mode

Di versi sebelumnya, fans FIFA banyak mengkritik career mode dan banyak yang tidak sabar untuk EA memperbaiki fitur tersebut. Beberapa di antaranya adalah stadium editor dan transfer business. 

Untuk sementara ini, FIFA 21 mengumumkan bakal adanya “homegrown talent pre-order benefit.” Fitur ini membolehkan players untuk sign player muda dengan potensi world-class dari liga kebangsaan di mana kalian akan mengurusi club pertama. 

Liga dan Stadium Baru

stadium-fifa-21
Sumber Gambar: EA

Premier League masuk ke dalam FIFA15, dan diperluas dengan La Liga dalam versi FIFA 19. Sedangkan pada tahun lalu, FIFA dikejutkan dengan hilangnya hak eksklusif EA untuk Juventus. 

FIFA memang dikenal dengan lingkup club nya yang sangat luas. Namun, karena masalah hak eksklusif, banyak masalah club dan stadium yang sulit dikendalikan (terutama Club dari Italia).

Dalam FIFA 21, sudah dikonfirmasi adanya Liverpool Anfield dan PSG Parc des Princes. Untuk yang lainnya, perlu tunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak EA sendiri.  

Yang pastinya, Konami dan Pro Evolution Soccer (PES) membuat kesepakatan partnership eksklusif dengan Juventus untuk 3 tahun ke depan. Jadi, untuk sementara, jangan berharap Juventus akan kembali dalam FIFA tahun ini. 


BACA JUGA: 10 GAME PENGHASIL UANG 2020 TERBAIK, TERCEPAT & TANPA MODAL!

Jadi, gimana menurut kalian mengenai FIFA 21? Tentunya, fitur dan details lengkap akan di update terus mendekati hari rilis nya. Sementara ini bagi para fans FIFA, pastikan catat tanggal 9 Oktober di kalender kalian ya!

Jangan lupa untuk subscribe Youtube Ligagame Esports untuk game dan turnamen esports terbaru!

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us